Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

CREATED BY : PEBRI ANANTA ( 3333 091293 ) JURUSAN TEKNIK INDUSTRI FAKULTAS TEKNIK UNTIRTA.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "CREATED BY : PEBRI ANANTA ( 3333 091293 ) JURUSAN TEKNIK INDUSTRI FAKULTAS TEKNIK UNTIRTA."— Transcript presentasi:

1 CREATED BY : PEBRI ANANTA ( ) JURUSAN TEKNIK INDUSTRI FAKULTAS TEKNIK UNTIRTA

2 Pengertian Six Sigma Six Sigma pertama kali diperkenalkan 20 tahun yang lalu oleh merek dagang Motorola. Six sigma dapat didefinisikan sebagai pendekatan perbaikan proses bisnis yang berusaha untuk menemukan dan menghilangkan cacat dan kesalahan, mengurangi waktu siklus dan biaya operasi, meningkatkan produktivitas, lebih memenuhi harapan pelanggan dan mecapai pemanfaatan asset yang lebih tinggi dan menguntungkan.

3 Ada enam komponen utama konsep six sigma 1. Benar-benar mengutamakan pelanggan. 2. Manajemen yang berdasarkan data dan fakta. 3. Fokus pada proses, manajemen dan perbaikan. 4. Manajemen yang proaktif. 5. Kaloborasi tanpa batas. 6. Selalu mengejar kesempurnaan.

4 Strategi dan prinsip-prinsip Six Sigma  Manajemen proyek  Berbasis data pengambilan keputusan  Pengetahuan penemuan  Proses pengendalian pemanfaatan  Pengumpulan data  Variabilitas pengurangan  Belt sistem  Proses DMAIC  Manajemen perubahan

5 Alat dan Teknik Six Sigma  Statistik proses kontrol  Kapabilitas proses analisis  Pengukuran analisis sistem  Desain eksperimen  Robust desain  Kualitas fungsi penyebaran  Kegagalan modus dan efek  Analisis regresi, dll.

6 Manfaat Six Sigma  Di bidang manufaktur pengurangan jumlah manufaktur cacat.  Di bidang penelitian dan pengembangan produk untuk kompetitif keuntungan.  Di sektor keuangan pasar saham

7 Perspektif Proses Six Sigma 1. statistik sudut pandang : asal-usul six sigma berasal dari statistik, istilah six sigma didefinisikan sabagai memiliki kurang dari 3,4 cacat per juta peluang atau tingkat keberhasilan 99,9997%. Mana sigma adalah istilah yang digunakan untuk mewakili variasi tentang rata-rata (Antony dan Banuelas, 2002).

8 Lanjutan Bisnis sudut pandang : six sigma didefinisikan sebagai strategi bisnis yang digunakan untuk meningkatkan keuntungan bisnis, meningkatkan efektivitas dan efisiensi operasional untuk memenuhi atau melampaui kebutuhan pelanggan dan harapan (Antony dan Banuelas, 2002)

9 Tips untuk Keberhasilan Implementasi Six Sigma  Berkelanjutan dan terlihat manajemen yang komitmen  Melanjutkan pendidikan dan pelatihan manajer dan peserta  Menetapkan ekspetasi yang jelas dan memilih pemimpin proyek dengan hati- hati untuk keterampilan kepemimpinan.  Memilih secara strategis proyek yang penting.

10 Terimakasih


Download ppt "CREATED BY : PEBRI ANANTA ( 3333 091293 ) JURUSAN TEKNIK INDUSTRI FAKULTAS TEKNIK UNTIRTA."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google