Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

MODEL SISTEM UMUM PERUSAHAAN Dosen Pengasuh: Roy Sari Milda, ST.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "MODEL SISTEM UMUM PERUSAHAAN Dosen Pengasuh: Roy Sari Milda, ST."— Transcript presentasi:

1 MODEL SISTEM UMUM PERUSAHAAN Dosen Pengasuh: Roy Sari Milda, ST

2 PENGERTIAN MODEL sistem umum perusahaan Model sistem umum pada perusahaan adalah dimana penyerdehanaan objek, yang terdiri dari berbagai jenis model yang digunakan oleh perusahaan beserta kegunaan model itu sendiri yang mempengaruhi juga di perusahaan agar mempermudah pengertian, komunikasi, dan memperkirakan masa depan.

3 Model Yang biasa digunakan oleh perusahaan adalah model sistem informasi fisik dan konseptual. Dan pada pendekatan sistem adalah sebagai perwujudan manajer dalam pengambilan keputusan dan memecahkan masalah pada perusahan tersebut.

4 Pengertian MODEL adalah rencana, representasi, atau deskripsi yang menjelaskan suatu objek, sistem, atau konsep, yang seringkali berupa penyederhanaan atau idealisasi. Bentuknya dapat berupa model fisik (maket, bentuk prototipe), model citra (gambar rancangan, citra komputer), atau rumusan matematika

5 JENIS-JENIS MODEL 1.Model Fisik ; penggambaran/ bentuk-bentuk entitas dalam bentuk 3 dimensi. 2.Model Naratif ; menggambarkan entitas secara lisan atau tulisan. 3.Model Grafik ; menggambarkan entitas dengan sejumlah garis atau symbol. 4.Model matematika ; sebagian besar perhatian dalam pembuatan bisnis (business modeling) saat ini tertuju pada model matematika. Keunggulannya, ketelitian dalam menjelaskan hubungan antara berbagai bagian dari suatu objek.

6 Konsep dasar sistem model umum dalam perusahaan :

7 Penggunaan model sistem umum Pasar swalayan Arus Material: barang-barang yang akan dijual. Arus Personil : Manajer took,pegawai gudang,kasir. Arus Uang: Pemasukan yang disediakan oleh pembeli dan Pengeluaran kepada pemasok, pegawai dan pemilik.

8 Sumber daya mesin : Lemari pendingin,kotak peraga,rak-rak,dan computer. Proses transformasi: Pembungkusan Barang,mengatur barang di rak. Elemen manajemen system konseptual: Manajer Toko dan asisten. Pengolah informasi: Komputer dan pembaca beserta kasir.

9 KESIMPULAN Dari informasi pada artikel diatas. dapat disimpulkan bahwa model adalah syarat mutlak bagi sistem perusahaan agar perusahaan tersebut dapat terorganisir dengan baik. dengan banyaknya pengertian dan kegunaan daripada model. akan memberikan banyak manfaat bagi perusahaan. terutama untuk memberikan Pengertian, Mempermudah Komunikasi, dan Memperkirakan Masa Depan yang cerah bagi perusahaan tersebut.

10 REFERENSI model-sistem-umum-perusahaan/ model-sistem-umum-perusahaan/ dekatan-sistem-dalam-memecahkan.html

11 STUDI KASUS PERTIMBANGKAN DIRIMU SEBAGAI SEORANG PENGUSAHA YANG AKAN MEMBUKA SEBUAH PERUSAHAAN IT. APA SAJA YANG AKAN ANDA PERSIAPKAN SEBAGAI LANGKAH MEMULAI. IKUTI LANGKAH-LANGKAH SEPERTI PADA BAHAN MATA KULIAH INI.

12 PERUSAHAAN IT (Rincikan Jenis Perusahaan Anda) 1.Arus Material: 2.Arus Personil : 3.Arus Modal: 4.Arus Uang: 5.Sumber daya mesin : 6.Proses transformasi: 7.Elemen manajemen system konseptual: 8.Pengolah informasi:


Download ppt "MODEL SISTEM UMUM PERUSAHAAN Dosen Pengasuh: Roy Sari Milda, ST."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google