Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

 TES COCHRAN. Created by :  ERWIN SEPTIA AJI 11.6641  HAIBAN HAJJID ARSYADANA11.6682  HANI ANNISA NAULI H. 11.6685  LIDYA YOHANA B. 11.6759  MARIA.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: " TES COCHRAN. Created by :  ERWIN SEPTIA AJI 11.6641  HAIBAN HAJJID ARSYADANA11.6682  HANI ANNISA NAULI H. 11.6685  LIDYA YOHANA B. 11.6759  MARIA."— Transcript presentasi:

1  TES COCHRAN

2 Created by :  ERWIN SEPTIA AJI  HAIBAN HAJJID ARSYADANA  HANI ANNISA NAULI H  LIDYA YOHANA B  MARIA C.B. COSTA  MARLIN ANASTASIA A

3 Dalam bahasan statistik nonparametrik, uji Cochran untuk k sampel bisa dipakai untuk menguji apakah k himpunan frekuensi atau proporsi berpasangan saling berbeda secara signifikan. Perpasangan dapat didasarkan atas ciri-ciri yang relevan dalam subjek- subjek yang berlainan atau berdasarkan kenyataan bahwa subjek-subjek yang sama dipakai di bawah kondisi-kondisi yang berbeda.

4  Untuk sampel yang berskala nominal atau ordinal yang terpisah dua (dikotomi)  Untuk sampel yang berjumlah k (lebih dari 2) yang berhubungan (k sampel berhubungan)

5 Asumsi:  Data untuk analisis terdiri dari N subjek dengan k kondisi yang berlainan.  Respon yang diberikan adalah “Sukses” dengan kode 1 dan “Gagal” dengan kode 0, hasilnya dapat ditampilkan di tabel kontingensi dua arah yang dibuat peneliti dan hasil perhitungan dapat dilihat di tabel Chi Square (Tabel C pada buku Sidney Siegel), dimana terdapat variabel i (subjek ke-i) dan variabel j (kondisi ke-j) yang berisi angka 0 atau 1.

6  Sampel dipilih secara random dari populasi.  Hipotesis Ho: proporsi atau frekuensi jawaban tertentu adalah sama dalam masing-masing kolom, kecuali karena perbedaan-perbedaan yang terjadi secara kebetulan saja. Hipotesis nol diterima apabila tidak ada perbedaan dalam kemungkinan “sukses” dibawah masing-masing kondisi, maka diharapkan bahwa sukses dan gagal akan menyebar secara random dalam baris serta kolom dalam tabel dua arah yang dibuat.  Tingkat signifikansi Nilai α ditentukan peneliti dan nilai N merupakan banyak kasus/subjek dalam masing-masing k himpunan yang dipasangkan.

7 Lanjutan

8

9

10

11 Pendapat 20 karyawan terhadap 4 metode penyampaian bahan pelatihan :

12

13  Untuk mengetahui selera konsumen di kota Bandung, Manajer Pemasaran DUTA MAKMUR mengambil sampel 12 orang di kota tersebut yang pernah mengkonsumsi Roti produksi DUTA MAKMUR, yaitu Roti rasa Coklat, rasa Nanas, rasa Kacang dan rasa Durian. Kepada keduabelas responden tersebut diberi HANYA DUA alternatif pendapat, yakni Suka atau Tidak Suka terhadap masing-masing rasa Roti tersebut. Berikut data sikap responden:

14 Dengan taraf nyata sebesar 5%, apakah selera konsumen terhadap keempat rasa roti memberikan hasil yang sama?

15  H 0 : Selera konsumen di Kota Bandung terhadap konsumsi roti produksi Duta Makmur sama untuk setiap rasa rotinya.  H 1 : Selera konsumen di Kota Bandung terhadap konsumsi roti produksi Duta Makmur tidak sama untuk setiap rasa rotinya.  α = 0,05  N = 12  df = k – 1 = 4 – 1 = 3

16

17

18 Sumber : Conover, W.J Nonparametric Statistic. Edisi Kedua. United State of America. Penerbit : Texax Tech University Daniel, Wayne W Applied Nonparametric Statistic. Edisi Kedua. Boston. Penerbit : PWS-KENT Publishing Company. Djarwanto, Drs., Ps Statistik Nonparametrik. Edisi Ketiga. Cetakan Ketiga. Yogyakarta. Penerbit : BPFE-Yogyakarta Sidney Siegel, Statistik Nonparametrik untuk Ilmu-Ilmu Sosial Cetakan Kelima. Jakarta. Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama. Sugiyono, Prof. D.R Statistik Nonparametris. Bandung ab_7_nonpar.pdf ab_7_nonpar.pdf TERIMA KASIH


Download ppt " TES COCHRAN. Created by :  ERWIN SEPTIA AJI 11.6641  HAIBAN HAJJID ARSYADANA11.6682  HANI ANNISA NAULI H. 11.6685  LIDYA YOHANA B. 11.6759  MARIA."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google