Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

BUAH ROH IALAH Pelajaran 4, tanggal 23 Januari 2010.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "BUAH ROH IALAH Pelajaran 4, tanggal 23 Januari 2010."— Transcript presentasi:

1 BUAH ROH IALAH Pelajaran 4, tanggal 23 Januari 2010

2

3 Apakah artinya “memiliki damai bersama Allah”? Mengapa kita hanya akan mendapatkan damai yang sesungguhnya bersama Allah?

4 “Ketika kita percaya di dalam Kristus sebagai Juruslamat peribadi kita, damai Kristus menjadi bagian kita. Pendamaian yang disediakan bagi kita pada pengorbanan Kristus adalah dasar dari kedamaian kita.” E.G.W. (Lift Him up, 14 November)

5 Rahasia apa yang Yesus nyatakan agar kita memperoleh kedamaian? Bagaimana mementingkan diri sendiri dan kesombongan dapat membuat kita tidak mendapatkan damai yang Yesus tawarkan?

6 “Ada syarat untuk memperoleh kedamaian yang ditwarkan oleh Kristus, yaitu bersandar kepada- Nya. Semua orang yang menerima syarat ini akan menemukan bahwa kuk yang diberikan-Nya akan menolong mereka untuk mengatasi setiap beban mereka.Tanpa Kristus di sisi kita untuk membawa beban kita yang terberat, maka kita harus mengakui bahwa itu sangatlah berat. Tetapi kuk yang kita pikul dapat membuat semua beban kita ringan rasanya. Dan sama seperti tindakan seseorang dalam penurutan yang sepenuhnya kepada Allah, itu akan membawa kedamaian rohani.” E.G.W. (That I may know Him, 24 April)

7 “Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.” (Yohanes 14: 27)

8 “Kebahagiaan yang diperoleh dari dunia dapat berubah-ubah; tetapi damai dari Kristus adalah tetap dan kekal. Itu tidak bergantung pada situasi dan kondisi kehidupan. Kristus adalah sumber mata air kehidupan, dan kebahagiaan yang berasal dari pada-Nya tidak pernah gagal.” E.G.W. (Reflecting Christ, 6 September)

9 Rumah tangga adalah trempat terbaik di dalam dunia untuk menemukan kedamaian. Bagaimana kita dapat meroleh damai di dalam rumah dengan pertolongan Allah? Apa saran-saran dari Firman Allah untuk memperoleh kedamaian di rumah tangga?

10 “Allah menginginkan para oarng tua dan keluarga mereka untuk datang di kaki salib. Kedamaian Yesus akan tetap dalam setiap anggota keluarga: Jika Yesus datang ke dalam rumah tanggamu, Dia akan berkata, ‘Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu.’” E.G.W. (Review & Herald, 14 Agustus 1888)

11 Langkah-2 apa yang dapat saya ikuti untuk berdamai dengan sadaura-saudariku di dalam gereja Bagaimana Anda menerangkan ayat di atas?

12 “Buah Roh ialah kasih, sukacita, dan damai sejahtera. Perbantahan dan percekcokan adalah pekerjaan Setan dan buah dosa. Jika kita mau menikmati damai sejahtera dan kasih, kita harus menyingkirkan dosa-2 kita; kita harus selaras dengan Allah, maka kita dapat selaras dengan saudara- saudari kita.” E.G.W. (Lift Him up, 26 Oktober)

13 “Injil adalah pekabaran tentang damai sejahtera. Kekristenan adalah sebuah sistem, yang jika diterima dan dituruti, akan membawa damai sejahtera, keharmonisan, dan kebahagiaan di seluruh dunia. Agama Kristus akan menyatukan saudara-saudari yang menerima ajaran-ajarannya. Damai Kristus lahir dari kebenaran. Itu selaras dengan Allah. Dunia membenci hukum Allah; orang berdosa membenci Pencipta mereka; dan sebagai hasilnya mereka membenci saudara- saudari mereka … Manusia tidak dapat menciptakan damai sejahtera. Rencana manusia untuk memurnikan dan mengangkat seseorang atau sekelompok orang akan gagal menciptakan damai sejahtera, karena mereka tidak menjangkau hati. Satu- satunya kuasa yang dapat menciptakan damai sejahtera yang sesungguhnya adalah kasih karunia Kristus. Ketika ini dicangkokkan di dalam hati, maka itu akan mengusir segala pikiran jahat yang menyebabkan perselisihan dan pertikaian. Wajah orang-orang yang berjalan dan bekerja bersama Allah menyatakan damai sejahtera surga. Mereka dikelilingi dengan atmosfir surga. Bagi jiwa-jiwa inilah kerajaan Allah dimulai.” E.G.W. (God’s amazing grace, 24 Januari)


Download ppt "BUAH ROH IALAH Pelajaran 4, tanggal 23 Januari 2010."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google