Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Proses Pengujian Desain Uji Kasus Pengujian Otomatis Pengujian Program Alpha dan Beta.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Proses Pengujian Desain Uji Kasus Pengujian Otomatis Pengujian Program Alpha dan Beta."— Transcript presentasi:

1

2 Proses Pengujian Desain Uji Kasus Pengujian Otomatis Pengujian Program Alpha dan Beta

3 Perangkat lunak yang dibutuhkan sesuai standar kualitas Menentukan Strategi pengujian perangkat lunak Perangkat lunak yang dibutuhkan sesuai standar kualitas Menentukan Strategi pengujian perangkat lunak Detil desain dan prosedur untuk setiap tes Uji Kasus database / file Detil desain dan prosedur untuk setiap tes Uji Kasus database / file Mengkoreksi error yang terdeteksi Re-test Mengkoreksi error yang terdeteksi Re-test

4  Menentukan standar kualitas perangkat lunak yang sesuai  Menentukan Strategi pengujian perangkat lunak. Strategi pengujian : Jika pengujian tambahan adalah lebih baik, harus dilakukan pengujian bottom-up atau top-down? Bagian mana dari rencana pengujian harus dilakukan sesuai dengan white box pengujian model? Bagian mana dari rencana pengujian harus dilakukan sesuai dengan pengujian model otomatis ?

5 Apa yang diuji ? Manakah sumber yang akan digunakan untuk uji kasus? Siapa yang melakukan tes? Dimana untuk melakukan tes? Kapan untuk mengakhiri tes?

6 Tidak tersedianya sumber daya Waktu persyaratan terlalu panjang dan akan menyebabkan proyek untuk melampaui yang penyelesaian jadwal Ketidaksepakatan mungkin timbul tentang evaluasi kerusakan yang diharapkan dan tingkat keparahan risiko dan tentang perkiraan waktu dan sumber daya dibutuhkan untuk kegiatan pengujian. Rencana pengujian akhir akan selesai hanya setelah masalah ini diselesaikan

7

8

9

10

11 komponen Data kasus uji Sebuah uji kasus adalah seperangkat data input yang diperlukan untuk menjalankan item tes bersama dengan hasil yang diharapkan dari output.

12 Test case sources Pada dasarnya ada dua jenis sumber kasus uji: Sampel acak kasus kehidupan nyata uji kasus sintetik ("kasus uji simulasi") yang disiapkan oleh para desainer tes.

13 Perbandingan keuntungan dan kerugian dari setiap hasil sumber: Upaya yang diperlukan untuk menyiapkan berkas kasus uji rendah untuk sampel acak, tinggi untuk kasus sintetis. Ukuran yang diperlukan uji kasus relatif tinggi untuk sampel acak, yang relatif rendah untuk kasus sintetis. Efektivitas (kemungkinan kesalahan mengungkapkan) relatif rendah untuk sampel acak kecuali file-file tersebut sangat besar dan relatif tinggi untuk kasus-kasus sintetis karena cakupan yang baik dari situasi biasa dan salah seperti yang dirancang oleh tes desainer Kinerja dari kasus uji sampel acak dapat secara substansial ditingkatkan dengan menggunakan stratified sampling.

14 Stratified sampling memungkinkan kita memecahkan sampel acak ke dalam sub-populasi kasus uji

15 perangkat lunak yang digunakan kembali berfungsi untuk memasukkan banyak aplikasi yang tidak diperlukan untuk sistem perangkat lunak. planners harus mempertimbangkan modul software yang akan digunakan kembali mana yang akan diuji.

16 Pengujian otomatis merupakan langkah tambahan dalam integrasi alat komputerisasi ke dalam proses pengembangan perangkat lunak.

17 Biasanya, pengujian perangkat lunak otomatis memerlukan perencanaan pengujian, desain, uji persiapan kasus, uji kinerja, uji log dan laporan persiapan, pengujian kembali setelah log uji koreksi kesalahan yang terdeteksi (uji regresi), dan melaporkan persiapan termasuk laporan perbandingan. Dua yang terakhir kegiatan mungkin diulang beberapa kali. Ketersediaan tenaga kerja profesional merupakan faktor utama yang harus dipertimbangkan sebelum memulai otomatisasi tes perangkat lunak.

