Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Kisah Para Rasul 6:1-7 (Gereja: Organisme Rohani yang Terorganisasi)

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Kisah Para Rasul 6:1-7 (Gereja: Organisme Rohani yang Terorganisasi)"— Transcript presentasi:

1 Kisah Para Rasul 6:1-7 (Gereja: Organisme Rohani yang Terorganisasi)

2  Pertumbuhan jumlah (1)  Peningkatan kebutuhan (1)  Permasalahan dalam jemaat (1)  Permasalahan intern: dosa terhadap Tuhan, dosa terhadap satu sama lain.  Prioritas: doa dan pelayanan firman (2,4)  Pembagian tugas: melayani firman dan melayani meja (3)  Pemilihan dan pengutusan 7 PIC (5,6)  Pertumbuhan berlanjut (ayat 7)

3  Jumlah bertambah, kebutuhan mengingkat

4  Kebutuhan meningkat, urusan bertambah

5  Modus operandi Iblis: penganiayaan dan permasalahan intern  Permasalahan intern: dosa terhadap Tuhan, dosa terhadap satu sama lain. Contoh: sungut-sungut, gosip, perebutan kekuasaan, dll.

6  Doa dan pelayanan firman  Pembagian tugas: melayani firman dan melayani meja

7  Stefanus, Filipus, Prokhorus, Nikanor, Timon, Parmenas, dan Nikolaus (non Yahudi yang menjadi Yahudi dan menjadi Kristen)  Kriteria: Penuh iman dan Roh Kudus  Grecian Jews semua? Nggak apa yang penting penuh iman dan Roh Kudus (Bandingkan dengan organisasi lain).  Artinya? Jemaat Pertama unity dan tidak diskriminasi.

8

9  Jumlah bertambah, kebutuhan meningkat, urusan bertambah.  Hadapi permasalahan dengan sikap hati yang benar. Masalah adalah tantangan untuk bertumbuh lebih lagi. Jangan biarkan iblis mengambil kesempatan.  Penuhi kebutuhan jemaat tetapi jangan lupa prioritas yaitu doa dan pelayanan firman.  Pemimpin/ calon pemimpin dikenal sebagai pribadi yang rohani, menjadi contoh, teladan, dan inspirasi.  Jemaat pertama bersatu, menyelesaikan masalah, dan terus bertumbuh.  Gereja adalah spiritual organized organism (organisme rohani yang terorganisir). Roh Kudus bekerja, gereja mengakomodasi. Pdt. N.R. Sijabat MBS


Download ppt "Kisah Para Rasul 6:1-7 (Gereja: Organisme Rohani yang Terorganisasi)"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google