Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

A. Umum 1. Sekilas Organisasi Perbakin Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia atau disingkat PERBAKIN merupakan sebuah organisasi dalam.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "A. Umum 1. Sekilas Organisasi Perbakin Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia atau disingkat PERBAKIN merupakan sebuah organisasi dalam."— Transcript presentasi:

1 A. Umum 1. Sekilas Organisasi Perbakin Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia atau disingkat PERBAKIN merupakan sebuah organisasi dalam cabang olahraga menembak yang bertujuan menanamkan kesadaran dan keinginan serta memupuk kegemaran berolahraga di bidang menembak dan berburu.

2 Tujuan dibentuknya Perbakin Universitas Hasanuddin adalah memasyarakatkan olahraga menembak di kalangan mahasiswa Universitas Hasanuddin dengan tujuan menghasilkan penembak-penembak yang dapat berprestasi baik ditingkat nasional maupun internasional. Dengan demikian langsung atau tidak langsung PERBAKIN Universitas Hasanuddin turut berperan serta dalam membina dan mengembangkan olahraga menembak di kalangan generasi muda.

3 Sebagai satu-satunya Unit Kegiatan Mahasiswa dalam bidang olahraga menembak yang ada pada tingkatan Universitas di seluruh Indonesia, tentunya besar harapan agar PERBAKIN UNHAS tetap eksis dalam mengembangkan olahraga menembak.

4 2. Jenis Kegiatan Aktifitas yang umum dilakukan PERBAKIN Universitas Hasanuddin adalah menembak sasaran dan berburu. Menembak sasaran merupakan jenis kegiatan yang dikembangkan oleh Perbakin Unhas. Dimana Event-event yang diikuti adalah : -Air Rifle Match -Air Rifle Hunting -Air Pistol

5 B. Lahirnya PERBAKIN Unhas PERBAKIN Universitas Hasanuddin lahir pada tanggal 27 Januari 1987 di Ujung Pandang, bermula dari gagasan beberapa mahasiswa yang gemar akan olah raga menembak yang berasal dari beberapa fakultas dengan disambut baik Bapak Kapolda Sulselra untuk membentuk klub menembak di lingkungan Universitas Hasanuddin dan peresmiannya ditandatangani oleh Bapak Ketua Harian Perbakin Sulawesi Selatan yang saat itu dijabat oleh Bapak Kol. Pol. Drs. Harito dan Rektor Unhas pada saat itu adalah Prof. Dr. Fachruddin.

6 C. Visi Dan Misi Visi -Peningkatkan kemampuan berorganisasi seluruh anggota PERBAKIN UNHAS dalam menjalankan kesinambungan organisasi. -Meningkatkan Prestasi anggota PERBAKIN UNHAS dalam bidang olahraga menembak.

7 Misi -Mengupayakan kegiatan-kegiatan yang bertujuan meningkatkan kualitas anggota PERBAKIN UNHAS. -Mengupayakan sarana dan prasarana yang dapat menunjang peningkatan prestasi olah raga menembak sasaran dan berburu. -Menyalurkan bakat dan potensi yang dimiliki anggota PERBAKIN UNHAS secara professional.

8 D. Prestasi Lima Tahun Terakhir -) Maret 2004 mengadakan Kejuaraan Menembak Antar Club III “Makassar Air Guns 2004” Se Indonesia Timur, dan berhasil menjadi juara III. -)5 -10 Desember 2005 mengikuti kejuaraan Menembak di Surabaya. -)24 – 29 April 2006 mengadakan Kejuaraan Menembak Antar Club IV “Unhas Air Guns 2006” Se-Indonesia Timur, dan berhasil menjadi Juara Umum II.

9 -)September 2006, 14 Atlet akan mengikuti PORDA di Bone yang mewakili daerah Kab. Palopo sebanyak 6 Orang, Kab. Bone sebanyak 6 Orang, dan 2 Orang mewakili Kotamadya Makassar. -)Juni 2007, 14 0rang atlet mengikuti porda 1 propinsi Sulawesi Barat yang terbagi ke dalam 2 kabupaten, yaitu Polewali mandar dan majene, dan berhasil menyumbangkan 10 emas untuk polewali mandar dan 2 perak untuk majene. Dan berhak untuk mewakili propinsi sulawesi barat dalam ajang PRA PON.

10 -)Januari 2008, meloloskan atlet ke PON Kalimantan Timur 2008 (event Air Pistol Putri). -)Januari 2008, Medali perunggu Air Pistol Putri Junior pada Kejurnas Menembak antar Klub Surabaya. an Ernawati -)Mei 2009 juara umum I, Kejuaraan Menembak Antar Klub VI, Se-indonesia Timur Unhas Air Guns -) Juli 2009 juara umum II, Kejuaraan Menembak Antar Klub VII Se-indonesia Timur, Unhas Air Guns -) Agustus 2009 Juara III Air Pistol Putri Perorangan, Juara III Air Rifle Hunting Putri Perorangan, Juara III Air Rifle Match Beregu Putri, pada Kapolda Cup

11 F. Penutup Universitas Hasanuddin bukan hanya sebagai wadah untuk menambah keilmuan tetapi juga merupakan suatu lahan pengembangan minat dan bakat untuk mencari dan menyeleksi atlet-atlet berbakat yang nantinya diharapkan dapat mengukir prestasi yang gemilang. Dengan komitmen dan semangat yang terus terpacu, prestasi demi prestasi terus kami raih untuk kejayaan Sulawesi Selatan pada umumnya dan Universitas Hasanuddin pada khususnya.

12 UKM PERBAKIN Universitas Hasanuddin, Gedung PKM II Lt 1 Jl. Perintis Kemerdekaan Km.10 Tamalanrea, Makassar Telp. (0411)

13 FOTO-FOTO

14

15

16

17

18

19

20

21

22

23


Download ppt "A. Umum 1. Sekilas Organisasi Perbakin Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia atau disingkat PERBAKIN merupakan sebuah organisasi dalam."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google