18 Code Auditing Tes ini melakukan pengujian kualifikasi otomatis. Kode komputerisasi auditor memeriksa kesesuaian kode dengan standar tertentu dan prosedur coding. Laporan auditor berisi daftar penyimpangan dari standar dan ringkasan statistik dari temuan.

19 Coverage monitoring Monitor Cakupan menghasilkan laporan tentang cakupan garis dicapai ketika menerapkan file uji kasus yang diberikan.

20 Functional tests Sebelum kinerja tes ini, uji kasus dicatat ke dalam tes kasus database. Pengujian kemudian dilakukan dengan menjalankan uji kasus melalui program uji. Tes hasil dokumentasi termasuk daftar dari kesalahan yang diidentifikasi di samping berbagai ringkasan dan statistik sebagai spesifikasi yang diminta oleh para penguji.

21 Load tests Contoh : Mengubah perangkat keras, termasuk sistem komunikasi, untuk memungkinkan sistem perangkat lunak memenuhi persyaratan kinerjanya pada setiap tingkat beban.

22 Test management Pada test management memberikan penguji dengan laporan, daftar dan jenis-jenis informasi pada tingkat kualitas dan ketersediaan yang lebih tinggi dari yang disediakan oleh sistem manajemen uji manual.

23 The availability of automated testing tools Sebagian besar alat pengujian otomatis mengkhususkan diri, dan direncanakan untuk digunakan dalam bidang aplikasi pemrograman dan sistem yang spesifik : klien / server sistem, C / C + +, UNIX aplikasi.

24 KeuntunganKerugian Akurasi dan kelengkapan kinerjaTingginya biaya investasi Akurasi Hasil log Dan Human Resources ringkasan. Tinggi persyaratan tenaga kerja untuk persiapan pengujian Kelengkapan informasi Sumber daya tenaga kerja yang dibutuhkan untuk melakukan beberapa tes. Durasi pengujian yang lebih singkat

25 Modul / aplikasi masalah besarnya Kompleksitas dan kesulitan Persentase dari perangkat lunak asli (vs persentase perangkat lunak digunakan kembali) masalah programmer ■ Profesional kualifikasi ■ Pengalaman dengan materi pelajaran spesifik modul ■ Ketersediaan dukungan profesional (cadangan pengetahuan dan pengalaman) ■ Perkenalannya dengan programmer dan kemampuan untuk mengevaluasi nya

26 situs Alpha dan situs tes beta yang digunakan untuk memperoleh komentar tentang kualitas dari pengguna potensial paket tersebut. Di satu sisi,tes situs alfa dan beta menggantikan tes penerimaan pelanggan, tes yang tidak praktis di bawah kondisi pengembangan perangkat lunak paket komersial. Tes situs beta jauh lebih umum diterapkan daripada tes alpha situs. Situs alpha : tes dari paket perangkat lunak baru yang dilakukan pada pengembang situs. Situs alpha : tes dari paket perangkat lunak baru yang dilakukan pada pengembang situs.

27 Pengujian situs Alpha adalah metode dimana pelanggan mencoba paket perangkat lunak baru di situs pengembang. Pengujian situs Beta adalah sebuah metode dimana sebuah kelompok yang dipilih dari pengguna atau pelanggan menerima versi lanjutan dari perangkat lunak yang harus diinstal di situs mereka, dan melaporkan kesalahan yang mereka temukan dalam proses eksperimen mereka dengan program dan penggunaan rutin program.

28 Identifikasi kesalahan tak terduga Luas lingkup cakupan dalam mencari kesalahan Biaya rendah

29 Kurangnya pengujian sistematis Kesalahan laporan kualitas rendah usaha manusia Banyak dikeluarkan untuk memeriksa laporan peserta


Download ppt "Proses Pengujian Desain Uji Kasus Pengujian Otomatis Pengujian Program Alpha dan Beta."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google