Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

TUGAS AKHIR APLIKOM A2 RATIH ANDY S_08620050 3_A AKUNTANSI Assalamu’alaikum Wr. Wb...

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "TUGAS AKHIR APLIKOM A2 RATIH ANDY S_08620050 3_A AKUNTANSI Assalamu’alaikum Wr. Wb..."— Transcript presentasi:

1

2 TUGAS AKHIR APLIKOM A2 RATIH ANDY S_ _A AKUNTANSI Assalamu’alaikum Wr. Wb...

3 Diusulkan oleh : Ketua Ratih Andy Sriyanti Angkatan 2008 Anggota : Vela Rara Yunda Angkatan 2008 Ebynraralatos Angkatan 2007

4 LATAR BELAKANG MASALAH Lulus dari perkuliahan sebagai seorang sarjana bukanlah jaminan bagi mahasiswa untuk memperoleh pekerjaan dengan mudah. Selama ini mayoritas mahasiswa masih berharap setelah lulus akan menjadi PNS / karyawan sebuah perusahaan, padahal lowongan pekerjaan di bidang tersebut sangat sedikit di banding dengan para paencari kerja. Mahasiswa sebaiknya mulai belajar mencari dan menggali potensi diri agar setelah lulus nanti tidak bingung mencari kerja. Wirausaha adalah jawaban yang sangat tepat

5 Mengapa kami tertarik dengan pembelian pulsa sistem potong gaji?? Karena Lebih praktis dalam pembelian pulsa Pembayaran pulsa dilakukan pada akhir bulan / pasca bayar Tidak perlu lagi biaya transport untuk membeli pulsa Menghemat waktu. Tiap pengguna jasa kami juga bisa mengisikan pulsa nomor lain Dapat saling menguntungkan antara kami dan konsumen / pelanggan.

6 TUJUAN PROGRAM Tujuan di adakannya program dari proposal ini adalah : – Mengembangkan usaha penjualan pulsa sistem potong gaji bagi dosen dan karyawan UMM. – Menciptakan suatu sistem yang bisa kami jual kepada lembaga / insatansi / perusahaan di luar UMM. – Memberi kesempatan / lapangan kerja bagi mahasiswa untuk belajar berwirausaha / berbisnis.

7 KEGUNAAN PROGRAM Aspek Ekonomi Aspek IPTEK

8 Aspek Ekonomi Dosen dan karyawan UMM dapat terbantu dengan adanya usaha ini. Mereka bisa menghemat biaya dan waktu sehingga dapat lebih efisien dalam pengisian pulsa serta pengguna jasa layanan kami juga bisa menjadikan sistem ini sebagai bisnis yang menjanjikan. Dengan jumlah transaksi minimal 100 transaksi saja per hari akan menghasilkan keuntungan sebesar Rp , 00 per bulannya.

9 Aspek IPTEK Sistem penjualan pulsa ini merupakan terobosan baru dalam bisnis bidang komunikasi. Inovasi sangat penting dalam dunia usaha yang keras saat ini. Dengan pemahaman alat-alat yang tepat dan efisien akan sangat membantu dalam berkembangnya usaha ini.

10 GAMBARAN UMUM RENCANA USAHA Pulsa seperti kebutuhan pokok bagi semua kalangan dalam dunia kampus karena Handphone sekarang ini merupakan kebutuhan wajib semua element masyarakat.. Bila sekarang ini semua orang harus ke counter terlebih dahulu untuk membeli pulsa, maka kami mempunyai ide yaitu dengan cara pembelian pulsa dengan sistem potong gaji. Kampus UMM dalam hal ini memiliki 13 fakultas yang di dalamnya terdapat jumlah karyawan tetap 267 orang, karyawan kontrak 110 orang dan tenaga part time 180 orang. Jika dosen honorer dan tenaga lain sekitar 290 orang maka jumlah target sasaran pengguna jasa kami sekitar 557 orang. Jika dari konsumen tersebut misalkan ada sekitar 100 transaksi per harinya dengan laba per transaksi Rp , 00 maka akumulasi keuntungan per bulan adalah sebesar Rp , 00.

11 METODE PELAKSANAAN PROGRAM – Melakukan pendekatan dan penyampaian gagasan terhadap pihak kampus terutama pada bagian gaji dilingkungan semua dosen dan karyawan UMM. – Melakukan promosi kepada target konsumen kami yaitu para dosen dan karyawan UMM mengenai penggunaan sistem ini dalam hal pembelian pulsa. – Berdiskusi dengan teman – teman mahasiswa yang tertarik dalam bidang ini untuk penyampaian gagasan / ide serta strategi bisnis seperti apa yang akan digunakan untuk pengembangan jenis usaha ini.

12 Analisis Usaha Penjualan Pulsa Eliktrik Sistem Potong Gaji Analisis Usaha Kelebihan (Strelighten) Kelemahan (Weakness) Kesempatan (Opportonity) Tantangan atau ancaman

13 Analisis Usaha Estimasi laporan laba rugi usaha tiap bulan Pendapatan kotor Rp , 00 Biaya Operasional : -Biaya Tetap : -Biaya KomunikasiRp , 00 -Biaya TransportRp , 00 - Biaya ListrikRp , 00 - Biaya GajiRp , 00 Rp , 00 Laba bersih usahaRp , 00

14 Sekian & Terima Kasih Wassalamu’alaikum Wr. Wb...


Download ppt "TUGAS AKHIR APLIKOM A2 RATIH ANDY S_08620050 3_A AKUNTANSI Assalamu’alaikum Wr. Wb..."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google