Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

PEMBERI JASA : DINAS PEKERJAAN UMUM BINA MARGA DAN CIPTA KARYA KABUPATEN MADIUN PENYEDIA JASA : CV CENTRUM KONSULINDO Survey, Engineering & Management.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "PEMBERI JASA : DINAS PEKERJAAN UMUM BINA MARGA DAN CIPTA KARYA KABUPATEN MADIUN PENYEDIA JASA : CV CENTRUM KONSULINDO Survey, Engineering & Management."— Transcript presentasi:

1 PEMBERI JASA : DINAS PEKERJAAN UMUM BINA MARGA DAN CIPTA KARYA KABUPATEN MADIUN PENYEDIA JASA : CV CENTRUM KONSULINDO Survey, Engineering & Management Consultants Jl. Raya Ketintang Selatan 52 Surabaya

2 LATAR BELAKANG Jalan adalah salah satu infrastruktur yang penting dalam perkembangan wilayah kabupaten khususnya Kabupaten Madiun. Oleh karenanya, perencanaan dan pembangunan jalan desa senantiasa mendapat porsi penting dalam kegiatan pembangunan, sehingga penyebaran pembangunan jalan di Wilayah Kabupaten Madiun harus mendapatkan monitoring secara kontinyu. Untuk dapat memonitor kondisi jalan secara umum diperlukan adanya suatu peta garis jaringan jalan yang menggambarkan kondisi eksisting ruas jalan tertentu pada waktu tertentu. Pada kenyataannya untuk mendapatkan peta jaringan jalan sekarang ini sangat susah sekali, andaikata tersedia kondisi peta tersebut tidak akurat, benar dan terkini karena pembuatan tidak berdasarkan kaidah pembuatan peta yang benar.

3 Agar keberadaan peta garis jaringan jalan tersebut berdaya guna, maka diperlukan adanya penambahan informasi atau penambahan atribut dari data spesial. Penambahan informasi pada peta garis jaringan jalan tersebut pun tidak akan dapat dipergunakan secara maksimal apabila dalam penyajiaannya masih dilakukan secara manual. Kondisi tersebut tidak akan menyelesaikan permasalahan yang ada dikarenakan tidak ada efisiensi, ketepatan, dan kemudahan dalam memonitor kondisi jaringan jalan yang ada.

4 TUJUAN Tujuan dari pekerjaan Penyusunan Sistim Informasi / Database Jalan Desa ini adalah melakukan pembuatan program aplikasi Sistim Informasi Geografi agar dapat digunakan sebagai dasar dalam perencanaan, monitoring dan evaluasi pembangunan, khususnya untuk infrastruktur transportasi.

5 DATA PROYEK 1. Nama Pekerjaan :Penyusunan Sistim Informasi / Database Jalan Desa 2.Pemberi Jasa:Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Cipta Karya Kab. Madiun 3.Penyedia Jasa: CV Centrum Konsulindo 4. Alamat: Jl. Raya Ketintang Selatan 53 Surabaya 5. Waktu Penyelesaian:180 (seratus delapan puluh) hari kalender

6 RUANG LINGKUP RUANG LINGKUP PEKERJAAN RUANG LINGKUP WILAYAH PENDATAAN RUANG LINGKUP INVENTORY PENDATAAN

7  Pembuatan Peta Jaringan Jalan Desa yang merupakan hasil survey tracking dengan GPS Navigasi  Pembuatan sistim basis data yang memuat informasi jaringan jalan  Pembuatan SIG dan visualisasi peta  Pelatihan Sumber Daya Manusia untuk pemrosesan updating Sistim Informasi Jaringan Jalan Desa.

8  Pengertian jalan desa adalah jalan umum yang menghubungkan kawasan dan/atau antara permukiman satu dengan permukiman lainnya dalam suatu desa.  Kasifikasi jalan desa adalah : 1. Jalan desa merupakan terusan jalan desa menuju desa lain dan/atau kota 2. Jalan desa dirancang berdasarkan kecepatan rata – rata paling rendah 20 (dua puluh) km/jam. 3. Lebar badan jalan desa tidak kurang dari 6 meter

9 Data – data yang diperlukan pada saat survey adalah :  DATA UMUM : 1. Nama Jalan 2. Nama Kecamatan 3. Nama Desa 4. Ruas Jalan dari …..ke…..  DATA TAKNIS : 1. Panjang Jalan dalam meter 2. Lebar Jalan dalam meter 3. Kondisi Jalan dalam prosentase 4. Jenis Perkerasan  FOTO DOKUMENTASI  PETA DESA SETEMPAT

10 Ir. SIGIT PURNOMO JALU GALIH PAMUNGKAS, Amd. HAPSARA SASADARA, Amd. SLAMET E. PRIYANTO

11 GLOBAL POTITIONING SYSTEM (GPS) Type Etrex Vista HCx ROL METER 100 Meter UNIT KOMPUTER


Download ppt "PEMBERI JASA : DINAS PEKERJAAN UMUM BINA MARGA DAN CIPTA KARYA KABUPATEN MADIUN PENYEDIA JASA : CV CENTRUM KONSULINDO Survey, Engineering & Management."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google