Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

BAB 1 PENDAHULUAN 1.1. Latar Belakang Pemilihan Judul 1.2. Rumusan Masalah 1.3. Batasan Masalah 1.4. Tujuan dan Manfaat 1.4.1. Tujuan 1.4.2. Manfaat 1.5.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "BAB 1 PENDAHULUAN 1.1. Latar Belakang Pemilihan Judul 1.2. Rumusan Masalah 1.3. Batasan Masalah 1.4. Tujuan dan Manfaat 1.4.1. Tujuan 1.4.2. Manfaat 1.5."— Transcript presentasi:

1 BAB 1 PENDAHULUAN 1.1. Latar Belakang Pemilihan Judul 1.2. Rumusan Masalah 1.3. Batasan Masalah 1.4. Tujuan dan Manfaat Tujuan Manfaat 1.5. Ruang Lingkup Masalah

2 Latar Belakang Pemilihan Judul Penjelasan Bagian yg memuat dasar dan alasan serta argumentasi pentingnya dilakukan TA. Bagian yg memuat dasar dan alasan serta argumentasi pentingnya dilakukan TA. Keadaan yang akan diteliti dijabarkan dengan jelas disertai keterangan masalah tersebut memang belum terjawab. Keadaan yang akan diteliti dijabarkan dengan jelas disertai keterangan masalah tersebut memang belum terjawab. Masalah tersebut harus didukung oleh fakta data kuantitatif sehingga jelas memang ada masalah yg perlu di teliti. Masalah tersebut harus didukung oleh fakta data kuantitatif sehingga jelas memang ada masalah yg perlu di teliti.

3 Latar Belakang Pemilihan Judul Paragraf I : Paragraf I : Pendahuluan Pendahuluan Deskripsi Variabel Judul Deskripsi Variabel Judul Paragraf II Paragraf II Identifikasi masalah ( dibuat ditulis dalam bentuk narasi atau paragraf ) Identifikasi masalah ( dibuat ditulis dalam bentuk narasi atau paragraf ) Paragraf III Paragraf III Metode untuk menyelesaikan Masalah Metode untuk menyelesaikan Masalah (Metode Aplikasi dan Metode Database ) (Metode Aplikasi dan Metode Database ) Paragraf IV Paragraf IV Usulan Judul Tugas Akhir Usulan Judul Tugas Akhir

4 Contoh Judul TA “PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI DAFTAR NILAI PENILAIAN PRESTASI DOSEN PADA AMIK TUNAS BANGSA PEMATANGSIANTAR ”

5 Latar Belakang Pemilihan Judul Paragraf I : Paragraf I : Teknologi Informasi ……… …… ….. Teknologi Informasi ……… …… ….. Menceritakan Histori Tempat PKL Menceritakan Histori Tempat PKL Jumlah Dosen yang ada di AMIK Tunas Bangsa …. Jumlah Dosen yang ada di AMIK Tunas Bangsa …. Paragraf II Paragraf II Pengolahan data masih bersifat manual dalam bentuk formulir Pengolahan data masih bersifat manual dalam bentuk formulir Paragraf III Paragraf III Metode untuk menyelesaikan Masalah Metode untuk menyelesaikan Masalah (Metode Aplikasi dan Metode Database ) (Metode Aplikasi dan Metode Database ) Paragraf IV Paragraf IV Usulan Judul Tugas Akhir Contoh Latar Belakang Pemilihan Judul Usulan Judul Tugas Akhir Contoh Latar Belakang Pemilihan JudulContoh Latar Belakang Pemilihan JudulContoh Latar Belakang Pemilihan Judul

6 RUMUSAN MASALAH Penjelasan 1.Di dalamnya dirumuskan dengan jelas dan tegas permasalahan yg akan diteliti 2.Mengarah ke ruang lingkup masalah dan arah kegiatan yg akan dilakukan 3.Rumusan masalah harus mempertanyakan hubungan antara dua variabel. 4.Rumusan masalah harus dinyatakan secara jelas dan tidak menimbulkan penafsiran ganda. Umumnya dalam bentuk pertanyaan. 5.Rumusan masalah harus dapat dijawab secara empirik, artinya dapat dijawab melalui data yang dikumpulkan

7 RUMUSAN MASALAH contoh Berdasarkan latar belakang di atas, maka rumusan masalah yang akan dikaji oleh penulis dalam Tugas Akhir ini adalah : 1.Bagaimana merancang dan mengimplementasikan Sistem Penilaian Prestasi Dosen? 2.Bagaimana Sistem Penilaian Prestasi Dosen dapat mempermudah pengambilan keputusan dalam pembuatan quota dosen mengajar?

