Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

RENDAH HATI OLEH MELKI PANGARIBUAN 2007 – 033 - 012.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "RENDAH HATI OLEH MELKI PANGARIBUAN 2007 – 033 - 012."— Transcript presentasi:

1 RENDAH HATI OLEH MELKI PANGARIBUAN 2007 –

2 “Aku diberkati” Aku diberkati s’panjang hidupku diberkati Dari bangun pagi hari, Siang berganti malam Aku diberkati… Kakek-kakek…, nenek-nenek…, Tante-tante…, om-om…, Pemudanya…, pemudinya…, Semua diberkati Tuhan. kembali ke bait atas

3 Perhatikanlah gambar ini!

4 Pertanyaan Panduan Gambar? Apa saja perbedaan dari kedua tokoh pada gambar tersebut? Manakah orang yang tinggi hati terhadap temannya? Manakah orang yang tetap rendah hati?

5 Refleksi A.1. Pernahkah kamu Tinggi Hati? 2. Apa saja sikap-sikap dan tindakan Orang Tinggi Hati? B. 1. Pernahkah kamu rendah Hati? 2. Bagaimana sikap-sikap dan tindakan orang yang Rendah Hati?

6 CIRI-CIRI SESEORANG YANG RENDAH HATI DAN MISKIN DIHADAPAN TUHAN: 1. Kasihnya terhadap sesama begitu kecil dihadapan Tuhan. 2. Merasa tidak layak dihadapan Tuhan kerana dosa yang diwariskan dari nenek moyang kita. 3. Walaupun amal ibadatnya baik tetapi berasa belum sempurna karena ramai lagi yang belum diselamatkan (termasuklah keluarga dan orang- orang disekelilingnya). 4.Doanya dan imannya bukan untuk diri sendiri saja. Contoh orang farisi. Kita lihat Yesus sendiripun bukan mati untuk diri sendiri tetapi untuk orang lain.

7 CIRI-CIRI SESEORANG YANG TINGGI HATI: 1.Berpikir bahwa apa yang dikatakan atau dilakukan lebih baik dari apa yang dikatakan atau dilakukan orang lain. 2.Selalu ingin menuruti kemauan sendiri. 3.Berdebat dengan keras kepala dan dengan sikap yang kurang baik tanpa peduli benar atau salah. 4.Menyatakan pendapat ketika tidak diminta. 5.Memandang rendah pendapat orang lain. 6.Tidak menganggap bakat-bakat serta kemampuan diri sebagai pinjaman dari Tuhan. 7.Tidak menyadari bahwa diri sendiri tidak layak atas segala penghargaan dan pujian, bahkan tidak atas bumi tempatnya berpijak dan atas barang-barang yang dimiliki. 8.Membicarakan diri sendiri sebagai contoh dalam percakapan- percakapan, 9.Berbicara buruk tentang diri sendiri sehingga orang lain kagum atau menyanggah dengan pujian.

8 CIRI-CIRI SESEORANG YANG TINGGI HATI: 10. Membela diri apabila ditegur. 11. Menyembunyikan kesalahan-kesalahan yang memalukan dari pembimbing rohani, sehingga kesan baiknya terhadapnya tidak berkurang. 12. Senang menerima pujian dan penghargaan. 13. Sedih karena orang lain lebih dihargai. 14. Menolak melakukan pekerjaan-pekerjaan remeh. 15. Berusaha menonjolkan diri. 16. Mempercakapkan kejujuran, kecerdasan, kecakapan atau gengsi(wibawa dan martabat) tentang diri sendiri. 17. Merasa malu atas kekurangan diri sendiri.

9 MANAKAH PILIHANMU? 1. Menjadi Orang yang Rendah Hati? 2 Menjadi Orang yang Tinggi Hati?

10 TUGAS Apa saja yang akan kamu lakukan untuk mengembangkan sikap-sikap RENDAH HATI? Buatlah Doa Permohonan KERENDAHAN HATI! Sumbangkanlah pakaian bekas, uang, atau makanan dan minuman bagi sesamamu!

11 Janji Tuhan Jika Kita Rendah Hati/lemah lembut: Memperoleh berkat yang berlimpah-limpah Maz 37:11 Setiap langkah dituntun Tuhan Maz 37:23 Memperoleh keselamatan dan kemenangan Maz 37:39,40 Memiliki bumi/mewarisi negeri Matius 5:5, ketika Tuhan Yesus datang ke dua kalinya akan ada langit baru, bumi baru Yerusalem baru dan orang-orang pilihanNya akan memerintah Kerajaan Allah bersama Yesus (Wahyu 5:10,21:1, 22:5)

12 Sikap-sikap yang kita perlu kembangkan menjadi Orang Yang Rendah Hati ? Berkehendak sesuai bimbingan Tuhan Sabar Murah Hati Kasih Sayang Melayani

13 Sumber-sumber /jul03/imanhidup.htmhttp://www.rc.net/kuching/todayscatholic /jul03/imanhidup.htm =http://jpminiestry.files.wordpress.com/ 2008/04/fotojesusorando.jpg&imgrefurl=http://images.google.co.id/imgres?imgurl =http://jpminiestry.files.wordpress.com/ 2008/04/fotojesusorando.jpg&imgrefurl 04/08/rendah-hati/http://jpminiestry.wordpress.com/2008/ 04/08/rendah-hati/


Download ppt "RENDAH HATI OLEH MELKI PANGARIBUAN 2007 – 033 - 012."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google