Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Chapter 7 Business Ethics Etika bisnis. Teaching Objectives Menjelaskan cara membuat bisnis dengan etika yang baik, tidak hanya memikirkan keuntungan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Chapter 7 Business Ethics Etika bisnis. Teaching Objectives Menjelaskan cara membuat bisnis dengan etika yang baik, tidak hanya memikirkan keuntungan."— Transcript presentasi:

1 Chapter 7 Business Ethics Etika bisnis

2 Teaching Objectives Menjelaskan cara membuat bisnis dengan etika yang baik, tidak hanya memikirkan keuntungan Menjelaskan bagaimana menjalankan bisnis untuk jangka panjang dengan menyiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan etika hubungan baik secara internal maupun eksternal Menjelaskan "rahasia" kesuksesan jangka panjang

3 pendahuluan Menjadi Wirausaha ada jalan pintas untuk menjadi kaya Menjadi wirausaha adalah perjuangan Apa pun yang dilakukan, kewirausahaan tidak dapat dibangun dalam sekejap. Jika Anda merasa Anda telah berhasil dalam waktu singkat, periksa kembali jika pondasi bisnis Anda cukup kuat? Periksa kembali jika Anda mendapatkannya berhasil dicapai dengan jujur ​​ dan halal, baik nyata atau fiktif bisnis spekulatif atau pihak yang dirugikan? Apakah Anda sudah memenuhi persyaratan dan kewajiban Anda?

4 Questions that need to be contemplated by the prospective entrepreneurs (1)Is there really an instant way to become rich that halal? (2)What people are doing so that he became rich (3)Does your automatically rich become entrepreneurs (4)Do you have decent (it's time) life wallowing treasure? try to uphold ethical values since you are young and do not compromise the slightest. Build a character and have a reputation

5 Reputasi: Apa yang diucapkan para pelayat di sisi jenazah kita Karakter: Apa yang diucapkan malaikat di hadapan Tuhan tentang kita

6 Bagaimana Melakukan Bisnis dengan Etis? Berperilaku jujur ​​ dalam melakukan kegiatan usaha. Ini mencakup semua aspek dalam melakukan bisnis Mematuhi nilai-nilai "Walk the Talk 'inkonsistensi signifikan antara apa yang dilakukan dengan apa yang dikatakan

7 Task Sebelum melanjutkan materi diskusi Etika Bisnis: Baca kasus Adam Air juga Menjawab pertanyaan dalam kasus ini sebagai bahan diskusi

8 Pemahaman tentang Etika dalam Bisnis Bisnis bisnis abadi ditegakkan oleh nilai-nilai etika Perusahaan yang tumbuh menjadi besar dimulai: orang biasa yang sejak awal menjunjung nilai-nilai moral dan etika. menjaga kepercayaan dan tidak sewenang-wenang dalam kata, apalagi dalam bertindak. bekerja dengan nilai-nilai, dan merekrut orang untuk melihat nilai-nilai yang dianutnya. Mereka menanamkan nilai-nilai sehat dari awal.

9 Is Ethics ? Sebuah panduan untuk mendapatkan kehidupan berharga atau bermartabat. Etika memberikan panduan langkah-langkah apa yang benar dan apa yang salah. Menurut The World Book Encyclopedia (2008), etika bertanya tentang yang benar dan salah dengan menggunakan "penalaran", bukan benar-salah keyakinan atau tradisi.

10 Therefore, there is always a "reason" (reason) why we should uphold the ethics. Consider the following statements and see what you would get if you consistently practice what you say(Maxwell, 1982): Apa yang Saya KatakanApa yang Saya LakukanApa Yang Mereka Kerjakan  Saya bilang pada karyawan: “Datanglah ke kantor tepat waktu.”  Saya tiba tepat waktu  Mereka datang tepat waktu  Saya katakan pada karyawan: “Bersikaplah positif”  Saya menunjukkan sikap positif  Mereka akan berperilaku positif  Saya katakan pada karyawan: “Utamakan pelanggan”  Saya mendahulukan konsumen  Mereka mengutamakan konsumen

11 Apa yang Saya KatakanApa yang Saya Lakukan Apa Yang Mereka Kerjakan  Saya bilang pada karyawan: “Datanglah ke kantor tepat waktu.”  Saya selalu terlambat  Beberapa karyawan akan tepat waktu dan yang lainnya tidak.  Saya katakan pada karyawan: “Bersikaplah positif”  Saya menjalankan perilaku negatif  Hanya beberapa orang yang positif, selebihnya berperilaku negatif.  Saya katakan pada karyawan: “Utamakan pelanggan”  Saya mengutamaka n diri saya lebih dulu  Hanya beberapa orang yang mendahulukan pelanggan, yang lainnya tidak. Now, what would happen if I do something different to what I say like the following :

12 Peter Koestenbaum (2002) provides formulas to understand ethics as "serve others", by the way : Do not do anything to others for what we ourselves are not happy to receive Serve others also means you want to see from the eyes of others. Get in the natural thinking of others (another person's point of view) and see if you act nice or not.Often people do not realize his actions would harm others before the time comes "Serving others" also means you become a more than people who develop other people (employees)

13 Tips Jangan masuk ke bisnis yang tidak nyata, apalagi janji kekayaan dalam waktu cepat (instan). Hindari membaca buku-buku yang menjanjikan cara cepat, instan dan memotong kompas. Pastikan dan mengatakan terus dalam diri sendiri bahwa Anda mampu bekerja bekerja keras dan sulit selalu berakhir dengan baik. Melakukan bisnis dengan nilai-nilai kejujuran, keadilan, kesetaraan, keterbukaan, menang-menang, dan tanamkanlah melayani nilai-nilai dalam bisnis yang Anda bangun. Jangan tergoda untuk cepat berhasil. Ingat semua dalam waktu yang baik. Waktu dapat berisiko terlalu cepat didorong negatif. Mempekerjakan karyawan yang jujur ​​ dan menjalankan apa yang Anda katakan.


Download ppt "Chapter 7 Business Ethics Etika bisnis. Teaching Objectives Menjelaskan cara membuat bisnis dengan etika yang baik, tidak hanya memikirkan keuntungan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google