Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

SERVICE EXCELLENT. Definisi Memenuhi dan melampaui kebutuhan pelanggan Roy Kroc, pendiri McDonald mejadikan pelayanan sebagai nilai utama. Pengaruhnya.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "SERVICE EXCELLENT. Definisi Memenuhi dan melampaui kebutuhan pelanggan Roy Kroc, pendiri McDonald mejadikan pelayanan sebagai nilai utama. Pengaruhnya."— Transcript presentasi:

1 SERVICE EXCELLENT

2 Definisi Memenuhi dan melampaui kebutuhan pelanggan Roy Kroc, pendiri McDonald mejadikan pelayanan sebagai nilai utama. Pengaruhnya tersimpan di hati seluruh staf McDonald dalam melaksanakan pekerjaan sehari-hari.

3 Service Membantu pelanggan untuk memenuhi keinginan bahkan melampaui apa yang diinginkan Membantu mengatasi permasalahan Melayani = sedekah  bahagia

4 Peranan Service Service sangat mempengaruhi pada kelangsungan sebuah bisnis. Jangan pernah meremehkan kwalitas service jika bisnis tetap berlangsung Dalam sebuah penelitian 68 % pelanggan meninggalkan bisnis karena merasa diperlakukan buruk. Mempertahankan pelanggan akan meningkatkan keuntungan 25-85%

5

6 2.SENYUM Kunci dalam Service 1.IKHLAS

7 Perhatian Estetika Integritas Inovasi FAKTOR KUALITAS SERVICE

8 Pada dasarnya manusia ingin eksis Beri perhatian dengan lebih banyak mendengar Jaga komunikasi yang berkelanjutan Perhatian

9 Menciptakan lingkungan pelayanan yang menyenangkan bagi nasabah -Penampilan gedung -Suasana lingkungan pelayanan -Penampilan staf -Fasilitas, dan lain-lain. Estetika

10 Jangan pernah mengingkari janji Dapat dipercaya Tunjukkan sikap profesional. Integritas

11 Unique adalah sesuatu bagian dari service yang dapat dijadikan alat untuk bersaing dengan usaha serupa Temukan keunikan yang berkwalitas Inovasi

12 Keberhasilan Service Ditentukan oleh pelaku Service sikap

13

14

15 Aturan1#Punya sikap yang positif Bersikap sopan dan antusias Bicara jelas, mudah dipahami Pelajari masalah secara logis (pikiran jernih) Hasil survey menunjukkan masalah utama pada customer service adalah ketidak ramahan.

16 Aturan2# Pahami Produk dan Service Ikuti training internal maupun eksternal Sosialisasi produk atau meeting intern Bertanya pada rekan yang mengerti atau bagian lain yang berkompeten. Miliki catatan mengenai kebijakan dan prosedur perusahaan.

17 Aturan 3# Dengarkan Pelanggan Dengarkan pelanggan bicara tuntas tentang masalahnya. Biarkan pelanggan mencurahkan isi hatinya. Tanyakan jika kurang mengerti apa yang dimaksud pelanggan Simpulkan dan konfirmasikan maksud pelanggan.

18 Aturan4# Kelola Komunikasi Segera hubungi pelanggan sesuai target waktu Jangan pelanggan yang justru menghubungi ketika sudah mencapai target waktu

19 Aturan5# Pecahkan masalah Jangan melepas masalah sebelum ada jalan keluarnya. Jika tidak dapat menemukan pemecahan masalah,laporkan ke hirarki yang diatas. Pemecahan masalah = kepuasan pelanggan.

20 Aturan6# Selalu Menindak lanjuti Setelah masalah terpecahkan selalu katakan kepada pelanggan untuk menghubungi lagi jika ada masalah.Hal ini akan membuat anda memiliki image profesional dan mampu mengatasi masalah.


Download ppt "SERVICE EXCELLENT. Definisi Memenuhi dan melampaui kebutuhan pelanggan Roy Kroc, pendiri McDonald mejadikan pelayanan sebagai nilai utama. Pengaruhnya."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google