Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Mouse jenis ini menggunakan bola yang dapat berputar ke segala arah. Kemudian putaran tersebut di deteksi oleh roda-roda sensor di dalam roda tersebut.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Mouse jenis ini menggunakan bola yang dapat berputar ke segala arah. Kemudian putaran tersebut di deteksi oleh roda-roda sensor di dalam roda tersebut."— Transcript presentasi:

1

2 Mouse jenis ini menggunakan bola yang dapat berputar ke segala arah. Kemudian putaran tersebut di deteksi oleh roda-roda sensor di dalam roda tersebut. Pengembangan tipe ini kemudian melahirkan mouse tipe Trackball, yaitu jenis mouse terbalik dimana pengguna menggerakkan bola dengan jari, yang populer antara tahun 1980 sampai Xerox PARC juga mempopulerkan penggunaan keyboard QWERTY dengan dua tangan dan menggunakan mouse pada saat dibutuhkan saja. Mouse saat ini mengikuti desain École polytechnique fédérale de Lausanne (EPFL).

3

4 Dasar kerja mouse optikal dan mouse laser hampir sama,perbedaan Dari semua perkembangan mouse, yang tidak banyak berubah adalah jumlah tombolnya. Semua mouse memiliki tombol antara satu sampai tiga buah. Mouse pertama memiliki satu tombolhanya penggunaan laser kecil sebagai pengganti LED digunakan oleh mouse optikal. Saat ini mouse laser belum banyak digunakan, mungkin karena harganya yang masih mahal.

5 A. Pengertian keyboard Keyboard adalah bagian paling penting dalam suatu pengolahan data dengan komputer. Keyboard dapat berfungsi memasukkan huruf, angka, karakter khusus serta sebagai media bagi pemakai untuk melakukan perintah- perintah lainnya yang diperlukan, seperti menyimpan file dan membuka file.

6 keyboard komputer diciptakan dari model mesin ketik yang diciptakan dan dipatentkan oleh Christopher Latham pada tahun 1868, Dan pada tahun 1887 diproduksi dan dipasarkan oleh perusahan Remington. Keyboard yang digunakan sekarang ini adalah jenis QWERTY, pada tahun 1973, keyboard ini diresmikan sebagai keyboard standar ISO (International Standar Organization). Jumlah tombol pada keyboard ini berjumlah 104 tuts. Keyboard sekarang yang kita kenal memiliki beberapa jenis port, yaitu port serial, ps2, usb dan wireless.

7 1.Tombol ketik (typing keys) Berisi huruf dan angka serta tanda baca. Susunan huruf secara umum pada keyboard yaitu type QWERTY dan DVORAK. 2. Numeric keypad Berisi angka, berfungsi untuk memasukan data berupa angka dan operasi perhitungan. 3. Tombol fungsi (fungtion keys) Digunakan sebagai perintah khusus yang disertakan pada sistem operasi maupun aplikasi. 4.Tombol kontrol (control keys) Tombol yang termasuk dalam kategori ini adalah 4 tombol bersimbol panah diantara tombol ketik dan numeric, tombol kontrol yang lain seperti home, end, insert, delete, page up, back down, Ctrl, Alt, dan esc.

8

9

10  Ukuran yang tepat.  Resolusi  Dot pitch (CRT)  Brightness dan Kontras gambar (panel LCD)  Energi dan keamanan  Kontrol

11  Monitor CRT adalah perangkat analog yang menggunakan aliran terus-menerus elektron untuk membuat gambar pada layar Itu berarti bahwa kartu grafis Anda harus mengubah sinyal digital komputer menjadi sinyal analog agar gambar pada monitor CRT dapat mengerti.

12  KELEBIHAN 1. Monitor CRT lebih murah. 2. Warna mendalam dan waktu respon yang lebih baik. 3. Sebuah CRT terlihat baik dari semua sudut pandang dibanding LCD. 4. CRT akurat dapat menampilkan beberapa resolusi dan refresh rate  KEKURANGAN 1. CRT monitor menempati banyak ruang meja dan berat berat. 2. Monitor CRT mengkonsumsi tiga kali listrik daripada LCD. 3. Fokus di sekitar tepi luar gambar sering kurang tajam daripada di tengah. 4. Monitor CRT tidak seterang LCD 5. Monitor CRT menghasilkan radiasi magnetik dan elektromagnetik serta menghasilkan panas. 6. Monitor CRT menghasilkan panas yang lebih tinggi.


Download ppt "Mouse jenis ini menggunakan bola yang dapat berputar ke segala arah. Kemudian putaran tersebut di deteksi oleh roda-roda sensor di dalam roda tersebut."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google