Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

S ISTEM P ENDUKUNG K EPUTUSAN P EMBERIAN K REDIT S EPEDA MOTOR DAN E LEKTRONIK P ADA K REDIT P LUS CABANG LAHAT Dini Arnila 09101003060.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "S ISTEM P ENDUKUNG K EPUTUSAN P EMBERIAN K REDIT S EPEDA MOTOR DAN E LEKTRONIK P ADA K REDIT P LUS CABANG LAHAT Dini Arnila 09101003060."— Transcript presentasi:

1 S ISTEM P ENDUKUNG K EPUTUSAN P EMBERIAN K REDIT S EPEDA MOTOR DAN E LEKTRONIK P ADA K REDIT P LUS CABANG LAHAT Dini Arnila

2 L ATAR BELAKANG Perkembangan dunia usaha yang semakin luas saat ini khususnya dalam bidang finance. Minat masyarakat yang semakin tinggi untuk memiliki sepeda motor dan elektronik salah satu yang mendorong untuk membuka usaha dibidang finance salah satunya yaitu PT. Finansia Multi Finance dengan brand Kredit Plus Finance. Banyaknya persaingan dalam dunia finance pada saat ini mengakibatkan perusahaan harus mampu meningkatkan kualitas dari perusahaannya.

3 LANJUTAN kredit plus finance merupakan salah satu perusahaan yang memberikan pelayanan dalam pembiayaan produk motor, elektronik, dan lain-lain. Dalam hal pemberian kredit kepada nasabah, pihak kredit plus menetapkan kebijakan antara lain menetapkan standart menerima atau menolak resiko kredit, yaitu menentukan siapa yang berhak menerima kredit berdasarkan kriteria yang diajukan oleh pihak kredit plus antara lain kebutuhan debitur, karakter dari debitur, penghasilan debitur, jaminan, pekerjaan, status kepemilikan rumah. Pada kredit plus keputusan kelayakan pemberian kredit berdasarkan pada kelengkapan dan kevalidan dari data-data manual yang diperoleh dari kegiatan administrasi kredit.

4 LANJUTAN Dikarenakan jumlah calon debitur yang mengajukan kredit banyak serta indikator kriteria yang banyak juga, maka perlu dibangun sebuah sistem pendukung keputusan yang bisa digunakan untuk mempersingkat waktu menganalisis dan dapat meningkatkan kualitas keputusan dalam menentukan penerima kredit tersebut.

5 K OMPONEN Nasabah Bagian Pemasaran Admin Credit analys / bagian analisa

6 P ROSEDUR Nasabah 1. Menentukan sepeda motor atau elektronik yang akan dibeli dengan menunjuk dealer atau toko yang sudah bekerja sama dengan pihak kredit. 2. Mengisi formulir 3. Melengkapi syarat-syarat yang diajukan

7 Admin 1. mengentri datacalon nasabah 2. Mengirim data kebagian pemasaran.

8 Bagian pemasaran 1. Melakukan survey ke rumah nasabah 2. Membuat laporan analisa kredit 3. Mengirim laporan analisa kredit (LAK) ke bagian analisa

9 Bagian analisa 1. Menginputkan hasil ke sistem 2. Malakukan pengambilan keputusan yang diajukan berdasarkan SPK.

10 Terima kasih


Download ppt "S ISTEM P ENDUKUNG K EPUTUSAN P EMBERIAN K REDIT S EPEDA MOTOR DAN E LEKTRONIK P ADA K REDIT P LUS CABANG LAHAT Dini Arnila 09101003060."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google