Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Oleh Kelompok 7 1. Wahyu Candra130803101017 2. Febri Hadi P.130803101020 3. Nofidya Yusli A.130803101053 4. Ekwan Ardata130803101086 Kelompok 8 5. Moch.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Oleh Kelompok 7 1. Wahyu Candra130803101017 2. Febri Hadi P.130803101020 3. Nofidya Yusli A.130803101053 4. Ekwan Ardata130803101086 Kelompok 8 5. Moch."— Transcript presentasi:

1 Oleh Kelompok 7 1. Wahyu Candra Febri Hadi P Nofidya Yusli A Ekwan Ardata Kelompok 8 5. Moch. Samsul Arifin Ria Devi Ardiany Mareta Utami K Titis Anugerah K

2 Profil singkat Pepsi (sebelumnya bernama Pepsi-Cola) adalah merek minuman ringan yang diproduksi oleh PepsiCo dan dijual di seluruh dunia melalui toko, restoran, dan mesin penjual. Pepsi Cola pertama kali diperkenalkan sebagai "Minuman Ber-merk" di New Bern, California Utara, Amerika Serikat, pada tahun 1898 oleh seorang ahli farmasi yaitu Caleb Bradham. Merek ini resmi menjadi merek dagang pada 16 Juni 1903.

3 INTEGRASI DIGITAL DI SELURUH BAURAN PROMOSI Pepsi untuk pertama kalinya dalam 23 tahun tak memasang iklan di acara Super Bowl, Super Bowl adalah sebuah tayangan yang paling banyak ditonton di Amerika Serikat. Para pemilik merek besar seperti Pepsi biasanya jor-joran di ajang ini. Pada tahun 2010 Pepsi memilih mengalihkan biaya iklannya untuk kampanye di situs jejaring sosial. Proyek itu bernama The Pepsi Refresh Project, biaya yang dihabiskan untuk jejaring sosial itu mencapai US$ 20 juta. Proyek baru Pepsi di jejaring sosial itu mengajak pengguna Pepsi untuk mengirimkan ide tentang bagaimana Pepsi bisa menyegarkan masyarakat.

4 Melakukan Dengan Baik dengan Melakukan Baik (Doing Well By Doing Good) Pepsi secara resmi telah melaksanakan kampanye bernama Pepsi Refresh Project, yang bertujuan untuk “melakukan dengan baik dengan melakukan yang baik”. Merek mendedikasikan setidaknya $ 20 juta pada akhir tahun untuk sumbangan kepada organisasi-organisasi lokal dan beberapa kategori yang diusulkan oleh masyarakat seperti kesehatan, seni dan budaya, lingkungan serta pendidikan.

5 Pertanyaan Untuk Diskusi

6 Beberapa slogan sebelumnya memiliki kesamaan bahwa ketika Anda membeli Pepsi Anda mendapatkan lebih banyak rasa, jumlah dan atau apa pun dari penawaran pesaing. Banyak slogan berhubungan dengan menjadi muda serta menjadi di masa depan. Sebagian besar slogan menunjukkan bahwa jika Anda ingin menjadi bagian dari masa depan atau generasi baru maka Anda harus minum Pepsi. Hal ini konsisten dengan citra merek PepsiCo, karena mereka menargetkan bangsa yang lebih muda dan menjadikannya tempat yang lebih baik untuk generasi yang akan datang. 1. Pertimbangkan iklan PepsiCo sepanjang sejarahnya. Identifikasi kesamaan di berbagai kampanye iklannya. Bagaimana kampanye ini konsisten dengan citra merek PepsiCo?

7 2. Berdasarkan semua elemen bauran promosi yang digunakan dalam kampanye Pepsi Refresh Project. Apa kelas yang akan Anda berikan kepada PepsiCo untuk mengintegrasikan unsur-unsur ini dalam kampanye komunikasi integrasi pemasaran?  Iklan - PepsiCo digunakan berbagai selebriti terkenal untuk bertindak sebagai promotor Kampanye Refresh Project. Perusahaan juga mengiklankan tentang Refresh Project di berbagai media sosial seperti Facebook, Twitter, You Tube dan berbagai blog lain.  Promosi Penjualan - PepsiCo juga membuat pemanfaatan yang efektif dari teknik promosi penjualan juga. berbagai promosi penjualan insentif yang sebenarnya dimaksudkan untuk jangka pendek terkait dengan penjualan atau pembelian produk Pepsi.  Publisitas - PepsiCo mengambil langkah-langkah untuk terlibat dalam berbagai jenis publisitas sehingga untuk memastikan bahwa perusahaan tetap dalam hubungan yang baik dengan pelanggan mereka.  Pemasaran Langsung - Perusahaan langsung berhubungan dengan pelannggan mereka melalui situs refresheverything.com. Perusahaan juga membuat pemanfaatan yang efektif dari berbagai situs media sosial untuk berhubungan dengan pelanggan.

