Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Disusun oleh: Ni Nyoman Putri Ratmadi (2708) R.Tantia Ayu Puspita Sari (2710) Ni Luh Ririn Widiantini(2718) Robertus Balarminus Jehadus(2699)

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Disusun oleh: Ni Nyoman Putri Ratmadi (2708) R.Tantia Ayu Puspita Sari (2710) Ni Luh Ririn Widiantini(2718) Robertus Balarminus Jehadus(2699)"— Transcript presentasi:

1 Disusun oleh: Ni Nyoman Putri Ratmadi (2708) R.Tantia Ayu Puspita Sari (2710) Ni Luh Ririn Widiantini(2718) Robertus Balarminus Jehadus(2699)

2 Pendahuluan Perkembangan teknologi informasi saat ini telah menjalar dan memasuki setiap dimensi aspek kehidupan manusia. Teknolgi informasi saat ini memainkan peran yang besar didalam kegiatan bisnis, perubahan sturktur organisasi, dan manajemen organisasi. Dilain pihak, teknologi informasi juga memberikan peranan yang besar dalam pengembangan keilmuan dan menjadi sarana utama dalam suatu institusi akademik. Jaringan internet merupakan salah satu jenis jaringan yang popular dimanfaatkan, karena internet merupakan teknologi informasi yang mampu menghubungan komputer di seluruh dunia, sehingga memungkinkan informasi dari berbagai jenis dan bentuk informasi dapat dipakai secara bersama-sama. Demikian juga dalam dunia pendidikan, berkat adanya jaringan internet, maka dapat membantu setiap penyedia jasa pendidikan untuk selalu mendapat informasi- informasi yang terkini dan sesuai dengan kebutuhan.media internet yang palng banyak di browsing atau digunakan sebagian besar orang di dunia adalah jejaring sosial,jejaring sosial merupakan salah satu sarana komunikasi yang dapat menghubungkan seseorang dengan relasi atau orang orang yang ada disekitar dengan jaingan internet yang memadai.salah satu dari situs jejaring sosial yang ada adalah myspace

3 Moods Moods adalah emoticon kecil yang digunakan untuk menggambarkan suasana hati pengguna masuk Fitur ditambahkan pada bulan Juli Fitur suasana hati sebagai tahun 2010 tidak disertakan secara default dengan update status, tapi bisa dibagi di homepage sebagai pembaruan terpisah. Blurbs, blog, multimedia Profil berisi dua standar "blurbs": "About Me" dan "Siapa aku Suka Meet" bagian. Profil juga mengandung sebuah "Kepentingan" bagian dan "Details" section. Pada bagian "Details", "Status" dan "Zodiac Daftar" bidang selalu akan ditampilkan. Namun, bidang di bagian ini tidak akan ditampilkan jika anggota tidak mengisi mereka masuk Profil juga berisi blog dengan bidang standar untuk isi, emosi, dan media. Myspace juga mendukung upload gambar. Salah satu gambar dapat dipilih untuk menjadi "gambar default", gambar yang akan terlihat di halaman utama profil, halaman pencarian, dan sebagai gambar yang akan muncul di samping nama pengguna pada komentar, pesan, dll

4 Bagian, dimana teman-teman pengguna dapat meninggalkan komentar untuk semua pemirsa untuk membaca. Myspace pengguna memiliki pilihan untuk menghapus komentar apapun atau membutuhkan semua komentar untuk disetujui sebelum posting. Jika account pengguna dihapus, setiap komentar kiri di profil lain oleh user yang akan dihapus, dan diganti dengan komentar mengatakan "Profil ini Tidak Exists Lagi". Pilihan untuk menggunakan HTML dalam komentar bisa diaktifkan atau dinonaktifkan. Profil kustomisasi (HTML / CSS) Myspace memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan halaman profil pengguna mereka dengan memasukkan HTML (tetapi tidak JavaScript) ke daerah-daerah seperti "About Me", "akan Aku Suka Meet", dan "Kepentingan". Video dan konten berbasis flash bisa dimasukkan dengan cara ini. Pengguna juga memiliki pilihan untuk menambahkan musik ke halaman profil mereka melalui Myspace Music, sebuah layanan yang memungkinkan band-band untuk posting lagu untuk digunakan pada Myspace.

