Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Menambahkan Style Menggunakan quick style dengan langkah langkah sebagai berikut : Abdul syaiful Jiqfar alam Dewi salenda Xl ips 1.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Menambahkan Style Menggunakan quick style dengan langkah langkah sebagai berikut : Abdul syaiful Jiqfar alam Dewi salenda Xl ips 1."— Transcript presentasi:

1 Menambahkan Style Menggunakan quick style dengan langkah langkah sebagai berikut : Abdul syaiful Jiqfar alam Dewi salenda Xl ips 1

2 PT. WahyuArt Jasa Pembantu Bisnis Web Kategori Blog/pribadi Perusahaan Organisasi Total

3 Selanjutnya pilih tab design. Pada grup tabel style, pilih style yang diinginkan dari beberapa pilihan style yang disediakan

4 Dalam style gallery, arahkan mouse pada style yang anda inginkan maka secara otomatis style tabel akan berubah. Kategori Blog/pribadi Perusahaan Organisasi Total Rata-rata276.25

5 Jika tampilan tabel tidak sesuai, anda dapat membatalkannya dengan memilih tabel tools pada tab design. Dalam grup tabel style, klik gallery style tabel, lalu pilih clear tabel. Kategori Blog/pribadi Perusahaan Organisasi Total Rata-rata276.25

6 Menambahkan warna Setelah memberi style pada tabel, anda dapat memberi warna dengan langkah langkah sbg : 1.Pada slide, seleksi tabel yang ingin anda ubah warnanya. 2.Pada tab design, dalam grup tabel styles, klik segitiga di sisi ikon shading. 3.Akan muncul theme colors. Pilih warna yang diinginkan maka secara otomatis tabel akan tampil dengan warna yang dipilih.(lihat gambar 2.63).

7 Gambar 2.63

8 Membuat variasi warna Langkah langkah membuat variasi warna yang lebih variatif: 1.Pada slide, seleksi tabel yang ingin anda ubah warnanya. 2.Pada tabel design dalam grup tabel styles, klik segitiga di sisi ikon shading. 3.Pada pilihan shading, pilih more fill colors untuk menambahkan variasi warna sehingga akan muncul kotak dialog colors untuk membuat kombinasi warna sendiri.

9 Membuat tabel dengan variasi gambar Membuat tabel background menjadi lebih menarik untuk melakukannya, ikuti langkah langkah sebagai berikut : 1.Pada slide, seleksi tabel yang ingin anda ubah warnanya. 2.Pada tab design dalam grup tabel styles, klik segitiga di sisi ikon shading. 3.Dalam pilihan shading, pilih pitcure untuk menambahkan gambar dalam tabel 4.Akan muncul kotak dialog insert picture, tentukan gambar dan lokasinya, kemudian klik tombol insert.

10 5. Secara otomatis, setiap cell dalam tabel akan dihiasi dengan gambar yang telah anda tentukan sebelumnya. Sebagai contoh, perhatikan pada gambar berikut ini. Kategori Blog/pribadi Perusahaan Organisasi Total Rata-rata276.25

11 Membuat gradient Langkah langkah membuat warna gradient sbb: 1.Lakukan langkah langkah seperti pada penjelasan di atas. 2.Berikutnya klik segitiga di sisi ikon shading. 3.Dalam pilihan shading pilih gradient untuk menambahkan variasi efek gradient. 4.Menu gradient menjadi 4 kelompok, no gradient, light variations, dark variations, dan more gradien. Pada contoh dipilih kelompok light variations hingga akan didapatkan hasil seperti gambar 2.68

12 Gambar 2.68

13 Menambahkan teksture Untuk menambahkan efek teksture ikuti langkah langkah sbb : 1.Lakukan langkah langkah seperti pada penjelasan di atas. 2.Berikut klik segitiga di sisi ikon shading, kemudian pilih teksture untuk menambahkan variasi. 3.Pilih salah satu teksture yang disediakan maka secara otomatis tabel akan berubah seperti pada gambar dibawah ini.

14

15 Tabel dengan efek refleksi Langkah langkah sbb: 1. Pilih tabel yang ingin diberi efek, pada tab design, pilih ikon effect dan klik segitiga maka muncul pilhan efek diantaranya adalah cell bevel, shadow, reflection.

16

17 Cell bever : efek yang ditimbulkan dari perubahan siku dan kemiringan dari sebuah objek. Shaadow : efek yang ditimbulkan dari perubahan pencahayaan sehingga menimbulkan bayang bayang pada objek. Reflection: efek yang ditimbulkan dari perubahan atau variasi refleksi kaca. 2. Pada contoh dipilh efek reflection. Dalam efek reflection masih terdapat beberapa pilihan efek yang dapat anda pilih.

18 Menambahkan border Langkah langkah sbb : 1.Seleksi cell pada tabel yang ingin ditambahkan border. 2.Tampilan border dengan memilih tabel tool pada tab design dalam grup draw borders. Berikut lakukan pengaturan dengan mengikuti beberapa langkah :

19 Pen color, untuk mengatur warna border, klik segitiga di sisi ikon, kemudian pilih warna yang diinginkan.

20 Pen weight, untuk mengatur ketebalan border klik segitiga ikon, kemudian pilih garis yang inginkan. Pen style, untuk mengatur style border, klik segitiga di sisi ikon, kemudian pilih style garis.

21 3. Setelah selesai melakukan pengaturan border, anda dapat melihat hasil tampilannya seperti gambar 2.76.


Download ppt "Menambahkan Style Menggunakan quick style dengan langkah langkah sebagai berikut : Abdul syaiful Jiqfar alam Dewi salenda Xl ips 1."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google