Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

MANFAAT ALPUKAT DWIMA ZULFA MAULANA D1A012109 PROGRAM STUDY AGROEKOTEKNOLOGI FAKULTAS PERTANIAN UNIVERSITAS JAMBI 2012.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "MANFAAT ALPUKAT DWIMA ZULFA MAULANA D1A012109 PROGRAM STUDY AGROEKOTEKNOLOGI FAKULTAS PERTANIAN UNIVERSITAS JAMBI 2012."— Transcript presentasi:

1 MANFAAT ALPUKAT DWIMA ZULFA MAULANA D1A PROGRAM STUDY AGROEKOTEKNOLOGI FAKULTAS PERTANIAN UNIVERSITAS JAMBI 2012

2 ALPUKAT Alpukat merupakan jenis tanaman tahunan dimana dapat berbuah sepanjang tahun tergantung lokasi dan kesuburan tanah. Tanaman alpukat berasal dari dataran rendah/tinggi Amerika Tengah dan diperkirakan masuk ke Indonesia pada abad ke-18. Secara resmi antara tahun Indonesia telah mengintroduksi 20 varietas alpukat dari Amerika Tengah dan Amerika Serikat untuk memperoleh varietas-varietas unggul guna meningkatkan kesehatan dan gizi masyarakat, khususnya di daerah dataran tinggi.

3 Bagian-bagian alpukat yang bermanfaat Kayu pohon untuk bahan bakar Biji Alpukat untuk Industri pakaian Buah Alpukat untuk Industri pakaian Kulit untuk pewarna coklat untuk produk yang terbuat dari kulit

4 Manfaat Alpukat untuk kecantikan Buah Alpukat juga sering digunakan sebagai masker wajah. Buah ini dianggap mampu membuat kulit lebih kencang. Buah alpukat juga bermanfaat untuk perawatan rambut misalnya sewaktu melakukan creambath.

5 Zat-zat yang ada pada Alpukat memiliki kandungan nutrisi yang sangat tinggi mengandung 11 vitamin dan 14 mineral yang bermanfaat kaya akan protein, riboflavin (atau dikenal sebagai vitamin B 2 ), niasin (atau dikenal sebagai vitamin B 3 ), potasium (atau lebih dikenal sebagai kalium), dan vitamin C. vitamin C mengandung lemak yang cukup tinggi. Namun jangan takut karena lemak pada alpukat mirip dengan lemak pada minyak zaitun yang sangat sehat

6 Vitamin E dan vitamin A Vitamin E dikenal sebagai vitamin yang berguna untuk menghaluskan kulit

7  Potasium (dikenal juga sebagai kalium) yang ada dalam alpukat dapat mengurangi depresi, mencegah pengendapan cairan dalam tubuh dan dapat menurunkan tekanan darah.

8  Dalam alpukat ada lemak nabati yang tinggi yang tak jenuh. Lemak ini berguna untuk menurunkan kadar kolesterol darah (LDL), yang berarti dapat mencegah penyakit stroke, darah tinggi, kanker atau penyakit jantung. Lemak tak jenuh pada alpukat juga mudah dicerna tubuh sehingga dapat memberikan hasil maksimal pada tubuh.kolesterol

9 Asam oleat Asam oleat merupakan antioksidan yang sangat kuat yang dapat menangkap radikal bebas dalam tubuh akibat polusi. Radikal bebas dalam tubuh akan menimbulkan berbagai macam keluhan kesehatan.

10  Vitamin ini berkhasiat untuk meredakan sidrom pra-haid atau pra-menstruasi (PMS) yang umumnya diderita wanita setiap bulan.

11  Zat ini diperlukan dalam proses regenerasi darah sehingga mencegah penyakit anemia.

12 Mineral Mangaan dan Seng  Unsur ini bermanfaat untuk meredakan tekanan darah tinggi, memantau detak jantung dan menjaga fungsi saraf tetap terjaga.

13  Itulah manfaat dari Alpukat yang sangat banyak, jadi jangan takut untuk mengkonsumsinya, karena buah Alpukat sangat bagus untuk di konsumsi, kecuali untuk orang-orang yang alergi akan buah Alpukat.  Semoga ini akan menambah wawasan dan juga bermanfaat bagi kita semua.


Download ppt "MANFAAT ALPUKAT DWIMA ZULFA MAULANA D1A012109 PROGRAM STUDY AGROEKOTEKNOLOGI FAKULTAS PERTANIAN UNIVERSITAS JAMBI 2012."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google