Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

BagianAWAL. Seandainya saya akan meninggal dunia hari ini kemudian Tuhan bertanya kepada saya: ”Mengapa Aku mengijinkan engkau masuk surgaKu?”

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "BagianAWAL. Seandainya saya akan meninggal dunia hari ini kemudian Tuhan bertanya kepada saya: ”Mengapa Aku mengijinkan engkau masuk surgaKu?”"— Transcript presentasi:

1 BagianAWAL

2 Seandainya saya akan meninggal dunia hari ini kemudian Tuhan bertanya kepada saya: ”Mengapa Aku mengijinkan engkau masuk surgaKu?”

3 Apa Jawabmu?

4 “Karena Aku telah Berbuat Baik“ Itu Jawabku.

5 Apakah yang disebut “Berbuat Baik” itu?

6 “Inilah Semua Perbuatan Baikku” Sebutkan...

7 Lalu bagaimana jika ternyata tidak terlalu baik, hanya setengah baik, sedikit kurang baik atau bahkan sama sekali tidak baik?

8 Semua itu adalah DOSA. Tidak ada ukuran besar dan ukuran kecil untuk Dosa. Tidak ada Dosa Besar dan Dosa Kecil. Semua Sama Buruknya di hadapan TUHAN yang MahaKudus.

9 Apakah “DOSA” itu?

10 Dosa adalah..... Sebutkan.

11 Apakah Dosa itu hanya semua yang kamu sebutkan itu?

12 TIDAK. Karena “tidak berbuat baik” juga termasuk Dosa.

13 “Jadi sebanyak apa Dosa kita semua?”

14 Mari kita hitung. “Misalnya untuk orang yang baik sekali, yang sehari hanya berdosa 3 kali sehari.”

15 “Andaikata umurnya 70 tahun, berapa jumlah dosa yang telah diperbuatnya?”

16 Dosa !

17 “Lalu Bagaimana?”

18 TUHAN MahaAdil. Semua Dosa pasti akan DihukumNya.

19 “Tetapi apakah TUHAN hanya MahaAdil?”

20 TUHAN MahaKasih. KasihNya kepada Manusia Sungguh Besar.

21 “Jadi bagaimanakah Cara TUHAN Menyelamatkan Manusia?”

22 BagianAKHIR

23 Demikianlah yang dilakukan TUHAN kepada manusia.

24 TUHAN MAHAADIL Setiap manusia harus mendapat hukuman karena dosanya. TUHAN MAHAKASIH Tuhan tidaklah tega melihat seluruh manusia binasa dihukum, maka Tuhan Yesus mengorbankan diriNya dihukum di kayu salib menaggung dosa manusia.

25 MANUSIA YANG DISELAMATKAN adalah manusia yang mau percaya dan menerima bahwa hukuman dosa yang seharusnya ditanggungnya telah diganti oleh Tuhan Yesus Kristus dengan mati di kayu salib.

26 ROMA 3:23-24 Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah, dan oleh kasih karunia telah dibenarkan dengan cuma-cuma karena penebusan dalam Kristus Yesus.

27 Beberapa Pertanyaan untuk Dijawab

28 CARANYA: Tulislah terlebih dahulu nama-mu. Tulislah terlebih dahulu nama-mu. Lingkari nama Pos-mu: Penghela atau Aletheia? Lingkari nama Pos-mu: Penghela atau Aletheia? Lingkari Kelas-mu: 3, 4, 5, atau 6? Lingkari Kelas-mu: 3, 4, 5, atau 6?

29 (1). Saya punya seorang teman sekolah yang menurut saya sangat baik. Ia tidak pernah nakal kepada saya. Di kelas, saya tahu ia sangat rajin dan taat kepada guru. Kata banyak orang, di rumahpun ia sangat taat kepada orang tuanya. Beberapa waktu yang lalu ia meninggal dunia karena kecelakaan, sebelum mendengar dan sebelum mengenal Tuhan Yesus Kristus: ‘Apakah teman sekolahmu ini akan diselamatkan dan di Surga bersama Tuhan?‘ Pilih jawaban dengan melingkari salah satu pilihan: YA atau TIDAK.

30 (2). Jika saya punya papa, mama, kakak, atau adik yang tidak pernah mengenal dan tidak pernah percaya pada Tuhan Yesus Kristus ”Apakah mereka akan di Surga bersama Tuhan dan saya?” Pilih jawaban dengan melingkari salah satu pilihan: YA atau TIDAK.

31 (3). Seandainya saya akan meninggal dunia hari ini kemudian Tuhan bertanya kepada saya: “Mengapa Aku mengijinkan engkau masuk surgaKu?” Tulislah beberapa kata apakah jawab saya kepada TUHAN?

32 (4). Saya tahu hari ini banyak sekali manusia di sekitar saya yang belum mengenal dan belum percaya kepada Tuhan Yesus Kristus. Sekarang saya tahu bahwa mereka semua sedang antri menunggu penghukuman Allah yang MahaAdil atas dosa-dosa mereka. ”Apakah yang harus saya lakukan bagi mereka yang di sekitar saya, teman-teman saya, keluarga saya, yang belum percaya dan belum mengenal Tuhan Yesus Kristus?” Tulislah beberapa kata janji saya kepada TUHAN, untuk apa yang dapat saya lakukan bagi mereka.


Download ppt "BagianAWAL. Seandainya saya akan meninggal dunia hari ini kemudian Tuhan bertanya kepada saya: ”Mengapa Aku mengijinkan engkau masuk surgaKu?”"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google