Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

1. Pengantar 2. Landasan Alkitab 3. Time Line 4. Pikiran Baru 5. Kebenaran baru 6. Kekudusan baru 7. Potensi baru.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "1. Pengantar 2. Landasan Alkitab 3. Time Line 4. Pikiran Baru 5. Kebenaran baru 6. Kekudusan baru 7. Potensi baru."— Transcript presentasi:

1

2 1. Pengantar 2. Landasan Alkitab 3. Time Line 4. Pikiran Baru 5. Kebenaran baru 6. Kekudusan baru 7. Potensi baru

3 Seseorang yang mengalami lahir baru maka segalanya akan menjadi baru. Memandang kehidupan menjadi baru, memandang masa depan menjadi cerah, melihat hubungan sesama menjadi baru, segala sesuatunya menjadi baru. Kemampuan untuk melakukan kebenaran serta kekudusan dimungkinkan dan segala potensi yang terbelenggu oleh dosa telah dibukakan.

4 …Jika kamu tetap dalam firmanKu, kamu adalah benar-benar muridku dan kamu akan mengetahu kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu. (Yoh.8:31-32)

5 PRA DOSA Kej.1-2 Relasi Baik Benar Kudus MANUSIA BERDOSA Kej.3-wahyu 20 Total depravity MANUSIA BARU Wah Dikembalikan seperti kondisi Pra Dosa

6  Pikiran baru dengan mindset yang baru (Filipi.3:7-8)  Pikiran Baru dengan Orientasi baru (Filipi 4:8)  Pikiran Baru seperti pikiran Kristus (2:5-6)

7  Kebenaran adalah suatu tindakan sesuai/selaras dengan kehendak Allah. Bertolak belakang dengan dosa tidak memenuhui kehendak standar Allah (Hamartia) manusia baru dipulihkan kemampuanya untuk dapat bertindak memenuhi standar Allah.

8  Kebenaran adalah Firman Allah (Yoh.17:17)  Tindakan yang benar adalah tindakan sesuai dengan Firman allah  Menginput kebenaran setiap hari adalah cara terbaik untuk menghasilkan tindakan yang benar. (Yos.1:8)  Mengscaning kehidupan setiap hari (Maz.139:24)

9  Allah adalah Mahakudus tidak dapat didekati manusia yang berdosa, ada jurang yang memisahkan antara Allah dan Manusia. Kelahiran baru menjadi manusia baru memungkinkan manusia dapat kembali bersekutu/memiliki relasi dengan Allah.  Sifat Allah adalah Kudus (I Pet.1:15-16)  Arti Kudus adalah memisahkan, memisahkan dari duniawi ke yang sakral

10 ALLAH/KUDUS DOSA

11  Motivasi utama dalam hidup manusia adalah kekuatan di dalam batin yang menemukan dirinya sebagai citra Allah. Perasaan batin dirinya adalah manusia yang berharga dan memiliki makna dalam hidup adalah jalan untuk membuka pintu potensi di dalam diri manusia.  Tuhan Memberikan talenta untuk setiap orang berdasarkan karunia Allah.(Mat.25:15- 25)

12  Prinsip dari Talenta barang siap diberikan dan mengembangkanya semakin diberikan banyak tetapi barang siapa diberi disimpanya maka akan diambilnya.  Memulai dari yang yang mudah berangsur-angsur untuk melakukan yang sulit dan rumit.  Setiap manusia unik diciptakan oleh Allah untuk melakukan maksud Tuhan yang spesial serta spesifik.

13 Hidup benar adalah dambaan bagi setiap manusia, ketidak mampuan mencapainya menjadikan frustrasi. Dimulai dari mana untuk melakukan kebenaran ? Firman Tuhan Adalah kebenaran membuka hati dan pikiran kepada firman Tuhan adalah suatu permulaan yang baik. Oleh sebab itu renungkan kitab amsal setiap pasal dan ringkaslah isinya dengan anlisa pertanyaan sbb:

14 1. Adakah Perintah yang harus saya lakukan? 2. Adakah dosa atau larangan yang harus saya jauhi? 3. Adakah nasihat yang harus saya taati? 4. Apakah kesimpulan yang harus saya ubah dalam hidupku? 5. Laporanya di setiap hari


Download ppt "1. Pengantar 2. Landasan Alkitab 3. Time Line 4. Pikiran Baru 5. Kebenaran baru 6. Kekudusan baru 7. Potensi baru."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google