Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Apakah risk register kami telah benar ?. Apa yang perlu divalidasi ? 1.Apakah sudah membuat sasaran dan KPI pasca pembentukan Sasrn Opersnl baru ? Jika.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Apakah risk register kami telah benar ?. Apa yang perlu divalidasi ? 1.Apakah sudah membuat sasaran dan KPI pasca pembentukan Sasrn Opersnl baru ? Jika."— Transcript presentasi:

1 Apakah risk register kami telah benar ?

2 Apa yang perlu divalidasi ? 1.Apakah sudah membuat sasaran dan KPI pasca pembentukan Sasrn Opersnl baru ? Jika belum, bisa dikembangkan dari yang lama dengan penyesuaian 2.Apakah ada risiko yang belum termapping ke sasaran ? penomoran risiko mengacu kepada sasaran 3.Apakah ada risiko yang belum teridentifikasi terkait jobdesk, KPI dan sasaran ? Misalnya : ada KPI yang tidak ada risikonya 4.Apakah risiko2 telah diidentifikasi berdasarkan urutan proses bisnis atau level struktural ? 5.Apakah tidak ada risiko-risiko yang sebaiknya digabung ? atau malah menjadi sebab dgn disesuaikan terhadap urutan proses bisnis atau level struktural ? 6.Apakah memang ada hubungan kausalitas antara sebab dan risiko ?

3 Apa yang perlu divalidasi ? 7.Apakah sebab benar2 bersifat uncontrollable ? 8.Apakah setiap sebab yang controlable dipastikan telah ada pengendalian+rencana mitigasinya ? 9.Apakah pengendalian+mitigasi telah diidentifikasi untuk menghilangkan sebab ? 10.Apakah penilaian pengendalian telah mempengaruhi penilaian likelihood dan dampak ? 11.Apakah penilaian Likelihood dan dampak dilakukan per risiko ? 12.Apakah dampak risiko dari sebab uncontrolable benar2 tidak perlu ada mitigasi ? 13.Apakah ada risiko yang belum teridentifikasi ?

4 1. Validasi Sasaran dan KPI Sebelum 1.Tercapainya kelancaran komunikasi antara Perusahaan dengan Para Pemangku Kepentingan Tercapainya kelancaran komunikasi antara Perusahaan dengan Para Pemangku Kepentingan 2.Memastikan adanya kepatuhan terhadap pelaksanaan ketentuan Anggaran Dasar dan peraturan perundang-undangan yang berlaku 3.Memastikan tersedianya informasi publik yang dapat diakses oleh Para Pemangku Kepentingan sesuai kebutuhan yang wajar dari para pemangku kepentingan Setelah 1.Memastikan adanya kepatuhan terhadap ketentuan dan peraturan perundang- undangan yang berlaku 2.Tercapainya kelancaran komunikasi antara Perusahaan dengan Para Pemangku Kepentingan 3.mengelola kegiatan pencitraan perusahaan 4.Mengelola kegiatan kesekretariatan, dokumentasi dan keprotokolan yang efektif sesuai kebutuhan perusahaan

5 2. Mapping Risiko ke Sasaran

6 3. Risiko blm teridentifikasi terkait sasaran dan KPI ?

7 4(5). Proses Bisnis atau Level Struktural (Risiko atau sebab)

8 6. Kausalitas sebab kepada risiko

9 7/8/9. Sebab-Dampak-Pengendalian-Action Plan

10 10. Kontrol menurunkan L dan C

11 11. Nilai L/K terhadap risiko

12 12. Mitigasi terhadap Dampak karena Sebab UC

13 13. Risiko yang belum teridentifikasi Sebelumnya : ---- Setelahnya : Risiko keselamatan pejabat (BOD/C dan eselon I) “brainstorming, pendapat pakar, ide dari berita, saran dari istri/suami, dll “


Download ppt "Apakah risk register kami telah benar ?. Apa yang perlu divalidasi ? 1.Apakah sudah membuat sasaran dan KPI pasca pembentukan Sasrn Opersnl baru ? Jika."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google