Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Dibuat oleh : Suhaeri 41613010008 Muhammad ari prasetio41613010009 Fakultas Teknik Program Studi Teknik Industri Universitas Mercu Buana.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Dibuat oleh : Suhaeri 41613010008 Muhammad ari prasetio41613010009 Fakultas Teknik Program Studi Teknik Industri Universitas Mercu Buana."— Transcript presentasi:

1 Dibuat oleh : Suhaeri Muhammad ari prasetio Fakultas Teknik Program Studi Teknik Industri Universitas Mercu Buana

2 APA YA KONSUMSI ITU ????

3 Konsumsi adalah setiap kegiatan memanfaatkan, menghabiskan kegunaan barang maupun jasa untuk memenuhi kebutuhan demi menjaga kelangsungan hidup.

4 FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMSI FAKTOR SUBJEKTIF FAKTOR OBJEKTIF

5 FAKTOR SUBJEKTIF SIKAP HATI-HATI Seorang konsumen berusaha untuk lebih hati-hati dalam membelanjakan uangnya dengan cara mengurangi konsumsi dengan menyisihkan sebagian pendapatnnya untuk menghadapi kesulitan di masa yang akan datang. KEKAYAAN Seseorang yang mempunyai kekayaan dari warisan atau tabungan akan menggunakan sebagian besar pendapatannya untuk konsumsi. Sebaliknya, seseorang yang tidak memiliki kekayaan dari warisan atau tabungan akan lebih memilih untuk menyisihkan pendapatannya ke dalam tabungan.

6 FAKTOR OBJEKTIF HARGA Perubahan harga yang cukup besar akan menyebabkan perubahan daya beli masyarakat yang besar pula. KEBIJAKAN FISKAL Kebijakan fiskal, yaitu pajak sangat mempengaruhi besarnya pendapatan yang digunakan untuk konsumsi. Semakin besar tarif pajak yang berlaku terhadap barang dan jasa, semakin tinggi harga tersebut. SUKU BUNGA Faktor yang menarik sesorang untuk menabung atau investasi adalah suku bunga. Semakin besar suku bunga tabungan, semakin besar pula imbalan jasa yang diberikan oleh bank. Jadi, besar kecilnya suku bunga akan mempengaruhi keputusan konsumsi seseorang.

7


Download ppt "Dibuat oleh : Suhaeri 41613010008 Muhammad ari prasetio41613010009 Fakultas Teknik Program Studi Teknik Industri Universitas Mercu Buana."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google