Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Page 1 SPESIFIKASI KOMPUTER REVI FERNANDIAZ 1304115488 MSP A DOSEN PENANGGUNG JAWAB : RONALD M. HUTAURUK M.T.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Page 1 SPESIFIKASI KOMPUTER REVI FERNANDIAZ 1304115488 MSP A DOSEN PENANGGUNG JAWAB : RONALD M. HUTAURUK M.T."— Transcript presentasi:

1

2 Page 1 SPESIFIKASI KOMPUTER REVI FERNANDIAZ MSP A DOSEN PENANGGUNG JAWAB : RONALD M. HUTAURUK M.T

3 Page SISA WAKTU Processor didunia hanya ada dua jenis processor adalah AMD (Advanced Micro Devices) dan Intel Cooporation. Ada beberapa kelebihan dan kekurangan AMD dan Intel adalah : 1. Intel memiliki kelebihan mampu digunakan untuk jangka waktu yang relatif lama karena processornya dapat mengatur temperaturnya sendiri sedangkan AMD yang membutuhkan cooler karena mudah naik temperaturnya. 2. Teknologi yang dimilikinya AMD sangat mampu menjalankan aplikasi yang berbasis 64 bit sedangkan Intel yang hanya mampu menjalankan aplikasi berbasis 32 bit saja. Jenis-Jenis Processor AMD : 1. AMD Athlon™ X3 2. AMD Athlon™ X4 Jenis-Jenis Processor Intel : 1.Intel® Core™2 Extreme 2.Intel® Core™ i3 3.Intel ®Core™ i5 4.Intel ®Core™ i7

4 Page SISA WAKTU RAM adalah sebuah perangkat sebagai tempat menyimpan data yang diakses oleh Processor Processor (CPU – Central Processing Unit). 1. DDR (Double Date Rate ) DDR (Double Data Rate) RAM ini adalah generasi 1 yang memiliki frekuensi transfer antara 200 MHz sampai 400 MHz. 2. DDR 2 DDR2 RAM yang memiliki frekuensi transfer antara 400 MHz sampai 1966 MHz. 3. DDR 3 DDR3, Perbedaan DDR3 dengan DDR2 terletak pada frekuensi transfernya yang lebih tinggi yang mencapai 2133 MHz, sedang DDR2 maksimal hanya sampai 1066 MHz.

5 Page SISA WAKTU Wi-Fi ( Wireless Fidelity) - Wifi merupakan kependek-an dari Wireless Fidelity, memiliki pengertian yaitu sekumpulan standar yang digunakan untuk Jaringan Lokal Nirkabel (Wireless Local Area Networks atau WLAN) yang didasari pada spesifikasi IEEE Sebuah alat yang dapat memakai Wi-Fi (seperti komputer pribadi, konsol permainan video, telepon pintar, tablet, atau pemutar audio digital) dapat terhubung dengantelepon pintartablet sumber jaringan seperti Internet melalui sebuah titik akses jaringan nirkabel.titik akses jaringan nirkabel Titik akses (atauhotspot) seperti itu mempunyai jangkauan sekitar 20 meter (65 kaki)hotspot di dalam ruangan dan lebih luas lagi di luar ruangan.

6 Page SISA WAKTU LAN (Local Area Network) adalah jaringan/ network yang mencakup area local satunetwork ruang, satu gedung atau beberapa gedung yang berdekatan maka dari itu LAN disebut dengan jaringan yang mencakup wilayah kecil. Kontrol LAN dilakukan dengan authoritas administrative. Data yang ditransmisikan LAN bersifat khusus dalam suatu organisasi / perusahaan. Media Transmisi LAN dapat berbentuk kabel seperti UTP, serat optik, koaksial,Wirieles LAN (WLAN).

7 Page SISA WAKTU Card Reader adalah perangkat kecil yang terhubung ke port USB atau bersifat internal di laptop untuk membaca kartu media portabel. Mereka dapat menerima format satu atau banyak kartu media, seperti SD, xD atau CompactFlash. Card reader ini berfungsi untuk membaca memory card HP ataupun memory card lainnya seperti SD Card, Mini-SD, RS Card, MSD (Memory Stick Duo), MSD PRO, MD, CF, XD, T-Flash (Trans Flash), dan masih banyak lagi.

8 Page SISA WAKTU LED adalah suatu lampu indikator dalam penrangkat eletronika yang biasanya memiliki fungsi untuk meunjukan status dari perangkat eletronika tersebut. LED terbuat dari plastic dan diode semikonduktor dapat menyala apabila di aliri tegangan listrik rendah ( sekitar 1.5 volt DC) di sesuaikan dengan kebutuhan dan fungsinya.

9 Page SISA WAKTU DOS (Disk Operating System)DOS (Disk Operating System) adalah sistem operasi berbasis teks yang dikeluarkan microsoft sebelum windows atau dapat dikatakan sebagai sistem operasi yang menggunakan interface command-line Pembagian DOS : 1.MS-DOS (Microsoft Disk Operating System), 2.IBM PC-DOS (International Business Machine Personal Computer Disk Operating System) 3. DR-DOS (Digital Research Disk Operating System) 4. Novell Personal Netware 5. Caldera DOS 6. FreeDOS

10 Page SISA WAKTU Pengertian windowsPengertian windows adalah jendela yang dibuat oleh Microsoft Inc. Jika mengacu pada dunia komputer, pengertian windows adalah sistem operasi yang dikeluarkan olehsistem operasi perusahaan sotware komputer bernama microsoft. Sesuai dengan namanya, sistem operasi windows juga mempunyai logo yang mirip dengan jendela. Perkembangan Windows yaitu : 1.Windows Windows Windows 95 4.Windows 98 5.Windows Millenium 6.Windows Windows XP 8.Windows Windows Vista 10.Windows 7 11.Windows Windows Windows 9 (April,2015)

11 Page SISA WAKTU Hard drive komputer adalah perangkat yang menyimpan semua perangkat lunak yang diinstal pada komputer serta semua file data dibuat dan digunakan oleh perangkat lunak ini. Ini termasuk dokumen yang telah Anda buat dan di-download, seperti foto dan musik. Contoh : …..GB Harddisk SATA Harddisk SATA adalah untuk melakukan transmisi data dalam mode serial. Harddisk SATA bertugas mentransfer data antara motherboard dan device lainnya yang menyediakan pemyimpanan, seperti harddisk, CD-ROM drive, dan komponen lainnya

12 Page SISA WAKTU Video Graphics Array (VGA) ini biasa dinamakan juga dengan video card, video adapter, display card, graphics card, graphics board, display adapter atau graphics adapter. Istilah VGA sendiri juga sering digunakan untuk mengacu kepada resolusi layar berukuran 640×480, apapun pembuat perangkat keras kartu grafisnya. Produsen kartu grafis yang terkenal antara lain ATI dan nVidia.ATInVidia VGA Card adalah mengubah sinyal digital pada komputer menjadi tampilan grafik dilayar monitor.

13 TERIMA KASIH


Download ppt "Page 1 SPESIFIKASI KOMPUTER REVI FERNANDIAZ 1304115488 MSP A DOSEN PENANGGUNG JAWAB : RONALD M. HUTAURUK M.T."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google