5 Musik Myspace profil untuk musisi di bagian Musik website Myspace berbeda dari profil normal dalam memungkinkan seniman untuk meng-upload seluruh discographies mereka terdiri dari lagu-lagu MP3. uploader harus memiliki hak untuk menggunakan lagu-lagu (misalnya karya mereka sendiri, izin yang diberikan, dll). Unsigned musisi dapat menggunakan Myspace pos dan menjual musik dengan menggunakan SNOCAP, yang telah terbukti populer di kalangan pengguna Myspace

6 Myspace juga merupakan salah satu situs jejaring sosial yang cocok sebagai media pembelajaran.kenapa demikian? Dalam pemanfaatannya sebagai jejaring sosial myspace juga menyediakan aplikasi blog pada salah satu isi profil nya, dimana kita tau, blog sendiri dibuat untuk tujuan kreatifitas diri seseorang, bagaiamana seseorang memanfaatkan blog sbagai media untuk mengekspose hasil karya,hasil penlitian, atau hanya sebagai buku harian online karena itu tidak jarang seseorang mengupload beberapa arsip mengenai beberapa hal yang bersifat pribadi ataupun ilmiah sekalipun. Maka dari itu kami mengangkat pemanfaatan blog pada situs jejaring sosial myspace sebagai bahan presentasi kami karena selain menjadi situs jejaring sosial yang banyak digunakan orang, kegunaan blog pada myspace mampu menjadi media pembelajaran yang cocok dan menarik bila digunakan secara tepat.

7 Sebagai situs sosial tentunya ribuan orang dalam dunia cyber menfaatkan myspace sbagai salah satu penghubung antar relasi atau orang lain diseluruh dunia.pemanfaat myspace ini dapat sangat membantu khusus nya para pendidik agar mampu membuat motivasi belajar siswa agar lebih menarik minat siswa membaca dan menulis pada media online. Dalam content profile pada myspace terdapat blog sebagai media mengkreatifitaskan diri, dimana seseorang dapat membuat tulisan yang mungkin bersifat pribadi, humor, atupun ilmiah. Hal ini dapat menjadi acuan para pendidik untuk lebih kreatif dalam mengkemas pembelajaran dikelas agar para siswa tertarik sekaligus ikut berpartisipasi dalam berargument pada tulisan tersebut.selain itu pendidik dapat meminta siswa ikut mebuat akun dalam situs myspace sehingga mereka dapat membaca blog para pendidik dan para pendidik dapat membuat sebuah tulisan yang menyangkut materi ajar dikelas agar siswa memberi comment untuk tulisan tersebut, atau para pendidik memberi soal yang harus dibaca pada blog tersebut dan harus dikumpulkan dalam bentuk tulisan tangan atau ketikan pada pertemuan dikelas. Kemudahan lain kita menggunakan situs jejaring sosial sebagai media pembelajaran adalah mempermudah komunikasi anatar pendidik dan siswa ajar,sehingga kita dapat memanfaatkan satu situs dengn kegunaan yang berbeda namun tetap mendidik.

8  Tampilan sederhana (seting minimal)  Jika di seting minimal maka proses membuka atau loading cepat.  Posting mudah, diberikan pula preview terlebih dahulu  Dapat di customize sesuai keinginan,berdasarkan daftar pilihan yang ada.  Mudah bagi pemula, familier  Pada side diberikan hubungan dengan user lain (seting lanjut)

9  Kode html, javascript tidak dapat bekerja  Tampilan default terasa kaku, ini bisa diatasi dengan upload template, background, etc.  Posting membutuhkan upload data cukup besar, misal adanya preview.  Untuk membuat daftar list dalam posting blog tidak bisa, hasilnya langsung menyambung.

10 Sebagai situs jejaring sosial myspace merupakan salah satu situs yang cukup lengkap, dalam situs ini selain kita dapat mengupload foto, atau tentang kehidupan seseorang, kita dapat juga mengupload music,video, mencari banyak teman, games dan masih banyak lain nya.

11 Sekian dan Terima Kasih Selamat Malam Info tambahan kami terima dengan senang hati, kirimkan ke


Download ppt "Disusun oleh: Ni Nyoman Putri Ratmadi (2708) R.Tantia Ayu Puspita Sari (2710) Ni Luh Ririn Widiantini(2718) Robertus Balarminus Jehadus(2699)"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google