Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

9 th meeting Ihyaul Ulum MD. and/or Website:

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "9 th meeting Ihyaul Ulum MD. and/or Website:"— Transcript presentasi:

1 9 th meeting Ihyaul Ulum MD. and/or Website:

2

3  Mengarahkan penelitian agar sesuai dengan tujuan  Menjadi panduan bagi peneliti untuk melakukan analisis data  Memudahkan peneliti dalam menyusun laporan penelitian  Menjadi pemicu ‘gagalnya’ penelitian – karena kebingungan setelah memperoleh data

4 Analisis data dilakukan melalui proses sebagai berikut: 1. Tabulasi Data; data yang terkumpul dilakukan tabulasi menurut tingkatan posisi pekerjaannya, antara lain; partner, manajer, senior audit, dan junior auditor; 2. Distribusi Frekuensi; setelah data ditabulasi kemudian dilakukan proses distribusi frekuensi dari masing- masing kelompok jawaban responden; 3. Analisis Deskriptif Kualitatif; proses analisis terhadap data yang telah ditabulasi berdasarkan frekuensi tertentu yang kemudian digunakan untuk menjelaskan permasalahan yang diteliti.

5 Proses analisis data dilakukan dengan cara sebagai berikut: 1. Analisis Deskriptif. Tahapan dalam analisis ini adalah: a) Mendeskripsikan jumlah DAU dan Belanja Pembangunan tahun 2001 dan 2002 b) Menganalisis prosentase perubahan jumlah DAU dan Belanja Pembangunan tahun 2001 dan Analisis Statistik. Analisis statistik yang digunakan adalah statistik regresi sederhana (simple regression). Regresi sederhana dipakai untuk melihat pengaruh jumlah DAU terhadap jumlah Belanja Pembangunan secara cross-section dengan persamaan Y = a + bX + e; dimana Y adalah jumlah belanja pembangunan atau perubahan jumlah belanja pembangunan; a adalah konstanta; b adalah koefisien regresi; X adalah jumlah DAU. Sebelum dilakukan regresi, dilakukan uji asumsi klasik yang meliputi autokorelasi, multikolinearitas, dan heteroskediasitas. 3. Untuk mengetahui tingkat signifikansi digunakan uji T.

6

7

8 Proses analisis data dilakukan dengan tahapan sebagai berikut: 1. Mendeskripsikan gambaran isi dari PSAP No. 1 tentang Penyajian Laporan Keuangan; 2. Mendeskripsikan gambaran isi dari IPSAS No. 1 tentang Presentation of Financial Statements; 3. Menganalisis kesesuaian antara PSAP No. 1 dengan IPSAS No. 1; dan 4. Mengkaji perbedaan-perbedaan substantif antara PSAP No. 1 dengan IPSAS No. 1.

9 A. Gambaran Umum Objek Penelitian, uraikan secara ringkas gambaran umum objek penelitian (tempat Anda melakukan penelitian) B. Deskripsi Data Penelitian, uraikan data-data yang Anda peroleh C. Analisis Data, uraikan hasil analisis data yang Anda lakukan (tahapannya sesuai dengan teknik analisis data di Bab 3) D. Pembahasan, lakukan pembahasan atas hasil analisis data (mengacu pada upaya untuk menjawab rumusan masalah- dukung pembahasan dengan kajian teori dan bandingkan dengan hasil penelitian sebelumnya)

10 A. Kesimpulan, simpulkan hasil pembahasan Anda (poin per poin mengacu pada upaya untuk menjawab rumusan masalah) B. Keterbatasan, sebutkan kelemahan dan keterbatasan hasil penelitian Anda C. Saran, berikan saran-saran untuk penelitian berikutnya dan upaya perbaikan terkait dengan hasil penelitian Anda. Jangan membuat saran yang tidak ada hubungannya dengan hasil penelitian Anda.

11 PRINSIP : cantumkan semua referensi yang dirujuk (Bab 1-5). Jangan cantumkan yang tidak dirujuk!! Penulisan daftar pustaka mengacu pada sistem HARVARD (nama, tahun) dengan pemisah tanda titik (.).

12 Buller, H. and Hoggart, K. 1994a. 'New drugs for acute respiratory distress syndrome', New England Journal of Medicine, vol. 337, no. 6, pp Buller, H. and Hoggart, K. 1994b. 'The social integration of British home owners into French rural communities', Journal of Rural Studies, 10, 2, 197–210. Grinspoon, L. & Bakalar, J.B Marijuana: the forbidden medicine, Yale University Press, London. Sveiby, K.E “Method for measuring intangible assets”. available online at: (accessed December 2006) Ulum, I Intellectual Capital; Konsep dan Kajian Empiris. PT. Graha Ilmu. Yogyakarta.

13 Bontis et al. (2000) menyatakan bahwa secara umum, para peneliti mengidentifikasi tiga konstruk utama dari IC, yaitu: human capital (HC), structural capital (SC), dan customer capital (CC). Secara sederhana HC merepresentasikan individual knowledge stock suatu organisasi yang direpresentasikan oleh karyawannya. Lebih lajut Bontis menyatakan bahwa HC merupakan kombinasi dari genetic inheritance; education; experience, and attitude tentang kehidupan dan bisnis. Sejak tahun 1990-an, perhatian terhadap praktik pengelolaan aset tidak berwujud (intangible asset) telah meningkat secara dramatis (Harrison dan Sullivan, 2000). Salah satu pendekatan yang digunakan dalam penilaian dan pengukuran intangible asset tersebut adalah intellectual capital (IC) yang telah menjadi fokus perhatian dalam berbagai bidang, baik manajemen, teknologi informasi, sosiologi, maupun akuntansi (Petty dan Guthrie, 2000; Sullivan dan Sullivan, 2000).


Download ppt "9 th meeting Ihyaul Ulum MD. and/or Website:"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google