Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

KEBUTUHAN KEBUGARAN YANG TERPADU! “HARAPAN DI DUNIA YANG TAK BERPENGHARAPAN ” WIN!

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "KEBUTUHAN KEBUGARAN YANG TERPADU! “HARAPAN DI DUNIA YANG TAK BERPENGHARAPAN ” WIN!"— Transcript presentasi:

1 KEBUTUHAN KEBUGARAN YANG TERPADU! “HARAPAN DI DUNIA YANG TAK BERPENGHARAPAN ” WIN!

2 “Harapan melihat yang tak kelihatan, merasakan yang tidak dapat dirasakan dan meraih yang tidak mungkin.” —Anonymous

3 Harapan bagi tuna wisma

4 Harapan menopang kesehatan jantung dan nilai kelas yang baik. Seorang ahli bedah jantung mengatakan: “Harapan adalah obat yang saya gunakan lebih banyak dari yang lain – harapan dapat menyembuhkan hampir segala sesuatu.”

5 Harapan adalah fondasi kemapuan tubuh kita untuk penyembuhan, kalau tidak penyakit akan mengambil alih.

6 Riset terkini menunjukkan bernilainya harapan. Siswa yang tinggi harapannya jauh lebih kreatif mengembangkan berbagai cara untuk meningkatkan nilainya di sekolah

7 Harapan untuk tikus dan Manusia

8 Orang yang optimis hidup lebih lama dan memiliki kualitas hidup yang lebih tinggi.

9 Studi Kasus tentang Seorang yang menerapkan Faktor Harapan Viktor Frankl

10 Harapan + Tindakan terencana = hasil Positif.

11 Kegiatan: Diskusi kelompok (3 orang) atau perenungan pribadi dalam 3 menit Bila mengalami kesulitan, bagaimana mengatasinya? Apa yang memberikan harapan dan semangat kepada anda untuk terus maju dan bertahan hidup, apapun persoalan hidup yang menimpa anda? Glesni Mason WIN!

12 Harapan Duniawi vs Harapan Abadi Lot mengharapkan kekayaan dan kesenangan lalu pindah ke Sodom. Abraham berharap keluarganya memiliki Kota kekal Allah.

13 Janji Alkitab Yang Memberikan Pengharapan  “Sebab aku ini mengetahui rancangan- rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu... Rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.” Yeremia 29:11  Kita”telah lahir kembali..kepada suatu hidup yang penuh pengharapan.”1 Petrus 1:3-4

14 Anna menemukan HARAPAN Pada ulang tahun ke 23, Anna membunuh dirinya... Sementara menulis catatan bunuh dirinya kepada keluarga, sahabat bahkan Allah, telepon berdering. Solid Ground, 330

15

16 Segera kita akan melihat Yesus “datang dalam awan dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-Nya.” Lukas 21:27 Ketika dunia ini nampaknya mendekati kehancuran, kita memiliki “penggenapan pengharapan yang penuh bahagia.” Titus 2:13.

17 “Apabila semuanya itu mulai terjadi, bangkitlah dan angkatlah mukamu, sebab keselamatanmu sudah dekat.” Lukas 21:28

18

19 Mereka yang berpengharapan memiliki ketahanan untuk tidak pernah menyerah. Kita cepat membuat kesulitan. Yang tidak mungkin akan agak lebih lama. Dengan teguh berharap kita raih impian kita! Kita menjadi PEMENANG!

20 BERHARAPLAH maka anda akan hidup! Putus asalah maka anda akan mati! Hidup tanpa Kristus berarti akhir yang tak berpengharapan. Hidup bersama Kristus berarti harapan yang tanpa akhir. iStockphoto WIN!

21 Perenungan/Diskusi 1. Bagikan pengalamaan anda ketika menghadapi keadaan yang tidak mungkin, namun anda punya harapan. 2. Apa yang membuat anda kuat dalam pengharapan, ketika sesuatu tidak sesuai dengan arah tujuan anda? Bila ini terjadi, apakah anda optimis atau pesimis?

22 3. Janji Alkitab manakah, kutipan khusus, kisah atau pengalaman kidup apa yang mendorong dan memberikan anda pengaharapan? 4. Bagaimana anda memberikan harapan bagi orang yang kecewa, putus asa atau tertekan yang tidak mempunyai harapan? Perenungan/Diskusi

23 5. Apa peran Anda dari rencana yang penuh simpati dan tidak mementingkan diri dalam memberikan harapan kepada orang yang putus asa dan tidak memiliki solusi atas masalah mereka? Perenungan/Diskusi

24 Perenungan Pribadi 1.Apa yang saya sangat harapkan di atas semua? Apa yang saya lakukan untuk meraih impian itu? Apa yang saya lakukan bila impian saya tidak menjadi kenyataan? Bagaimana saya atasi dengan cara yang sehat? Apakah saya maju terus dengan harapan itu dengan ketahanan dalam cara yang positif?

25 Perenungan Pribadi  Janji Alkitab berkata, “Sebab aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu... Rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.” Yeremia 29:11.  Apa arti janji ini bagi anda?

26  “Sebab aku ini mengetahui rancangan- rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu... Rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.” Jeremiah 29:11 NIV  Apa arti janji ini bagi anda? Perenungan Pribadi

27 Kerinduan Harapanku adalah melakukan yang terbaik, menjadi yang terbaik sebisanya dengan waktu dan kesanggupan yang saya miliki. Impian saya yang terbesar ialah________________ pada_________(tgl). Saya harap menjadi pemenang.


Download ppt "KEBUTUHAN KEBUGARAN YANG TERPADU! “HARAPAN DI DUNIA YANG TAK BERPENGHARAPAN ” WIN!"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google