Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Bonjour...!! PROGRAM DOUBLE DEGREE INDONESIA PERANCIS (DDIP) Oleh: Radios Simanjuntak KVT-S2 IPB/E351120011

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Bonjour...!! PROGRAM DOUBLE DEGREE INDONESIA PERANCIS (DDIP) Oleh: Radios Simanjuntak KVT-S2 IPB/E351120011"— Transcript presentasi:

1 Bonjour...!! PROGRAM DOUBLE DEGREE INDONESIA PERANCIS (DDIP) Oleh: Radios Simanjuntak KVT-S2 IPB/E

2 Apa? DDIP adalah Program pendidikan pascasarjana hasil kerjasama Pemerintah Indonesia (Dikti) dan Pemerintah Perancis. Who Mahasiswa S2 dan S3 semester pertama yang kuliah oleh beasiswa DIKTI (BU/BPPS) Dimana? Pendidikan dilakukan di dua negara (Indonesia dan Perancis)

3 Kapan? 1 tahun pertama di Indonesia, 1 tahun berikutnya di Perancis (S-2) atau 1 tahun pertama di Indonesia, 2-3 tahun berikutnya di Perancis (S-3) Mengapa? Memperoleh dua ijazah dari dua kampus yang berbeda negara, plus pengalaman dan relasi luar negeri.

4 Bagaimana? Langkah Awal 1.Pelajari Panduan DDIP di website SPS-IPB 2.Segera mendaftar dengan Prof.Nahrowi (Sekretaris SPS-S2/Penanggungjawab Program DDIP-IPB). Langkah Selanjutnya Jika sudah terdaftar, tunggu panggilan untuk persiapan kursus Bahasa Perancis (gelombang kami kursus mulai November 2012)

5 Bagaimana? Selanjutnya Lagi  Ikuti kursus Bahasa Perancis di Pusat Bahasa IPB selama 6 bulan, 28 jam per minggu. (gratis, teknisnya dibicarakan dalam persiapan kursus)  Bulan Februari dan Mei ikut ujian Bahasa Perancis (DELF). Minimal lulus level B1.

6 Bagaimana? Lagi Selanjutnya  Mulai Januari 2014, cari kampus yang sesuai di Perancis via internet untuk minta Letter of Acceptance (LoA). Prof.Nahrowi juga akan membantu (jangan bergantung) atau minta bantu Kaprodi THH (mereka sudah ada MoU program DDIP dengan kampus Perancis)

7 Langkah Akhir: Wawancara DIKTI Syarat utama: 1.Lulus DELF minimal level B1 2.LoA dari kampus yang dituju di Perancis 3.TOEFL ITP minimal 500. (Gelombang saya, ini bisa diganti dengan nilai A saat tes TOEFL awal masuk IPB, karena menurut panduan SPS-IPB, nilai A setara dengan TOEFL ITP > 500)

8 Masih ada langkah teknis selanjutnya jika lulus wawancara DIKTI, namun cukup dulu biar gak pusing. Je vous remercie de votre attention...!! Terimakasih untuk perhatian anda...!!

9

10


Download ppt "Bonjour...!! PROGRAM DOUBLE DEGREE INDONESIA PERANCIS (DDIP) Oleh: Radios Simanjuntak KVT-S2 IPB/E351120011"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google