Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Seminar Kecantikan & Kesehatan. Gambar Ilustrasi BeforeAfter.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Seminar Kecantikan & Kesehatan. Gambar Ilustrasi BeforeAfter."— Transcript presentasi:

1 Seminar Kecantikan & Kesehatan

2 Gambar Ilustrasi BeforeAfter

3 Gambar Ilustrasi Cantik tapi…. 1.Serakah 2.Sadistis 3.Licik 4.Dengki 5.Irihati 6.Sombong

4 Persepsi: Dua Ekstrim Ekstrim#1:  Yang penting hati Ekstrim#2:  Yang penting cantik/ tampan

5 Perbandingan: Empat Kuadran Jasmani + Rohani - Jasmani + Rohani + Jasmani – Rohani - Jasmani – Rohani +

6 Prinsip yang Alkitabiah  Bersyukur  Efektif  Menghargai  Optimal Band. Matius 25:14-30: Perumpamaan Hamba dan Talenta

7 Prioritas (Bukan Ekstrim)  Tetapi berfirmanlah TUHAN kepada Samuel: "Janganlah pandang parasnya atau perawakan yang tinggi, sebab Aku telah menolaknya. Bukan yang dilihat manusia yang dilihat Allah; manusia melihat apa yang di depan mata, tetapi TUHAN melihat hati.“ (1 Sam 16:7)

8 Physical 10 + Spiritual 0= Nothing  Seperti anting-anting emas di jungur babi, demikianlah perempuan cantik yang tidak susila. (Ams 11:22)  Kemolekan adalah bohong dan kecantikan adalah sia-sia, tetapi isteri yang takut akan TUHAN dipuji-puji.

9 Pasangan adalah satu-satunya (Khusus Pasutri)  Lihatlah, cantik engkau, manisku, sungguh cantik engkau, bagaikan merpati matamu. (Kid 1:15)  Engkau cantik sekali, manisku, tak ada cacat cela padamu. (Kid 4:7)  Cantik engkau, manisku, seperti kota Tirza, juita seperti Yerusalem, dahsyat seperti bala tentara dengan panji-panjinya. (Kid 6:4)  Betapa cantik, betapa jelita engkau, hai tercinta di antara segala yang disenangi. (Kid 7:6)

10 Penyalahgunaan & Penguasaan Diri  Janganlah menginginkan kecantikannya dalam hatimu, janganlah terpikat oleh bulu matanya. (Ams 6:25)  Semuanya karena banyaknya persundalan si perempuan sundal, yang cantik parasnya dan ahli dalam sihir, yang memperdayakan bangsa-bangsa dengan persundalannya dan kaum- kaum dengan sihirnya. (Nah 3:4)

11 Pengaruh Spiritualitas (Gambar Ilustrasi)

12 Pengaruh Spiritualitas  Mengapa engkau dihanyutkan oleh perasaan hatimu dan mengapa matamu menyala-nyala, (Ayub 15:12)  Karena inilah hati kami sakit, karena inilah mata kami jadi kabur: (Rat 5:17)  Mata yang congkak dan hati yang sombong, yang menjadi pelita orang fasik, adalah dosa. (Ams 21:4)

13 Pengaruh Spiritualitas (Lanjutan…)  Mata yang bersinar-sinar menyukakan hati, dan kabar yang baik menyegarkan tulang. (Ams 15:30)  Titah TUHAN itu tepat, menyukakan hati; perintah TUHAN itu murni, membuat mata bercahaya. (Mzm 19:8)

14 Pengaruh Stress (Gambar Ilustrasi)

15 Pengaruh Stress  Saraf: Bisa merusak memori dan konsentrasi. Bisa pula menyebabkan depresi.  Endokrin: Menyebabkan penyakit diabetes

16 Pengaruh Stress (Lanjutan…)  Pernapasan: Bernapas lebih cepat, merasa napas berat, hingga sesak. Gampang kena infeksi saluran pernafasan atas.  Kardiovaskular: Detak jantung lebih cepat. Tekanan darah naik. Salah satu faktor pemicu serangan jantung, penyakit jantung, hingga stroke. Jika kolesterol tinggi, peluang terkena penyakit tersebut semakin tinggi dengan menyempitnya pembuluh darah.

17 Pengaruh Stress (Lanjutan…)  Reproduksi: Memengaruhi menstruasi/ haid. Pada masa kehamilan, dapat meningkatkan potensi bayi mengalami asma atau alergi di kemudian hari.  Kekebalan tubuh: Dapat memperlambat penyembuhan luka, rentan terhadap infeksi, dan memburuknya kondisi kulit. Misalnya terkena eksim, gatal-gatal, dan jerawat.

18 Pengaruh Stress (Lanjutan…)  Pencernaan: Mengakibatkan mulut kering, gangguan pencernaan, mual, gasthritis, dan merangsang otot-otot usus. Dapat menyebabkan diare atau sembelit. Kalau keadaan sudah kronis, meningkatkan risiko iritasi usus, mulas parah, dan bisul.  Muskuloskeletal: Membawa pengaruh pada otot. Dapat menyebabkan sakit kepala dan leher, bahu, dan nyeri punggung. Dalam keadaan kronis memicu osteoporosis.

19 Mengapa Jangan Stress?  Jangan kuatir (Mat 6:33)  Berdoa kepada TUHAN (Luk 18:1-8)  Percaya kepada TUHAN (Ams 3:5)  Berserah kepada TUHAN (Ams 3:5)  Bergantung, Bersandar, Mengandalkan TUHAN (Ams 3:5)  Terbuka dan Minta Nasihat (Ams 15:22)  Tekun dan Sabar di Masa Sukar (Rom 12:12)

20 Kesimpulan:  Kecantikan atau ketampanan jasmaniah saja adalah sia-sia  Kecantikan rohaniah adalah prioritas  Kecantikan rohaniah akan memengaruhi kecantikan jasmaniah Anda.  Kecantikan rohaniah diperoleh melalui meditasi dan aplikasi dari kekayaan paradigma, prinsip-prinsip, dan nilai-nilai yang Alkitabiah. PDT. N. R. SIJABAT MBS


Download ppt "Seminar Kecantikan & Kesehatan. Gambar Ilustrasi BeforeAfter."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google