Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Puspito Aji Nugroho D411 04 109 ELEKTRONIKA BIOMEDIK.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Puspito Aji Nugroho D411 04 109 ELEKTRONIKA BIOMEDIK."— Transcript presentasi:

1 Puspito Aji Nugroho D ELEKTRONIKA BIOMEDIK

2  Hearing aid atau alat bantu dengar merupakan suatu alat elektronik yang dirancang untuk membantu orang yang kehilangan pendengarannya. Kebanyakan kehilangan pendengaran pada orang dewasa secara permanen (tidak dapat diobati secara medis ataupun dengan pembedahan). Tetapi dalam banyak kasus sebuah alat bantu pendengaran dapat membantu. Pemilihan alat Bantu dengar tergantung pada jenis dan konfigurasi dari masalah kehilangan pendengaran yang spesifik.

3

4

5  Mikrofon  Akustik ke Listrik  Broad Band Amplfier   Custom Amplifier Circuit   Audio Amplifier   Earphone  Listrik ke Akustik

6

7 1. Behind the Ear (BTE) Jenis alat bantu pendengaran ini diletakkan dibelakang telinga dan dikaitkan di bagian atas daun telinga. Alat ini ditahan oleh bentuk telinga sesuai dengan kanal telinga sehingga suara dari alat bantu pendengaran ini diteruskan ke gendang telinga. Jenis ini mudah untuk dimanipulasi dan segala tipe rangkaian dapat sesuai dengan model ini.

8

9 2. In The Ear (ITE) Jenis ini diletakkan di dalam daun telinga. Alat ini akan menutup saluran telinga sepenuhnya. Seperti halnya BTE, jenis tipe ini mudah dioperasikan dapat sesuai dengan kebanyakan rangkaian yang dikembangkan.

10

11 3. In The Canal (ITC) Jenis ini diletakkan di dalam saluran kanal telinga dan tidak terlalu tampak kelihatan dibandingkan dengan jenis BTE ataupun ITE. Karena bentuknya yang lebih kecil sehingga jenis ini pasti lebih sukar untuk dimodifikasi dan tidak semua tipe rangkaian dapat pas untuk model ini.

12

13 4. Completely-in-the-Canal (CIC) Jenis alat bantu dengar yang satu ini dipasang jauh di dalam saluran kanal telinga dan umumnya tidak dapat dilihat. Karena bentuknya yang begitu kecil sehingga tidak semua tipe rangkaian dapat sesuai dengan model ini. Jenis ini sangat sesuai untuk penderita yang amat parah.

14

15 5. Bone Anchored Hearing Aids (BAHA) Jenis alat bantu dengar tipe ini dipasang secara permanen di dalam kulit di belakang telinga, yaitu sebuah lempeng titanium dan prosessor. Prinsip kerjanya yaitu lempeng titanium menerima rangsang dari luar kemudian diolah di prosessor kemudian dilanjutkan ke telinga bagian dalam melalui tulang.

16


Download ppt "Puspito Aji Nugroho D411 04 109 ELEKTRONIKA BIOMEDIK."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google