8 3. Jelaskan target penonton PepsiCo. Apakah kampanye Pepsi Refresh Project konsisten dengan penonton itu? Target penonton dari PepsiCo adalah semua orang yang gemar minum minuman dingin. Tapi PepsiCo secara khusus memasarkan produknya kepada generasi muda yang usianya rata-rata berkisar antara 12 tahun sampai 30 tahun. Menurut PepsiCo, jika mereka mampu menangkap selera generasi muda pada usia dini itu sendiri, maka ada kemungkinan lebih tinggi bahwa pelanggan dari generasi muda akan berakhir menjadi pelanggan setia dan dapat diandalkan mereka sepanjang hidup mereka. Pepsi Refresh Project konsisten dengan target penontonnya yang menitikberatkan di media sosial yaitu Generasi muda yang meliputi remaja dan dewasa muda yang saat ini terhubung ke media sosial.

9 4. Analisis kampanye sesuai dengan langkah-langkah yang tercantum dalam bab untuk mengembangkan komunikasi pemasaran yang efektif. Langkah-langkah komunikasi pemasaran yang digunakan oleh PepsiCo adalah 1. Mengidentifikasi target PepsiCo memilih untuk fokus pada generasi muda, serta, orang-orang yang peduli terhadap lingkungan. 2. Menentukan Tujuan Komunikasi PepsiCo berfokus pada tahap enam pembeli, kesadaran, pengetahuan, keinginan, preferensi, keyakinan, dan pembelian. 3. Merancang Pesan PepsiCo memberikan pesan yang menarik, pesan berpusat pada tema tanggung jawab sosial dan disampaikan melalui media sosial.

10 4. Memilih Media PepsiCo menggunakan saluran komusi nonpersonal, melainkan menyebar pesan mereka melalui jaringan media sosial, seperti Facebook dan Twitter. Perusahaan bahkan telah bermitra dengan Hulu yang mensponsori video mereka. 5. Memilih Sumber Pesan PepsiCo memilih untuk menggunakan dukungan selebriti untuk memasarkan produk mereka agar bisa dikenal masyarakat umum. 6. Mengumpulkan Tanggapan PepsiCo mengumpulkan umpan balik dengan meminta masyarakat umum untuk memilih proyek melalui situs online, dan proyek dengan suara terbanyak yang akan menerima dana. lanjutan

11 Pepsi Refresh Project berhasil karena berfokus pada dua komponen yang tumbuh dan populer yakni tanggung jawab sosial dan media sosial. Banyak generasi muda menjadi semakin tertarik pada tanggung jawab sosial sehingga mereka ikut berpartisipasi. Pepsi Refresh Project memungkinkan orang berkesempatan untuk memenangkan uang untuk hal-hal yang menarik bagi mereka, seperti kesehatan, seni dan budaya, makanan dan tempat tinggal, lingkungan, serta pendidikan. 5. Apakah kampanye Pepsi Refresh Project sukses? Mengapa atau mengapa tidak?

12 ketika kita melihat pada daftar proyek yang didanai dan diajukan, Banyak inisiatif yang didanai seperti menyelamatkan bayi dari penyakit, membangun taman bermain baru dan kebun masyarakat untuk anak laki-laki & perempuan, membantu membangun taman, penghijauan dan lain sebagainya. Hal ini sangat bagus, Pepsi telah memberikan uang untuk begitu banyak tujuan mulia. Ketika kita lihat dari hal di atas maka maka dalam hal ini Pepsi Refresh Project benar-benar akan mampu membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik Bisakah soda benar-benar membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik? Kesimpulan

13 Terima Kasih


Download ppt "Oleh Kelompok 7 1. Wahyu Candra130803101017 2. Febri Hadi P.130803101020 3. Nofidya Yusli A.130803101053 4. Ekwan Ardata130803101086 Kelompok 8 5. Moch."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google