Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

SOSIALISASI GEMASTIK DAN INAICTA 2014 Oleh: Indra.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "SOSIALISASI GEMASTIK DAN INAICTA 2014 Oleh: Indra."— Transcript presentasi:

1 SOSIALISASI GEMASTIK DAN INAICTA 2014 Oleh: Indra

2 Kerangka Materi Perlombaan Inaicta 2014 Perlombaan Gemastik 2014

3 INAICTA 2014 Lomba yang diadakan kemenkominfo untuk menghasilkan produk-produk IT yang dapat disalurkan untuk kebutuhan industri IT Fokus menghasilkan produk IT yang inovatif dan Aplikatif Pemenang akan dikirim ke APICTA 2014

4 Rangkaian Acara : INAICTA Launching - Pendaftaran 1 maret – 31 Juli 2014 !!!!!!!! - Penjurian tahap 1 tgl 14 Agustus Penjurian tahap 2 tgl 24 Agustus Pameran, workshop, conference pada Agustus Malam penganugerahan 26 Agustus 2014

5 Pendaftaran : INAICTA2014 Buka

6 Kategori Lomba Inaicta 2014 Kategori Profesional Kategori Mahasiswa Kategori Sosial

7 Kategori Profesional Health & Well-being Semua piranti lunak, perangkat keras atau kombinasinya yang berhubungan dengan layanan kesehatan yang diberikan kepada individu atau masyarakat untuk merawat, memantau, memulihkan atau mempromosikan kesehatan. Tourism & Hospitality Semua piranti lunak yang mendukung jasa berbasis pariwisata seperti termasuk diantaranya transportasi, makanan dan minuman, wisata, souvenir dan akomodasi, budaya, perjalanan dan relaksasi Education & Culture Semua piranti lunak, perangkat keras atau kombinasinya yang berhubungan dengan layanan pendidikan (termasuk didalamnya untuk pendidikan formal, non-formal, maupun untuk pembelajaran masyarakat umum) dan misi kebudayaan. Karya yang dihasilkan bisa mencakup sistem pendukung layanan (learning management system, lab, assessment, dll), konten edukasi dan budaya atau kombinasinya

8 Kategori Profesional Finanical & SME Solusi produk TIK yang dibuat secara inovatif dan kreatif bidang keuangan dan/atau untuk membantu peningkatan hasil perusahaan skala UKM (termasuk aspek penjualan, layanan pelanggan, efisiensi, produktifitas, dll). Contoh : Aplikasi Akunting, Aplikasi Perhitungan Pajak, Aplikasi Bisnis, Aplikasi Ritel, Aplikasi Micro Financing dan lain-lain Research & Development Karya inovasi TIK yang termasuk dalam kategori ini adalah produk hasil riset terapan dan pengembangan (R&D) yang harus sudah berupa prototipe atau produk jadi. Karya yang dimaksud tidak termasuk yang sudah dikomersialisasikan secara luas lebih dari 3 (tiga) bulan

9 Kategori Profesional Games Semua karya inovasi TIK (piranti lunak, perangkat keras dan/atau kombinasinya) untuk hiburan dalam bentuk Games. Termasuk didalamnya antara lain mobile game, game console, edugame, advergame, dll. Digital Interactive Media Semua karya inovasi TIK untuk menciptakan interaksi dengan memanfaatkan format digital media. Yang termasuk dalam kategori ini antara lain: Interactive book, New Media, Media art, Interactive Advertising, dll Digital Animation Semua karya inovasi piranti lunak untuk hiburan dalam bentuk 2D atau 3D Digital Animation (short/full movie). Karya animasi dapat berupa gabungan antara live shooting dan digital animation.

10 Kategori Mahasiswa Student Projects: Applications Kategori Student, SD-SMP Semua karya inovasi TIK yang dihasilkan oleh siswa SD sampai SMP atau yang setingkat. Kategori Student, SMA/SMK Semua karya inovasi TIK yang dihasilkan oleh siswa SMA/SMK atau yang setingkat. Kategori Student, Perguruan Tinggi, Application Semua karya inovasi TIK yang dihasilkan oleh mahasiswa perguruan tinggi atau yang setingkat. Student Projects: Games Semua karya inovasi TIK (piranti lunak, perangkat keras dan/atau kombinasinya) yang dihasilkan oleh mahasiswa perguruan tinggi atau yang setingkat untuk hiburan dalam bentuk Games. Termasuk didalamnya antara lain mobile game, game console, edugame, advergame, dll

11 Kategori Mahasiswa Student Projects: Animation Semua karya inovasi piranti lunak yang dihasilkan oleh siswa SMA/SMK sampai mahasiswa perguruan tinggi atau yang setingkat, untuk hiburan dalam bentuk 2D atau 3D Digital Animation. (short/full movie) Karya animasi dapat berupa gabungan antara live shooting dan digital animation. INAICTA 2013 : FTI Universitas Budi Luhur Masuk 10 Besar Aziz dan Rahmat (Asslab) dengan Pembina: Ari Saputro M.Kom

12 Kategori Sosial e-Inclusion Setiap piranti lunak aplikasi, perangkat keras atau kombinasinya untuk mendukung dan mempromosikan hak-hak dan kebutuhan kelompok-kelompok tertentu yang memiliki keterbatasan dalam menggunakan TIK (misalnya komunitas tuna daksa, tuna rungu, dsb, masyarakat terpencil, dll), atau untuk meningkatkan kesejahteraan, kualitas hidup dan taraf hidup masyarakat dengan tujuan utama untuk menjembatani kesenjangan digital. Applicative Robot Semua karya inovasi rancang bangun Robot Aplikatif dalam bentuk perangkat keras dan perangkat lunak sebagai penerapan TIK dengan menggunakan komponen robot buatan sendiri dan/atau memodifikasi “robot-kit” yang telah ada dipasaran, serta membuat sendiri program pengendalian robot sesuai dengan aplikasi yang dituju

13 Tahapan Perlombaan Inaicta 2014 Pembentukan Tim Pemilihan Kategori Konsultasi dengan Dosen Pembimbing Pembuatan & Pemantapan Karya Submit Aplikasi : Video,Deskripsi Karya

14 GEMASTIK 2014 Gemastik adalah Pagelaran Mahasiswa TIK Penyelenggara Kemendikbud Target: Untuk kompetisi antar mahasiswa di perguruan tinggi

15 Kategori Gemastik 2014 Programming (Debugging) Rancangan Perangkat Lunak Inovasi Perangkat Lunak Network Security Desain Web Piranti Cerdas Data Mining

16 Pendaftaran Gemastik 2014 Masih Belum terlihat

17 Tahapan Perlombaan Gemastik 2014 Pembentukan Tim Pemilihan Kategori Konsultasi dengan Dosen Pembimbing Pembuatan & Pemantapan Karya atau Training Submit Aplikasi : Video, Proposal Deskripsi Karya

18 Peserta Bagi yang mau ikut silahkan mendaftar pada Form Registrasi di Front Office FTI Atau kontak: Indra ( ) Saka ( ) Pujianto ( )

19 Beasiswa Lihat Beasiswa Gemastik dan Inaicta 2013


Download ppt "SOSIALISASI GEMASTIK DAN INAICTA 2014 Oleh: Indra."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google