Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Alat Bantu Dengar By Toni Kudus D411 05 111. Pengertian Alat Bantu Dengar adalah sebuah peralatan electroacoustic yang digunakan pada tubuh yang dapat.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Alat Bantu Dengar By Toni Kudus D411 05 111. Pengertian Alat Bantu Dengar adalah sebuah peralatan electroacoustic yang digunakan pada tubuh yang dapat."— Transcript presentasi:

1 Alat Bantu Dengar By Toni Kudus D

2 Pengertian Alat Bantu Dengar adalah sebuah peralatan electroacoustic yang digunakan pada tubuh yang dapat digunakan di dalam atau belakang telinga pemakai, dan didesain untuk memperkuat dan memodulasi suara untuk pemakainya

3 Jenis-jenis alat bantu dengar Alat bantu dengar terdiri dari berbagai macam ukuran, model, dan bentuk circuit. Di antaranya: 1. Body Worn Aids 2. Behind The Ear Aids (BTE) 3. In The Ear Aids (ITE) 4. Receiver In The Ear Aids (RITE) 5. In the canal (ITC), mini canal (MIC) and completely in the canal aids (CIC) 6. Open-fit devices 7. Personal programmable or consume programmable 8. Bone Anchored Hearing Aids (BAHA) 9. Eyeglass aids

4 Body worn aids ini adalah alat bantu dengar pertama, yang ditemukan oleh Harvey Fletcher pada saat bekerja di Laboratorium Bell. Karena kemajuan teknologi, Sekarang alat ini sudah jarang digunakan. Alat bantu ini terdiri dari sebuah kotak berisi komponen untuk memperbesar suara dan sebuah cetakan telinga yang terhubung pada kotak melalui sebuah kawat.

5 Behind the ear aids (BTE) BTE aids mempunyai sebuah kotak plastik kecil yang cocok di belakang telinga dan mengantar suara ke telinga melalui udara melewati sebuah saluran telinga yang kecil, atau secara listrik melalui sebuah kabel dan sepeaker kecil yang diletakkan di dalam kanal telinga.

6 In the ear aids (ITE) Alat ini cocok di keong telinga. ITE adalah sebuah alat yang bervariasi tergantung dari bentuk telinga sang pengguna.

7 Receiver In the ear aids (RITE) Pada saat pertama dilihat alat ini kelihatan sama dengan BTE Aid. Tapi ada satu perbedaan yang mencolok. Speaker (Receiver) terletak di dalam kanal telinga pengguna dan kabel listrik yang tipis menggantikan saluran akustik pada BTE Aid. Ada beberapa keuntungan pada pengembangan ini. Pertama, suara yang ditangkap lebih lembut daripada BTE Aid. Kedua Alat ini dapat dibuat sangat kecil sehingga tidak menarik perhatian.

8 In the canal (ITC), mini canal (MIC) and completely in the canal aids (CIC) ITC Aid lebih kecil, hanya menempati sebagian kecil dari bagian bawah telinga luar. MIC dan CIC biasanya tidak kelihatan kecuali dilihat langsung pada telinga pemakai. Alat ini digunakan pada orang yang mengalami kehilangan pendengaran yang ringan sampai berat

9 Open-Fit Devices "Open-fit" atau "Over-the-Ear" OTE hearing aids adalah tipe alat BTE yang kecil. Tipe ini berkarakteristik sebuah kotak plastik kecil yang terletak di belakang telinga, dan sebuah pipa yang sangat bersih yang mengalir ke saluran telinga. Di dalam saluran telinga, sebuah silicon halus kecil atau sebuah cetakan, menahan pipa tetap pada tempatnya. Desain ini digunakan untuk mengurangi efek kemacetan.

10 Personal programmable or consumer programmable Alat bantu ini mengizinkan pengguna untuk mengatur sendiri alat bantu yang mereka inginkan melalui PC

11 Bone Anchored Hearing Aids (BAHA) Alat ini dapat ditanam melalui operasi. Alat ini menggunakan tengorak sebagai jalur suara agar dapat sampai ke dalam telinga

12 Eyeglass aids Orang yang menggunakan kacamata dan alat bantu dengar dapat menggunakan tipe in-the-ear atau sebuah BTE dengan rapi di samping lengan kacamata.


Download ppt "Alat Bantu Dengar By Toni Kudus D411 05 111. Pengertian Alat Bantu Dengar adalah sebuah peralatan electroacoustic yang digunakan pada tubuh yang dapat."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google