Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Cara Penggunaan AED (Automated External Defibrillator) pada Pasien Henti Jantung Ria Ramadhani D. A.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Cara Penggunaan AED (Automated External Defibrillator) pada Pasien Henti Jantung Ria Ramadhani D. A."— Transcript presentasi:

1 Cara Penggunaan AED (Automated External Defibrillator) pada Pasien Henti Jantung Ria Ramadhani D. A

2 LOGO Pernahkah Anda Melihat ??

3 What It is ??

4  Perangkat seukuran laptop yang menganalisia irama jantung untuk setiap kelainan dan, jika perlu, mengarahkan penyelamat untuk memberikan kejutan listrik untuk korban.  Kejutan listrik dapat membantu jantung untuk membangun kembali irama yang efektif sendiri.

5 LOGO Keuntungan Penggunaan AED Tingkat Kesuksesan Tinggi Aman Mudah Digunakan

6 LOGO Kenali Perangkat AED LokasiLokasi Add Your Text here Penyimpanan TandaTanda

7 LOGO Bagaimana Cara Menggunakan ??  Kenali tanda-tanda pasien dengan henti jantung  Panggil/telepon layanan medis darurat  Jika di Lokasi tersedia alat AED, segera gunakan alat tersebut

8 LOGO Tanda-Tanda Henti Jantung  Korban tidak responsif  Korban tidak bernafas

9 LOGO Langkah 1 : Persiapan Buka penutup AED. Buka pakaian dari dada pasien. Pastikan agar bagian kulit bersih dan kering. Keringkan dada pasien dan cukur rambut yang berlebihan jika perlu

10 LOGO Langkah 2 : Pemasangan PAD  Robek paket PAD untuk membukanya dan keluarkan PAD.  Lepaskan satu PAD dari pelapis plastik.  Kenakan satu PAD pada bagian atas dada yang terbuka.  Lepaskan PAD kedua dan kenakan pada bagian bawah dada yang terbuka seperti yang ditunjukkan.

11 LOGO Langkah 3 : Analisis & Pemberian Kejutan  Pesan suara dan teks akan memberikan pedoman kepada Anda.  “DO NOT TOUCH PATIENT! ANALYZING RHYTHM.” (JANGAN SENTUH PASIEN! SEDANG MENGANALISA RITME)

12 LOGO  Jika ritme yang dapat dikejutkan terdeteksi, ikutilah petunjuk berikut:  “ SHOCK ADVISED CHARGING.” (KEJUTAN YANG DIANJURKAN SEDANG DIISI)  “CHARGING” (PENGISIAN)  “STAND CLEAR! PUSH FLASHING BUTTON TO DELIVER SHOCK.” (JAUHI DIRI! TEKAN TOMBOL BERKELIP UNTUK MEMBERIKAN KEJUTAN)

13 LOGO  Jika ritme pasien berubah menjadi ritme yang tidak dapat dikejutkan sebelum kejutan diberikan, AED akan memberi tahu bahwa ritme telah berubah dan memberikan pesan “RHYTHM CHANGED, SHOCK CANCELLED.” (RITME BERUBAH, KEJUTAN DIBATALKAN)  AED akan membatalkan isian dan meminta pemakai untuk memulai CPR.

14 LOGO Langkah 4 : CPR  Sewaktu diarahkan, mulai CPR  Berikan 30 kompresi diikuti dengan 2 embusan  Di akhir waktu CPR, pesan suara akan mengarahkan Anda untuk Mengulangi langkah 3 dan 4 jika perlu  Jika tindakan sudah selesai dilakukan, posisikan korban senyaman mungkin sampe petugas kesehatan datang

15 Click to edit company slogan.


Download ppt "Cara Penggunaan AED (Automated External Defibrillator) pada Pasien Henti Jantung Ria Ramadhani D. A."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google