Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Rencana Pengembangan dan Rencana Kualitas untuk Proyek Kecil dan Proyek Internal.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Rencana Pengembangan dan Rencana Kualitas untuk Proyek Kecil dan Proyek Internal."— Transcript presentasi:

1 Rencana Pengembangan dan Rencana Kualitas untuk Proyek Kecil dan Proyek Internal

2 Prosedur perencanaan pengembangan dan mutu yang berlaku untuk proyek-proyek besar tidak dapat secara otomatis diterapkan untuk proyek-proyek kecil. Maka dari itu prosedur khusus diperlukan. Prosedur ini menentukan bagaimana memperlakukan proyek tersebut dihubungkan dengan rencana: (1) Kasus / situasi di mana tidak diperlukannya rencana pembangunan maupun rencana kualitas (2) Kasus / situasi di mana keputusan untuk menyiapkan rencana diserahkan kepada kebijaksanaan pemimpin proyek. (3) Kasus / situasi di mana rencana pembangunan dan kualitas adalah wajib. Rencana Pengembangan dan Rencana Kualitas untuk Proyek Kecil

3 Unsur dari pengembangan dan perencaanaan kualitas untuk proyek kecil : Perencanaan pengembangan :  Produk proyek, mengindikasikan hasil yang diserahkan “deliverables”  Proyek benchmarks  Resiko pengembangan  Perkiraan biaya proyek Perencanaan Kualitas :  Tujuan dari kualitas

4 Beberapa keuntungan untuk proyek-proyek kecil yang direncanakan dibandingkan dengan proyek-proyek yang tidak terencana dapat diidentifikasi sebagai berikut: (1) Sebuah pemahaman yang lebih komprehensif dan menyeluruh terhadap tugas dapat dicapai. (2) Tanggung jawab yang lebih besar untuk memenuhi kewajiban yang ditugaskan. (3) Hal ini menjadi lebih mudah bagi manajemen dan pelanggan untuk berbagi pengawasan proyek dan untuk mengidentifikasi penundaan tak terduga sejak dini. (4) Pemahaman lebih baik yang berkaitan dengan persyaratan dan jadwal dapat dicapai antara developer dengan customer.

5 Proyek Internal Proyek internal merupakan proyek yang digunakan untuk sebuah departemen dalam organisasi itu sendiri. Dan nantinya akan digunakan ke seluruh perusahaan. KEUNTUNGAN BAGI TIM DEVELOPER :  Mencegah anggaran yang berlebihan.  Mencegah kegagalan proyek akibat penundaan.  Mencegah kehilangan pasar seperti jatuhnya reputasi KEUNTUNGAN BAGI CUSTOMER :  Deviasi lebih kecil  Pengawasan lebih baik terhadap proses pengembangan.  Resiko lebih kecil akibat keterlambatan internal.

6 KEUNTUNGAN BAGI ORGANISASI :  Mengurangi resiko kehilangan pasar.  Mengurangi resiko atas keterlambatan supply, mengurangi penalti terhadap kontrak.  Mengurangi resiko dari kegagalan reputasi.  Mengurangi resiko permintaan anggaran dana untuk pemasukan(supply tambahan).


Download ppt "Rencana Pengembangan dan Rencana Kualitas untuk Proyek Kecil dan Proyek Internal."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google