Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Mengapa Membeli Saham?. Apa Itu Saham? Saham adalah surat berharga yang merupakan tanda penyertaan modal pada suatu perusahaan. Ketika Anda membeli salah.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Mengapa Membeli Saham?. Apa Itu Saham? Saham adalah surat berharga yang merupakan tanda penyertaan modal pada suatu perusahaan. Ketika Anda membeli salah."— Transcript presentasi:

1 Mengapa Membeli Saham?

2 Apa Itu Saham? Saham adalah surat berharga yang merupakan tanda penyertaan modal pada suatu perusahaan. Ketika Anda membeli salah satu saham perusahaan yang tercatat di bursa efek, Anda menjadi salah satu pemilik dari perusahaan tersebut. Bila kinerja perusahaan tersebut berjalan dengan baik, Anda akan mendapatkan bagian dari keuntungan seperti dividen dan kenaikan harga dari saham yang Anda miliki.

3 Imbal Hasil Investasi Saham Dalam rentang waktu dari tahun 2010 sampai dengan 5 September 2014: Rata-rata tingkat imbal hasil dari investasi di pasar saham sebesar 16,85% atau dua kali lipat dibandingkan keuntungan dari investasi di obligasi pemerintah (7,36%) dan deposito (6,21%) serta tiga kali lipat lebih besar dibandingkan keuntungan dari investasi di produk sektor komoditas, emas (4,81%),” tulis BEI dalam keterangan tertulisnya, Jumat (12/9/2014). Sepanjang periode tahun 2014, keuntungan dari saham tercatat mencapai 22,97%. Sementara keuntungan dari obligasi pemerintah 8,22%, emas 5,45% dan deposito 6,92%.

4 1. Modal Awal Relatif Kecil Bisa dimulai dengan modal di bawah 10 juta rupiah, tidak lebih besar daripada membuka counter 2x3 meter di mal.

5 2. Tempat Fleksibel, Dimana Pun Anda dapat bertransaksi saham dimana pun, kapan pun, asal memiliki telepon rumah atau handphone.

6 3. Waktu Fleksibel, Kapan Pun Anda dapat melakukan transaksi saham pada saat luang Anda. Bisa di saat bangun tidur, saat tunggu anak di sekolah, saat makan siang, kapan pun.

7 4. Risiko Bisa Minim Risiko bisa dikaitkan dengan jumlah modal yang ditanamkan. Artinya, jika kita menanam modal minim, maka risiko yang ditanggung juga minim. Risiko juga tergantung tingkat pengetahuan yang dimiliki, semakin kita memahami tentang saham yang kita miliki, semakin kecil risiko yang ditanggung. Bila Anda ingin berlatih dulu, bisa menggunakan simulasi dengan real market data secara gratis lewat fasilitas-fasilitas yang ada di internet.

8 Selamat Berinvestasi

9 PT. Inti Fikasa Securindo Menara Batavia Lantai 23 Jl. KH. Mas Mansyur Kav Jakarta Pusat Phone: Fax: Terima Kasih


Download ppt "Mengapa Membeli Saham?. Apa Itu Saham? Saham adalah surat berharga yang merupakan tanda penyertaan modal pada suatu perusahaan. Ketika Anda membeli salah."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google