Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

TAHAJJUD Proses Mensucikan Jiwa Sejarah Shalat Tahajud Persiapan menuju Amanah Besar.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "TAHAJJUD Proses Mensucikan Jiwa Sejarah Shalat Tahajud Persiapan menuju Amanah Besar."— Transcript presentasi:

1

2 TAHAJJUD Proses Mensucikan Jiwa

3 Sejarah Shalat Tahajud Persiapan menuju Amanah Besar

4 Tahajjud  Persiapan menuju Kampung Akhirat Abu Dzar ditanya Oleh Rosul ”jika engkau hendak bepergian, sudahkan kau sediakan segala persiapan? Abu Dzar menjawab”ya Rosul. Rosul berkata “ Bagaimana persiapanmu menuju kampung Akhirat

5 Tahajjud adalah Ibadah yang dapat mewujudkan kebersamaan kita dengan Allah “Suatu ketika Umar bertemu dengan pengembala kambing dan berkata” aku beli satu ekor dari kambingmu yang banyak itu, sementara tuanmu tidak tahu kemudian sipengembala berkata dimana Allah?”

6 Tahajud adalah Lembaga pendidikan kejiwaan tertinggi Solahuddin Al-Ayubi ditengah malam sedang berkeliling ditengah tentaranya yang sdang tidur, kemudian melihat seorang yang sedang tahajjud, lalu ia berkata “ disinilah kunci kemenangan Umat islam”

7 Tahajud Adalah Kebiasaan Orang Soleh Abdullah Bin Abbas : telah melakukan Tahajud sejak berumur 10 tahun, dan terus mengerjakannya sampai dia menghadap Allah ( Meninggal)

8 Tahajud Adalah ============ Ciri hamba yang bersyukur: “Ketika Rosul sedang Tahajjud sampai kakinya bengkak, Aisyah, Istrinya berkata, wahai rosul, bukankah Allah telah janjikan untukmu surga? Rosul berkata, tidakkah aku senang menjadi hamba yang bersyukur?”

9 Kisah Tokoh Spritual 1. Abdullah Bin Abdul Wahab “Setiap kelezatan dunia itu hanya ada satu kelezatan, dan dalam ibadah terdapat tiga kelezatan 1.Saat melaksanakannya 2. Saat Mengingatnya 3 Saat mendapat Pahala Dari Allah”

10 2. Atsabit al-Banani Aku tidak dapat menemukan sesuatu yang paling lezat dalam hidupku selain Qayamul lail (Tahajjud )

11 3. Muslim al-Abid “Orang yang taat kepada Allah tidak dapat menemukan kelezatan dan manisnya dunia melebihi berkhalwat (menyendiri) untuk bermunajat kepada Allah”

12 Kiat-kiat bisa tahajjud - Menjadikan kebutuhan Rohani - Makan tidak terlalu banyak - Bersihkan hati dari dengki, hasad dll - tidak terlalu letih disiang hari - Bisa tidur disiang hari walau sesaat - Hadirkan dahsyatnya Neraka - Berdoa dan minta didoakan

13 Camkanlah !!! Bahwa Allah selalu melihat kita dan malaikat rokib dan Atid tidak pernah luput untuk mencatat dari apa yang kita lakukan

14 PRIBADI MUSLIM KOKOH Kekokohan Spritual Kekokohan Intelektual Kekokohan Emosional

15 Hasilnya Rasa bahagia yang tak terhingga Kepekaan akhirat Kemulyaan Hakiki Menutupi segala kejalekan Mengikis penyakit tubuh Menjauhkan diri dari lali hati Pahala, Surga, Mardlotillah

16 Untaian Doa Harianku “Ya Allah, beri kekuatan kepadaku agar terus bisa bersujud dikeheningan malam dan dapat menikmati indahnya bersamamu”


Download ppt "TAHAJJUD Proses Mensucikan Jiwa Sejarah Shalat Tahajud Persiapan menuju Amanah Besar."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google