8 Penjelasan BATASAN MASALAH Batasan masalah merupakan pembatas dari masalah-masalah yang diteliti Batasan masalah merupakan pembatas dari masalah-masalah yang diteliti Berisikan definisi kata-kata yang mempunyai makna/penafsiran ganda yang oleh penulis kemudian diberikan satu makna atau satu pengertian. Berisikan definisi kata-kata yang mempunyai makna/penafsiran ganda yang oleh penulis kemudian diberikan satu makna atau satu pengertian. Memberikan batasan tentang apa yang dilakukan dalam penelitian dan apa-apa yang memang tidak dilakukan dalam penelitian. Memberikan batasan tentang apa yang dilakukan dalam penelitian dan apa-apa yang memang tidak dilakukan dalam penelitian.

9 Contoh BATASAN MASALAH Rumusan masalah di atas, dibatasi dengan beberapa hal sebagai berikut : 1.Sistem yang dibangun hanya sebatas menghasilkan Daftar Nilai Penilaian Prestasi Dosen Pada AMIK Tunas Bangsa. 2.Menyajikan penilaian kinerja dosen berupa informasi nilai 3.Sistem ini dibuat dengan menggunakan Microsoft Visual Basic serta database Microsoft SQL Server Sistem ini dirancang hanya untuk diimplementasikan di AMIK Tunas Bangsa Pematangsiantar.

10 Penjelasan TUJUAN PENELITIAN Menjelaskan jawaban atas pertanyaan atau masalah-masalah pokok yang diajukan dalam rumusan masalah Menjelaskan jawaban atas pertanyaan atau masalah-masalah pokok yang diajukan dalam rumusan masalah Menunjukan dengan tegas apa yg hendak dijawab dan dapat diperoleh dari penelitian (Tujuan umum) Menunjukan dengan tegas apa yg hendak dijawab dan dapat diperoleh dari penelitian (Tujuan umum) Tujuan khusus tujuan umum yg bersifat operasional Tujuan khusus tujuan umum yg bersifat operasional

11 Contoh TUJUAN PENELITIAN Adapun tujuan penulisan Tugas Akhir ini adalah: 1.Untuk merancang dan mengimplementasikan Sistem Penilaian Prestasi Dosen. 2.Membantu bagian manajemen pendidikan untuk mempermudah pengambilan keputusan dalam pembuatan quota dosen mengajar. 3.Untuk memenuhi syarat kelulusan Diploma III Program Studi Manajemen Informatika AMIK Tunas Bangsa Pematangsiantar.

12 Penjelasan MANFAAT PENELITIAN Menjelaskan kegunaan atau manfaat yang diperoleh setelah penelitian ini dilakukan. Menjelaskan manfaat secara teoritis (dari segi keilmuan) maupun secara praktis (penerapannya di masyarakat).

13 Contoh MANFAAT PENELITIAN Manfaat dari penulisan Tugas Akhir ini adalah: 1.Sistem informasi ini diharapkan dapat mempermudah pengambilan keputusan bagi manajemen dalam menilai kinerja dosen dengan maksud untuk meningkatkan kualitas. 2.Sebagai referensi bagi peneliti selanjutnya yang berkaitan dengan data Penilaian Presatasi Dosen. 3.Sebagai tambahan pengalaman bagi penulis dalam mengaplikasikan disiplin ilmu, serta menerapkan ilmu yang telah didapat dibangku kuliah ke kehidupan sehari-hari khususnya dalam dunia kerja.

14 Ruang Lingkup Masalah Menjelaskan Lokasi penelitian Menjelaskan Focus Masalah dari Variabel atau Objek Penelitian

15 Contoh Ruang Linkup Masalah 1.Penelitian terfokus pada Perancangan dan Implementasi Daftar Nilai Penilaian Prestasi Dosen Pada AMIK Tunas Bangsa Pematangsiantar di perguruan tinggi khususnya di AMIK Tunas Bangsa yang berkedudukan di Jl. Jendral Sudirman Blok A No. 1,2 dan 3 Pematangsiantar, selama satu bulan dari bulan Agustus sampai September Perancangan dan Implementasi Daftar Nilai Penilaian Prestasi Dosen Pada AMIK Tunas Bangsa Pematangsiantar untuk menghasilkan Kartu Hasil Prestasi Dosen di bidang pengajaran, penelitian dan pengabdian pada Masyarakat..

16 Terima Kasih & Any Question ?? Masa Waktu TK dan SD :: HomeHome


Download ppt "BAB 1 PENDAHULUAN 1.1. Latar Belakang Pemilihan Judul 1.2. Rumusan Masalah 1.3. Batasan Masalah 1.4. Tujuan dan Manfaat 1.4.1. Tujuan 1.4.2. Manfaat 1.5."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google