Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Ilmu ekonomi sebagai ilmu sosial. Berbagai istilah dalam ilmu ekonomi 1. Teori adalah pernyataan atau sekumpulan pernyataan yang saling terkait dengan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Ilmu ekonomi sebagai ilmu sosial. Berbagai istilah dalam ilmu ekonomi 1. Teori adalah pernyataan atau sekumpulan pernyataan yang saling terkait dengan."— Transcript presentasi:

1 Ilmu ekonomi sebagai ilmu sosial

2 Berbagai istilah dalam ilmu ekonomi 1. Teori adalah pernyataan atau sekumpulan pernyataan yang saling terkait dengan sbab akibat, serta aksi dan reaksi.

3 2. Model : pernyataan formal dari sebuah teori

4 3. Variabel: suatu besaran yang dapat mempunyai berbagai nilai dan merupakan unsur dasar dari teori sehingga setiap variabel harus dijelaskan cermat.

5 4. Asumsi: dugaan yang diterima yang dianggap benar/landasan berpikir karena dianggap benar.

6 5. hipotesis: dugaan awal bagaimana hubungan antara dua variabel.

7 Tugas!! Berbagai aliran dalam ilmu ekonomi 1. Ekonomi klasik 2. Ekonomi Sosialis 3. Ekonomi Neoklasik 4. Ekonomi Keyenesian

8 Isu-isu Ekonomi 1. pertumbuhan ekonomi 2. ketidak stabilan ekonomi 3. masalah pengangguran 4. Masalah kenaikan harga 5. Neraca perdagangan dan neraca pembayaran

9 Pembangunan ekonomi 1.Penciptaan lapangan kerja yang baru 2.Peningkatan standar kehidupan bagi seluruh penduduk 3.Proses yang dapat menyebabkan penigkatan kapasitas dan kesejahteraan penduduk secara berkesinambungan.

10 Indikator keberhasilan ekonomi 1. peningkatan kesempatan kerja 2. Stabilitas harga barang dan jasa 3. tingkat pertumbuhan ekonomi yang tinggi 4. pencapaian kualitas hidup yang lebih baik 5. adanya akses yang baik terhadap pusat aktivitas ekonomi 6. peningkatan pemanfaatan teknologi dalam proses produksi


Download ppt "Ilmu ekonomi sebagai ilmu sosial. Berbagai istilah dalam ilmu ekonomi 1. Teori adalah pernyataan atau sekumpulan pernyataan yang saling terkait dengan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google