Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Televisi Analog NAMA : Maria Rosarita Kelas : 1P51 NIM : 13.230.0063.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Televisi Analog NAMA : Maria Rosarita Kelas : 1P51 NIM : 13.230.0063."— Transcript presentasi:

1 Televisi Analog NAMA : Maria Rosarita Kelas : 1P51 NIM :

2 Pengertian Televisi Analog Teknologi Analog : Merupakan proses pengiriman sinyal dalam bentuk gelombang. Sinyal analog bekerja dengan mentransmisikan suara dan gambar dalam bentuk gelombang kontinu. Misalnya ketika seseorang berkomunikasi dengan menggunakan telepon, maka suara yang dikirim melalui jaringan telepon tersebut dilewatkan melalui gelombang. Dan kemudian, ketika gelombang ini diterima, maka gelombang tersebutlah yang diterjemahkan kembali ke dalam bentuk suara, sehingga si penerima dapat mendengarkan apa yang disampaikan oleh pembicara lainnya dari komunikasi tersebut. Sinyal analog merupakan pemanfaatan gelombang elektromagnetik. Proses pengiriman suara, misalnya pada teknologi telepon, dilewatkan melalui gelobang elektromagnetik ini, yang bersifat variable dan berkelanjutan.

3 Cara Kerja Televisi Analog Televisi analog adalah televise yang umum kita jumpai saat ini. Disebut analog karena data (isi siarannya) berbentuk analog. Siaran analog dilakukan dengan cara merekam gambar dan suara, lalu mengubahnya menjadi gelombang, kemudian gelombang ini dipancarkan oleh stasiun televisi.gelombang ini diterima antenna televisi dirumah kita. Mesin televise kita lalu mengubah gelombang itu menjadi gambar dan suara yang kita tonton. Jenis gelombang yang dipancarkan stasiun televisi adalah VHF/UHF. Dalam siaran analog, gelombang ini dipancarkan terus-menerus setiap detik. Jumlah gelombang yang dipancarkan setiap detik menunjukkan kecepatan gelombang itu. Jika dalam satu detik dipancarkan gelombang sebanyak sepuluh kali, maka kecepatan gelombangnya 10 Hertz. Hertz (Hz) adalah satuan ukur kecepatan gelombang.

4 Kegunaan Televisi Analog Kegunaan televisi, banyak, untuk informasi,untuk hiburan, untuk bisnis, untuk politik, untuk ini dan itu. Guna informasi, menambah wawasan bagi penggunanya. Berita daerah, nasional, bahkan internasional dapat diperoleh dengan cepat. Bukan hanya berita, siaran televise dengan judul begitu banyak dapat menambah ilmu pengetahuan pemirsanya.


Download ppt "Televisi Analog NAMA : Maria Rosarita Kelas : 1P51 NIM : 13.230.0063."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google