Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Hargailah Apa Yang Kaumiliki! Kicauan Burung SEORANG PENGUSAHA, TEMAN PENYAIR OLAVO BILAC, BERTEMU DENGANNYA DAN MEMINTA BANTUANNYA.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Hargailah Apa Yang Kaumiliki! Kicauan Burung SEORANG PENGUSAHA, TEMAN PENYAIR OLAVO BILAC, BERTEMU DENGANNYA DAN MEMINTA BANTUANNYA."— Transcript presentasi:

1

2 Hargailah Apa Yang Kaumiliki! Kicauan Burung

3 SEORANG PENGUSAHA, TEMAN PENYAIR OLAVO BILAC, BERTEMU DENGANNYA DAN MEMINTA BANTUANNYA

4 “PAK BILAC, AKU INGIN MENJUAL TANAH PERTANIANKU, YANG TELAH BEGITU ANDA KENAL. DAPATKAH ANDA MEMBUATKAN TEKS IKLANNYA BAGIKU ?”

5 BILAC MENULIS DEMIKIAN:

6 “DIJUAL: PROPERTI YANG SANGAT INDAH, DIBELAH OLEH SUNGAI YANG LEBAR DENGAN AIRNYA YANG JERNIH DAN BERKILAU-KILAU BAGAI ALIRAN BATU PERMATA, DENGAN HUTAN YANG ASRI, DI MANA KICAU BURUNG TERDENGAR SEPANJANG HARI.”

7 DENGAN RUMAH YANG BERMANDIKAN SINAR MATAHARI PAGI YANG CEMERLANG DAN MENAWARKAN RASA DAMAI DALAM KETEDUHAN BILA KITA DUDUK DI BERANDANYA DI MALAM HARI.

8 BEBERAPA WAKTU KEMUDIAN, SANG PENYAIR BERJUMPA KEMBALI DENGAN TEMANNYA DAN BERTANYA APAKAH TANAH PERTANIANNYA TELAH LAKU TERJUAL?

9 TEMANNYA MENJAWAB: “AKU TELAH MERUBAH PIKIRANKU. KETIKA AKU MEMBACA TULISAN ANDA, AKU BARU SADAR BAHWA AKU TERNYATA TELAH MEMILIKI SESUATU YANG LUAR BIASA.”

10 TERKADANG KITA MEREMEHKAN HAL-HAL BAIK YANG TELAH KITA MILIKI, HANYA UNTUK MENGEJAR BAYANGAN HARTA KARUN YANG PALSU.

11 SERING KITA MELIHAT ORANG MENELANTARKAN ANAK MEREKA, KELUARGA MEREKA, PASANGAN MEREKA, TEMAN MEREKA, PEKERJAAN MEREKA,

12 PENGETAHUAN MEREKA YANG MEREKA DAPATKAN SELAMA BERTAHUN-TAHUN, KESEHATAN MEREKA YANG BAIK, HAL-HAL YANG BAIK DALAM HIDUP.

13 MEREKA TIDAK MENSYUKURI APA YANG TELAH TUHAN BERIKAN DALAM KEMURAHAN DAN KELIMPAHAN. DAN HAL-HAL YANG MEREKA DAPATKAN DENGAN SUSAH PAYAH DAN USAHA YANG KERAS.

14 TENGOKLAH DAN HARGAILAH APA YANG KAUMILIKI: RUMAHMU, ORANG-ORANG YANG KAUKASIHI, TEMAN-TEMANMU YANG SUNGGUH DAPAT KAUANDALKAN, PENGETAHUAN YANG TELAH KAUHIMPUN, KESEHATAN YANG BAIK.

15 DAN SEMUA HAL YANG INDAH DALAM HIDUPMU,

16 YANG SUNGGUH-SUNGGUH MERUPAKAN HARTAMU YANG PALING BERNILAI.

17 KITA TIDAK DAPAT LAGI MEMBAGIKAN KEBAIKAN KEPADA ORANG TERKASIH KITA, SETELAH MEREKA MENINGGAL.

18 PERCUMA MENGULANG PEKERJAAN YANG TELAH KITA LAKUKAN DENGAN SEMBARANGAN. SEBAIKNYA LAKUKANLAH SETIAP PEKERJAAN DENGAN PENUH CINTA DAN BAIK, SEKARANG JUGA.

19 MOHONLAH KEPADA TUHAN SETIAP SAAT AGAR MASALAH DAN KEKHAWATIRAN KITA TIDAK AKAN BERUBAH MENJADI RASA SEDIH DAN CEMAS BERKEPANJANGAN.

20 BERSATULAH DENGAN TUHAN, YANG AKAN MEMBERIKAN KEKUATAN YANG KITA PERLUKAN MENUJU KEMENANGAN DALAM PERJUANGAN HIDUP KITA; KARENA TUHAN MEMBERIKAN DALAM KELIMPAHAN APA YANG KITA BUTUHKAN.

21 KITA SEMUA TIDAK SEMPURNA. PUJI DAN HARGAILAH SELALU KELUARGAMU. LAKUKANLAH SEGALA SESUATU UNTUK MEMBUAT KEADAAN MENJADI LEBIH BAIK. SELALULAH PUJI DAN HARGAI REKAN SEKERJAMU. LIHATLAH APA YANG DAPAT KAULAKUKAN UNTUK MEMPERBAIKI LINGKUNGAN HIDUP.

22 DARIPADA MENGASINGKAN DIRI SENDIRI KARENA KELEMAHAN ATAU KEGAGALAN, LEBIH BAIK ULURKAN TANGAN DAN JALIN PERSAHABATAN YANG TULUS DALAM HIDUPMU.

23 KEPERCAYAAN KEPADA TUHAN ADALAH PENTING UNTUK MEMPERKUAT HARGA DAN RASA PERCAYA DIRI DALAM MENGHADAPI MASALAH HIDUP SEHARI-HARI.

24 DOAKU UNTUKMU BESERTALAH DENGAN TUHAN – DAN SEMOGA TUHAN SERTAMU


Download ppt "Hargailah Apa Yang Kaumiliki! Kicauan Burung SEORANG PENGUSAHA, TEMAN PENYAIR OLAVO BILAC, BERTEMU DENGANNYA DAN MEMINTA BANTUANNYA."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google