Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

OPERASI SINYAL WAKTU DISKRIT dan KONVOLUSI SINYAL Ira Prasetyaningrum.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "OPERASI SINYAL WAKTU DISKRIT dan KONVOLUSI SINYAL Ira Prasetyaningrum."— Transcript presentasi:

1 OPERASI SINYAL WAKTU DISKRIT dan KONVOLUSI SINYAL Ira Prasetyaningrum

2 Pergeseran Sinyal Misal terdapat sebuah sinyal, x(n), akan digeser sebanyak k, maka akan menghasilkan suatu sinyal baru, y(n), dimana: Contoh pergeseran pada sinyal unit step, u(n), dengan k=0 (belum terjadi pergeseran) dan k=4 (sudah terjadi pergeseran).

3 Contoh pergeseran pada sinyal unit step

4 Contoh output pergeseran pada sinyal unit step

5

6 Tugas 1 Lakukan operasi pergeseran sinyal sebesar k dengan k > 0 dan k < 0, untuk sinyal eksponensial, sinyal ramp dan sinyal random.

7 Pembalikan Sinyal Misal terdapat sebuah sinyal, x(n), pembalikan sinyal dilakukan dengan cara melipat pada nilai sinyal pada n=0, sehingga diperoleh sinyal baru, y(n), dimana:

8 Pembalikan Sinyal

9 Buat program untuk membalik sinyal (sinyal unit step, sinyal cuplik satuan, sinyal eksponensial, sinyal ramp dan sinyal acak)

10 Perkalian dengan konstanta (Pelemahan dan Penguatan Sinyal) Misal terdapat sebuah sinyal, x(n), hasil kali x(n) dengan sebuah konstanta a adalah mengalikan setiap sinyal cuplikan dengan konstanta a tersebut.

11 Perkalian dengan konstanta (Pelemahan dan Penguatan Sinyal)

12 Penjumlahan Dua Buah Sinyal Misal terdapat dua buah sinyal, x1(n) dan x2(n), penjumlahan dari dua buah sinyal tersebut adalah menjumlahkan nilai sinyal untuk x1(n) dan x2(n) pada nilai n yang bersesuaian.

13 Tugas 2 Buat program untuk menjumlahkan dua buah sinyal, dimana batas antar sinyal yang pertama dan sinyal yang kedua tidak sama.

14 Perkalian Dua Buah Sinyal Misal terdapat dua buah sinyal, x1(n) dan x2(n), perkalian dari dua buah sinyal tersebut adalah dengan mengalikan nilai sinyal untuk x1(n) dan x2(n) pada nilai n yang bersesuaian.

15 program untuk menjumlahkan dua buah sinyal (sinyal unit step dan sinyal sample step)

16 Tugas 3 Buat program untuk menjumlahkan dua buah sinyal, dimana batas antar sinyal yang pertama dan sinyal yang kedua tidak sama.


Download ppt "OPERASI SINYAL WAKTU DISKRIT dan KONVOLUSI SINYAL Ira Prasetyaningrum."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google