Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Prepared by : Aldila Putri Hardianti Gumilang Adiputra Mariska Nevtia Maharani Nidya Indriasari Ninu Giyathika Sri Utami Putri PR 10 - 6 C.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Prepared by : Aldila Putri Hardianti Gumilang Adiputra Mariska Nevtia Maharani Nidya Indriasari Ninu Giyathika Sri Utami Putri PR 10 - 6 C."— Transcript presentasi:

1 Prepared by : Aldila Putri Hardianti Gumilang Adiputra Mariska Nevtia Maharani Nidya Indriasari Ninu Giyathika Sri Utami Putri PR C

2 Kepentingan Ekonomi VS Tanggung Jawab Moral  Pertimbangan ekonomi merupakan motifator kuat dalam mempengaruhi tanggang jawab moral / sosial seseorang  Terjadi Perselisihan Etika  Masyarakat kapitalis, tekanan ekonomi berasal dari 3 sumber  Kepentingan keuanganan & kepentingan publik dalam media, mencakup 3 hal :

3 Konsentrasi dari kepemilikan media 1. Sangat diragukan, konsentrasi kepemilikan media bisa menghasilkan produk yang lebih baik 2. Kepemilikan korporat menghasilkan gabungan dana yang bisa menyegarkan ekonomi, namun menimbulkan beberapa masalah

4 Persekutuan Media Massa dan Marketing Konsep Marketing  menyatakan kalau semua departemen, termasuk berita, harus berkontribusi kepada keberadaan keuangan sebuah organisasi.   eksekutif berita diharapkan memaketkan berita dan informasi untuk menarik pemirsa target dan mengekploitasi potensi ekonomi dari pasar.

5 Etika Jurnalistik  Media adalah pusat keuntungan dan bisa diharapkan untuk mengadopsi strategi marketing yang mirip dengan institusi ekonomi lainnya.  Ancaman kepada standar jurnalistik terdapat dalam tekanan komersial yang merupakan pusat kontroversi.  Pada musim mpanas 1998, ketika CNN merestrukturisasi jadwal program dalam sebuah usaha mendongkrak ratingnya.

6 Pendapat ahli etika  Ahli etika Deni Elliot, di sisi lain, sudah menantang setiap dasar pikiran yang disebut dinding medium antara kepentingan kepentingan keuangan dan jurnalistik terdapat. “dinding adalah metafora jelek untuk gaya jurnalistik abad 20” tulisnya. “ dan sangat tidak berguna bagi kreasi berita perusahaan yang dilakukan para jurnalistik saat ini”.  Kemasan baik berita dan hiburan untuk mencapai tujuan pemasaran adalah bukti referensi kalau konten tersebut adalah “produk”.

7 Peran dari periklanan  Definisi periklanan  Tekanan ekonomi terdesak oleh pengaruh periklanan  Kuantitas materi iklan menentukan jumlah ruang dan waktu yang tersisa untuk konten non periklanan  Kedua, efek riak yang terjadi ketika pengiklan memotong budget mereka, saat mereka melakukan di periode resesi ekonomi atau ketika mereka memindahkan pembelian satu medium ke medium yang lain  Ketiga, cara yang memppengaruhi kepentingan komersial bisa mempengaruhi konten non periklanan melalui tekanan langsung dari manajer media

8 Penempatan produk  Penempatan produk melibatkan sebuah pengaturan bisnis antara perusahaan menawarkan dukungan keuangan atau keduanya sebagai ganti produk mereka ditampilkan dalam film.  Pemasukan sebuah iklan memburamkan garis antara elemen hiburan dan komersial, yang berakibat pada sebuah praktek pemasaran yang brpotensi memperdaya konsumen.  Dibawah beberapa kondisi, penempatan produk dapat menganggu cerita film dengan memfokuskan produk itu sendiri (walaupun hanya sebentar)

9 STUDI KASUS 8-1  Pemberitaan Olah Raga : Siapa yang mengatur?  Pengaturan Penyiaran  Media Iklan  Dilema

10 STUDI KASUS 8-2  Iklan Berbasis web dan Mesin Pencari untuk mencari kestabilan keuangan  Menolak iklan dalam Web  Memilih, namun selektif  Keputusan ada ditangan pelanggan

11 STUDI KASUS 8-3  Obat Impotensi dan Promosi Dari Kenikmatan Seksual  Tingginya tingkat kompetisi  Rekomendasi dari konsultan  Strategi Iklan dan Promosi dari Notox

12 Study kasus 8-4 dan Majalah alumni: jurnalisme atau hubungan masyarakat? - Penempatan Produk dalam prime time


Download ppt "Prepared by : Aldila Putri Hardianti Gumilang Adiputra Mariska Nevtia Maharani Nidya Indriasari Ninu Giyathika Sri Utami Putri PR 10 - 6 C."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google