Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Hasil EES 2013 PLN KIT. TANJUNG JATI B. Nama unitPT PLN (Persero) PEMBANGKITAN TANJUNG JATI B Jumlah Responden61 Burn out41 Extra Role performance78.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Hasil EES 2013 PLN KIT. TANJUNG JATI B. Nama unitPT PLN (Persero) PEMBANGKITAN TANJUNG JATI B Jumlah Responden61 Burn out41 Extra Role performance78."— Transcript presentasi:

1 Hasil EES 2013 PLN KIT. TANJUNG JATI B

2

3

4 Nama unitPT PLN (Persero) PEMBANGKITAN TANJUNG JATI B Jumlah Responden61 Burn out41 Extra Role performance78 General Job satisfaction72 Job Control59 Job Demand47 Job Insecurity33 Job performance78 Job Satisfaction69 Leadership Exchange71 leadership Quality68 Organizational Commitment60 Presenteism44 Recruitment64 Social support73 Work Engagement73 Dimensi Negatif paling tinggi (Cukup baik) Dimensi Positif Terendah (Kurang baik) Catatan : Dimensi Negatif Dimensi Positif Dimensi Negatif paling tinggi kedua (Cukup baik)

5

6 Executive Summary Berdasarkan Hasil Survey didapati hal sebagagi berikut :  Secara umum nilai masing – masing dimensi pada EES tergolong cukup baik. Hal ini ditunjukkan dengan skor masing masing dimensi berada pada rentang cukup baik – baik.  Perlu dilakukan Action Plan Untuk mempertahankan dan meningkatkan hal tersebut dengan mengacu pada dimensi yang bernilai paling rendah diantara 15 Dimensi tersebut  Terdapat 4 dimensi yang memiliki skor terendah yaitu Job insecurity, Presenteism, Job Demand dan Job Control  Job insecurity dan Presenteism memiliki korelasi rendah terhadap Job performance sehingga AP dapat diprioritaskan pada Job Demand dan Job Control.

7 Executive Summary  Penyebab rendahnya Job demand dan Job control berdasarkan pernyataan dalam survey adalh sebagai berikut : – Pegawai PLN merasa mendapat Job demand yang tinggi. Secara strata structural pegawai pada posisi Supervisor dasar mengalami Job Demand lebih tinggi dari yang lainnya. – Job Demand terjadi karena banyaknya pekerjaan,, pembagian kerja yang tidak merata dan gaya leadership. Hal ini diperoleh dari hasil pernyataan pada Dimensi Leadership Quality tentang kemampuan atasan membagi pekerjaan pada skor 68 – Pegawai PLN merasa mendapat Job control yang rendah. Hal ini terjadi terutama dikarenakan ketidakmampuan pegawai menentukan banyaknya pekerjaan yang dikerjakan dan kurangnya kelonggaran dalam melaksanakan pekerjaan Sehubungan dengan hal tersebut perlu dilakukan AP untuk meningkatkan Job Demand dan Job Control dengan didasarkan pada Data masing – masing Unit.

8 Hasil EES 2013 Hasil EES menunjukkan dari 15 Dimensi terdapat 2 Dimensi dengan nilai perlu peningkatan yaitu Job control dan Job demand Saat dilihat Per pernyataan pad setiap pernyataan pada 15 Dimensi tersebut, terdapat item tertentu yang cukup menonjol dan memiliki keterkaitan 1 dengan yang lainnya yaitu ; DimensiPernyataanSKORKeterkaitan Burn out Setelah pulang kerja, biasanya saya merasa sangat lelah. 52Job demand Job satisfaction Saya puas terhadap gaji saya. 64Job demand Job DemandSaya harus bekerja dengan sangat cepat, pekerjaan menumpuk, dan pembagian tidak merata 48Leadership Quality, Job control Job ControlSaya boleh menentukan banyaknya beban kerja untuk saya. 54Leadership Quality, Job ControlSaya punya banyak kelonggaran untuk menentukan pekerjaan saya. 59Leadership Quality, Job Demand Leadership QualityAtasan saya ahli dalam membagi-bagi penugasan para bawahan 68Job demand

9 Program SDM Semester I 2014 sebagai Tindak Lanjut EES LAPORAN KPI PROGRAM KESIAPAN MOTIVASI KERJA TRIWULAN 4 TAHUN 2013 PT PLN (PERSERO) PEMBANGKITAN TANJUNG JATI B No.DimensiKegiatan Pelaksanaan (Time Frame) PICTarget Hasil 1Job Demand Evaluasi hasil pelatihan CMC (Couching, Mentoring and Counseling) dan cascading KPI dengan melakukan survei TW I PLT DM SDM Untuk mengetahui sejauh mana hasil dari pelatihan tersebut terhadap bawahan Melakukan Analisa Beban Kerja seluruh pegawai TW 2 Untuk mengetahui berapa beban kerja yang dimiliki masing-masing pegawai sehingga diketahui beban yang tidak merata 2Job Control Meriview dan update Uraian Jabatan TW I Untuk mengupdate uraian jabatan lama dan mengetahui kendala yang terjadi dilapangan dengan cara membandingkan uraian jabatan dan pekerjaan dilapangan 3Presenteeism Melakukan Kegiatan Outbond/R2R TW 2 Dapat membuat semangat, kesegaran baru dan meningkatkan kerja sama serta kebersamaan antar pegawai.


Download ppt "Hasil EES 2013 PLN KIT. TANJUNG JATI B. Nama unitPT PLN (Persero) PEMBANGKITAN TANJUNG JATI B Jumlah Responden61 Burn out41 Extra Role performance78."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google