Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Metodologi  Metode Penelitian yang digunakan adalah metode observasi  1.Lokasi Observasi. Lokasi yang akan dijadikan sampel penelitian adalaTraffic Light.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Metodologi  Metode Penelitian yang digunakan adalah metode observasi  1.Lokasi Observasi. Lokasi yang akan dijadikan sampel penelitian adalaTraffic Light."— Transcript presentasi:

1 metodologi  Metode Penelitian yang digunakan adalah metode observasi  1.Lokasi Observasi. Lokasi yang akan dijadikan sampel penelitian adalaTraffic Light yang Berada disekitar Parkir Abu Bakar Ali.Lokasi Observasi di konsentrasikan pada arus lalu-lintas menuju Jl.Malioboro. Lokasi yang akan dijadikan sampel penelitian adalaTraffic Light yang Berada disekitar Parkir Abu Bakar Ali.Lokasi Observasi di konsentrasikan pada arus lalu-lintas menuju Jl.Malioboro.  2.Waktu Observasi. Waktu Observasi dibagi dalam tiga tahap yang masing- masing tahap lamanya 2 jam tiap lima belas menitan yaitu Pagi (jam wib), Siang (jam wib), sore ( wib). Waktu Observasi dibagi dalam tiga tahap yang masing- masing tahap lamanya 2 jam tiap lima belas menitan yaitu Pagi (jam wib), Siang (jam wib), sore ( wib).

2   3.Cara Oservasi.   Observasi dilakukan dengan melakukan survei Lalu- lintas meliputi survei Traffic Counting dan Panjang Antrian Kendaraan yang berada di Traffic Light   Traffic Counting dilakukan dengan cara menghitung atau mencacah jumlah kendaraan yang melewati lokasi Traffic Light setiap 15 menitan.   Survei Panjang Antrian Kendaraan dibagi dalam dua bagian yang pertama yaitu menghitung panjang antrian kendaraan (dalam meter) pada Traffic Light mulai lampu menyala merah hingga lampu menyala hijau.Kedua dengan menghitung panjang antrian kendaraan (dalam meter) mulai lampu menyala hijau hingga lampu menyala merah

3   4.Sampel Observasi.   Pada observasi ini sampel Traffic Counting dan Panjang Antrian Kendaran diambil di 4 titik.   Untuk Traffic Counting pada Traffic Light yang melayani arus lalu lintas dari Mangkubumi ke Jalan Malioboro,dari Kota baru ke Jalan Malioboro,dari Pasar kembang ke Jalan Malioboro dan LTOR (Left Turn On Red) dari Jalan Mataram Ke Jalan Malioboro.   Panjang Antrian Dihitung di Traffic Light yang melayani arus lalu lintas dari Mangkubumi ke Jalan Malioboro, dari Kota baru ke Jalan Malioboro,dari Pasar kembang ke Jalan Malioboro.

4 VI.PENUTUP  Kesimpulan  1.Arus Lalu-lintas menuju jalan malioboro cukup besar.  2.Jumlah rata-rata Panjang Antrian cukup besar terjadi pada siang hari  3.Jumlah panjang antrian rata-rata yang diperoleh yaitu:  AsalpagiSiang soreDari pasar kembang38,675 50,625 47,5 Dari mangkubumi35 75,25 56,875Dari kota Baru28,62 540,625 29,375  4. Pada Traffic Light arus lalu-lintas dari mangkubumi terdapat adanya tundaan pukul wib sebesar 8 m dan pukul WIB sebesar 13 m.  5.Untuk kasus kecelakan  a.Sepeda motor dengan sepeda motor : 3 kasus  b.Sepeda motor dengan mobil penumpang :2 kasus  c.Sepeda motor dengan non sepeda motor :4 kasus  d.Non sepeda motor dengan mobil penumpang : 2 kasus  Saran  penelitian ini merupakan penelitian awal perlu di kaji beberapa aspek baru untuk mendukung solusi yang dikemukakan

5 The and


Download ppt "Metodologi  Metode Penelitian yang digunakan adalah metode observasi  1.Lokasi Observasi. Lokasi yang akan dijadikan sampel penelitian adalaTraffic Light."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google