Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

NILA KRISTANTINA ANGGRAINI, 5403405026 STUDY KELAYAKAN TENTANG PERENCANAAN USAHA PERMEN KARAMEL SUSU (HOPPIES) KOMBINASI.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "NILA KRISTANTINA ANGGRAINI, 5403405026 STUDY KELAYAKAN TENTANG PERENCANAAN USAHA PERMEN KARAMEL SUSU (HOPPIES) KOMBINASI."— Transcript presentasi:

1 NILA KRISTANTINA ANGGRAINI, STUDY KELAYAKAN TENTANG PERENCANAAN USAHA PERMEN KARAMEL SUSU (HOPPIES) KOMBINASI

2 Identitas Mahasiswa - NAMA : NILA KRISTANTINA ANGGRAINI - NIM : PRODI : Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (Tata Boga) - JURUSAN : PENDIDIKAN KESEJAHTERAAN KELUARGA - FAKULTAS : Teknik - nil4_K12 pada domain yahoo.com - PEMBIMBING 1 : Drs. Loekmonohadi - PEMBIMBING 2 : Dra. Rosidah, M.Si - TGL UJIAN :

3 Judul STUDY KELAYAKAN TENTANG PERENCANAAN USAHA PERMEN KARAMEL SUSU (HOPPIES) KOMBINASI

4 Abstrak Untuk membuka wirausaha perlu dipertimbangkan secara matang mengenai perencanaan usahanya yang akan dijalankan. Perencanaan yang matang akan menentukan hasil sesuai dengan apa yang diharapkan, sehingga usahanya dapat berlangsung terus-menerus. Diantara sekian banyak bidang usaha yang sudah ada yaitu industri makanan kecil permen. Salah satu alternatif yang kemungkinan dapat dilakukan dan dikembangkan adalah dengan pembutan susu karamel. Permasalahan dalam penelitian ini yaitu apakah perencanaan usaha permen karamel susu/hoppies kombinasi yang dibuat layak dan prospektif untuk direalisasikan sebagai usaha kecil. Penelitian ini bertujuan untuk membuat suatu model perencanaan usaha permen karamel susu/hoppies kombinasi dan mengetahui model perencanaan usaha permen karamel susu/hoppies kombinasi layak untuk direalisasikan sebagai usaha kecil atau tidak bagi para peternak susu yang mengalami kerugian. Metode pendekatan penelitian yang digunakan yaitu dengan metode pendekatan pra penelitian dan metode penelitian deskriptif. Metode pendekatan pra penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen. Populasi penelitian dalam penelitian ini adalah perencanaan usaha permen karamel susu/hoppies kombinasi. Sedangkan sampel penelitian ini adalah sama dengan populasinya yaitu perencanaan usaha permen karamel susu/hoppies kombinasi. Teknik pengambilan sampel adalah sampel penuh atau populasi sampling. Variable terikat dari penelitian ini adalah prospek (kelayakan) perencanaan usaha permen karamel susu/hoppies kombinasi. Variable bebasnya adalah jenis usaha, kapasitas produksi, tenaga kerja, tingkat kesukaan masyarakat, kualitas kandungan gizi, kualitas inderawi, kemasan, teknik dan strategi pemasaran dan faktor ekonominya. Variable control dalam penelitian ini adalah usaha permen karamel susu/hoppies kombinasi hasil eksperimen yang terbaik. Dilihat dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa permen karamel susu/hoppies kombinasi layak dan prospektif untuk diproduksi sebagai usaha kecil, dengan kualitas inderawinya yang bagus, kualitas yang layak untuk diproduksi, diterima oleh masyarakat, kemasan yang disukai, harga yang relatif murah dan terjangkau oleh semua kalangan masyarakat golongan ekonomi dan golongan usia, promosi yang menarik, pencapaian BEP yang relatif singkat sehingga dapat bersaing dipasaran dengan produk lain. Disarankan kepada masyarakat khususnya produsen bahwa permen karamel susu/hoppies kombinasi layak untuk diproduksi sebagai usaha kecil.

5 Kata Kunci wirausaha, permen, susu

6 Referensi Abu Bakar, M. Ilyas Mutu Susu Karamel Asal Susu Pecah Selama Penyimpanan. Bogor. Amirullah Imam Harjanto Pengantar Bisnis. Yogyakarta: Graha Ilmu. Ary Sukmawati Perencanaan Usaha Entint-Enting Dari Biji Ketepeng. Semarang: UNNES. Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian Pasca Panen Susu. Jakarta. Berizka Cahayu Erwanto Brem Padat. Malang. Kasmir, Jakfar Study Kelayakan Bisnis. Jakarta: Prenadamedia. Meigia Hapsari Pembuatan Brem Padat Aneka Rasa. Malang. Retma widya Definsi Marketing Mix. Roni Kastaman Perencanaan Usaha dan Pemasaran Produk Indstri Rumahan Makanan Camilan. Bandung. Suharsimi Arikunto Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Yogyakarta: Bina Aksara. Suryana Kewirausahaan Pedoman Praktis, Kiat dan Proses menuju Sukses. Jakarta: Salemba Empat. Tri Eko Susilorini, Manik Eirry Sawitri Produk Olahan Susu. Jakarta: Panebar Swadaya.

7 Terima Kasih


Download ppt "NILA KRISTANTINA ANGGRAINI, 5403405026 STUDY KELAYAKAN TENTANG PERENCANAAN USAHA PERMEN KARAMEL SUSU (HOPPIES) KOMBINASI."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google