Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

The Presentation of Self in Everyday Life by Erving Goffman (Presentasi Diri dalam Kehidupan Sehari - hari) Yuri Novita Puspa Rini 130.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "The Presentation of Self in Everyday Life by Erving Goffman (Presentasi Diri dalam Kehidupan Sehari - hari) Yuri Novita Puspa Rini 130."— Transcript presentasi:

1 The Presentation of Self in Everyday Life by Erving Goffman (Presentasi Diri dalam Kehidupan Sehari - hari) Yuri Novita Puspa Rini 130

2 Kita semua adalah pemeran (aktor) dalam kehidupan sosial. Kehidupan sosial laksana panggung sandiwara : dengan naskah, pertunjukan, pemeran dan peran di luar dan di dalam diri kita.

3 Tiga hal yang harus di miliki untuk pertunjukan yang baik : 1. Loyalitas 2. Disiplin 3. Waspada Masing - masing kapasitas tersebut dinyatakan dalam beberapa teknik pertahanan standar melalui serangkaian permainan yang dimainkan oleh pemain yang dapat menyelamatkan pertunjukan mereka sendiri.

4 Manajemen Kesan “Goffman mempelajari bagaimana orang menampilkan diri dan kegiatan mereka kepada orang lain. Teorinya menjelaskan bagaimana orang-orang membentuk kesan lain dari mereka serta bagaimana orang meyakinkan orang lain untuk mengadopsi definisi tertentu, dan tidak lain, dari sebuah situasi. Apa yang bisa orang lakukan dan tidak lakukan untuk mempertahankan citra tertentu?"

5 Manajemen Kesan Manajemen Kesan : "Proses mengelola pengaturan (suasana, lingkungan), kata-kata, komunikasi nonverbal, dan pakaian dalam upaya untuk menciptakan citra dari individu dan situasi tertentu". "Seperti saat kita berinteraksi dengan orang lain, kita mengadopsi peran dan menampilkan diri kita sebagai karakter tertentu"

6 DEPAN PANGGUNG / BELAKANG PANGGUNG Depan Panggung : Bagian dari pertunjukan yang terlihat oleh penonton. Belakang Panggung : Bagian dari persiapan pertunjukan yang tidak nampak oleh penonton (tempat yang berhubungan dengan pertunjukan yang diberikan).

7 DEPAN PANGGUNG Ini mengacu ke tempat di mana pertunjukan ditampilkan. Pemeran sangat terlibat pada wilayah ini dan mempertunjukan perannya pada penonton. Sementara dirinya berada di perilaku depan panggung, perrtunjukan individu mewujudkan standar tertentu. Perihal Kesopanan Berkaitan dengan cara di mana pemeran memperlakukan penonton ketika terlibat dalam pembicaraan atau interaksi sikap/isyarat tubuh.

8 BELAKANG PANGGUNG Daerah ini adalah di mana fakta-fakta ditekan membuat penampilan. Disini pemeran dapat bersantai; dia dapat menjatuhkan penampilannya di depan panggung, lepas berbicara dan keluar dari karakternya. Tempat dimana ilusi dan kesan dibangun secara terbuka. Tempat di mana pemeran dapat diandalkan untuk berharap bahwa tidak ada penonton yang akan mengganggu. Tempat ini tetap tertutup dari penonton dan seluruh bagian dimaksudkan untuk tetap tersembunyi (contoh : dapur di sebuah restauran, daerah ini tidak ditujukan bagi pelanggan untuk masuk).

9 "Belakang panggung adalah di mana pemeran dapat bertindak dengan cara – cara yang dapat mengacaukan penampilan panggung depan mereka" “Perilaku belakang panggung juga dapat meningkatkan solidaritas di antara anggota kelompok dan memungkinkan mereka untuk merencanakan presentasi depan panggung yang efektif"

10 “Perilaku belakang panggung memungkinkan orang untuk melampiaskan perasaan aman sehingga mereka tidak mengganggu penampilan panggung depan” “Membantu mentolerir pekerjaan panggung depan yang kadang-kadang kita lakukan penuh tekanan”.


Download ppt "The Presentation of Self in Everyday Life by Erving Goffman (Presentasi Diri dalam Kehidupan Sehari - hari) Yuri Novita Puspa Rini 130."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google