Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Di Susun Oleh : GRANDHYS RISTANIA S. (08620277). 2.1 Definisi Konsumen Konsumen adalah pembeli barang atau jasa yang dihasilkan oleh perusahaan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Di Susun Oleh : GRANDHYS RISTANIA S. (08620277). 2.1 Definisi Konsumen Konsumen adalah pembeli barang atau jasa yang dihasilkan oleh perusahaan."— Transcript presentasi:

1 Di Susun Oleh : GRANDHYS RISTANIA S. ( )

2 2.1 Definisi Konsumen Konsumen adalah pembeli barang atau jasa yang dihasilkan oleh perusahaan.

3 2.2 Definisi Permintaan Permintaan adalah sesuatu yang diinginkan oleh seseorang untuk dimiliki agar dapat memenuhi kebutuhan hidupnya.

4 2.3 Definisi Onderdil Motor Onderdil Motor adalah sebuah perlengkapan motor yang temasuk dalam instrument motor sehingga dapat digunakan.

5 3.1 Bidang Usaha Toko Nabila Motor Toko Nabila Motor adalah sebuah toko penjual onderdil motor yang terletak di Pasar Setono Betek Kediri. Toko ini menjual berbagai produk onderdil motor yang bervariatif. Harga bersaing dengan toko onderdil motor yang sesungguhnya (sorum motor). Banyak pembeli yang membeli produk di toko tersebut karena murah, mudah dan dapat dipercaya kualitasnya.

6 3.2 Faktor yang Mempengaruhi Permintaan Konsumen Harga barang itu sendiri. Harga barang-barang lain ( merupakan barang subtitusi atau barang komplementer). Pendapatan rata-rata masyarakat Selera masyarakat Jumlah penduduk. Situasi dan kondisi konsumen. Ramalan keadaan dimasa datang.

7 3.3 Dampak dari Permintaan Konsumen Hukum permintaan tersebut berbunyi: “ jika harga sesuatu barang turun, maka permintaan terhadap barang tersebut akan bertambah, sebaliknya jika harga sesuatu barang naik, maka permintaan terhadap barang tersebut akan berkurang”. (asumsi ceteris paribus / hal-hal lain dianggap tetap).

8 Kurva Permintaan Cara untuk menunjukkan perkaitan antara jumlah barang yang diminta dengan tingkat harganya dapat dilakukan dengan membuat skedul permintaan. Skedul permintaan merupakan tabulasi angka-angka yang menunjukkan jumlah barang atau jasa yang diminta pada berbagai tingkat harga.

9 Tabel 1 : No Nama Onderdil Motor Produksi Jenis Merk Motor Harga Barang (Px) f (Jumlah Variabel Bebas) Jumlah Permintaan Barang (Qdx) 1SleborHondaSupra-X ,5 2SleborHondaSupra-X ,8 3SleborHondaSupra-X ,1 4SleborHondaSupra-X ,4 5SleborHondaSupra-X ,5

10

11 No Nama Onderdil Motor Produksi Jenis Merk Motor Harga Barang (Px) f (Jumlah Variabel Bebas) Jumlah Permintaan Barang (Qdx) 1SleborYamahaVega-R SleborYamahaVega-R ,3 3SleborYamahaVega-R ,5 4SleborYamahaVega-R ,7 5SleborYamahaVega-R Tabel 2 :

12

13 4.1 KESIMPULAN Dari skedul permintaan slebor meskipun produksi dari Honda maupun Yamaha tersebut dapat dijelaskan bahwa semakin turun harga slebor, maka jumlah slebor yang diminta semakin bertambah banyak. Jadi, sifat perkaitan antara harga dan jumlah barang yang diminta adalah berlawanan arah.

14 4.2 SARAN Untuk permasalahan ini, diharapkan untuk penjual onderdil motor menjual dengan produk yang berkualitas sehingga dapat dipercaya oleh konsumen meskipun dalam kapasitas ini lingkungan penjualan hanya di pasar. Dan sebagai konsumen, untuk membeli barang atau jasa harus diperhatikan kualitas dan harga tersebut. Tidak perlu takut untuk membeli barang di pasar, karena sebenarnya semua sama hanya saja konsumen percaya terhadap penjual dan kualitas barang tersebut.

15


Download ppt "Di Susun Oleh : GRANDHYS RISTANIA S. (08620277). 2.1 Definisi Konsumen Konsumen adalah pembeli barang atau jasa yang dihasilkan oleh perusahaan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google