Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Benua Benua adalah daratan yang sangat luas ; ( kontinen ). Pada awalnya bumi terbentuk seluruh benua merupakan satu daratan yang amat luas, belum terbagi.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Benua Benua adalah daratan yang sangat luas ; ( kontinen ). Pada awalnya bumi terbentuk seluruh benua merupakan satu daratan yang amat luas, belum terbagi."— Transcript presentasi:

1

2

3 Benua Benua adalah daratan yang sangat luas ; ( kontinen ). Pada awalnya bumi terbentuk seluruh benua merupakan satu daratan yang amat luas, belum terbagi - bagi oleh pergeseran kerak bumi ; daratan tersebut disebut Pangaea, pada masa mesozoic terbagi atas dua bagian besar yaitu gondwana di belahan Bumi selatan dan laurasia di belahan Bumi utara.

4 Para ilmuan ada yang mengatakan bahwan benua ada 7 ada juga 5, semua benua benua di dunia : - Australia - Asia - Afrika - Eropa - Amerika Utara - Amerika Selatan - Antartika Tetapi, saya akan menjelaskan salah satu diantara benua benua saya sebut itu. Saya akan menjelasakan tentang benua Eropa.

5 Benua Eropa Benua Eropa, juga disebut sebagai Eropa daratan atau secara sederhana ialah benua Eropa, yang secara eksplisit tak termasuk pulau - pulau dan semenanjung di kawasan Eropa. Khususnya, dalam penggunaan bahasa Inggris Britania, istilah yang berarti Eropa tak termasuk Britania Raya, Pulau Man, Irlandia dan Islandia. Sebuah definisi umum atas " Benua Eropa " ialah massa tanah Eropa tak termasuk Britania Raya, Irlandia, dan Islandia. Namun, di daerah lain di Eropa terdapat berbagai perbedaan gagasan tentang cakupan istilah ini.

6 Beberapa definisi benua Eropa memperluas perbatasan benua ke perbatasan geografisnya, sehingga termasuk negara yang di perbatasan menaik di Pegunungan Ural dan Kaukasus. Benua Eropa secara fisik menyatu dengan Benua Asia. Wilayah Benua Eropa sebenarnya merupakan gabungan beberapa semenanjung, yaitu Semenanjung Skandinavia, daratan utama Eropa Balkan, Iberia, dan Italia. Benua Eropa dan Afrika dibatasi Laut Mediterania ( Laut Tengah ).

7 Bangunan buatan manusia yang sangat terkenal di dunia adalah Menara Eifel yang ada di prancis, Colosseum dan menara pissa di kota Italia. Bangunan lainnya adalah bendungan - bendungan teluk dan kincir angin, yang ada di Belanda.

8 Eropa secara geologis dan geografis adalah sebuah semenanjung atau anak benua ( jazirah ). Pemisahannya sebagai benua lebih dikarenakan oleh perbedaan budaya. Batasnya di utara adalah Samudera Arktik, di barat adalah Samudera Atlantik, dan di selatan dibatasi oleh Laut Tengah. Batas timurnya masih belum jelas karena pemisahan benua ini sendiri diawali oleh faktor kebudayaan. Batas yang sering dipakai sebagai batas benua Eropa dan Asia adalah Pegunungan Ural dan Laut Kaspia.

9 Benua ini adalah benua terkecil kedua setelah Australia dengan luas km² sedangkan bila dihitung dari populasinya, benua ini terletak di urutan ketiga ( di bawah Asia dan Afrika ) dengan jiwa pada tahun 2003 ( seperdelapan penduduk dunia ).

10 Sejarah Eropa memiliki sejarah kebudayaan dan ekonomi yang panjang, dimulai dari Palaeolitik. Penemuan terakhir di Monte Poggiolo, Italia, dari ribuan batuan buatan tangan yang ditanggal karbon sejauh tahun lalu, memberikan sebuah bukti penting. Awal dari budaya demokratik dan individualistik Barat seringkali dikatakan berasal dari Yunani Kuno, meskipun beberapa pengaruh lainnya, sepertiKristen, juga turut mempunyai andil atas penyebaran konsep seperti eglitarianisme dan keuniversalan hukum.

11 Kekaisaran Romawi membagi benua sepanjang Rhine dan Danube selama beberapa abad. Mengikuti penurunan Kekaisaran Romawi, Eropa mengalami kenaikan dari yang dikenal sebagai Zaman Migrasi. Periode tersebut dikenal sebagai Zaman Kegelapan sampai ke Renaisans. Pada masa ini, komunitas monastik terisolasi di Irlandia dan di beberapa tempat lain menjaga dan mengumpulkan secara hati - hati pengetahuan tertulis yang telah dikumpulkan sebelumnya.

12 Renaisans dan Monarki Baru menandakan mulainya periode penemuan, eksplorasi, dan peningkatan dalam pengetahuan ilmiah. Pada abad ke -15 Portugal membuka awal penemuan, yang diikuti oleh Spanyol. Kemudian Perancis, Belanda, dan Britania Raya turut bergabung dalam membangun kekaisaran kolonial besar dengan daerah kekuasaan yang luas di Afrika, Amerika, dan Asia.

13 Setelah masa penemuan, konsep - konsep demokrasi mulai menemukan pengaruhnya di Eropa. Perjuangan - perjuangan untuk memperoleh kemerdekaan muncul, terutama di Perancis pada periode yang dikenal sebagai Revolusi Perancis. Ini mengakibatkan pergolakan yang besar di Eropa karena ide - ide yang revolusioner ini menyebar ke sepanjang benua. Kebangkitan demokrasi menyebabkan bertambahnya tekanan di Eropa selain tensi - tensi yang telah ada karena persaingan di Dunia Baru.

14 Dari semuanya, konflik yang paling terkenal adalah saat Napoleon Bonapartemerebut kekuasaan dan membentuk Kekaisaran Perancis yang jatuh tak lama kemudian. Setelah peristiwa - peristiwa ini, Eropa perlahan - lahan menjadi stabil, namun sisa - sisa dari konsep periode lama telah mulai runtuh.

15 Revolusi Industri dimulai di Britania Raya pada akhir abad ke -18, yang menyebabkan pergeseran dari pertanian, kemakmuran rakyat yang semakin bertambah dan pertumbuhan penduduk. Banyak negara di Eropa menemukan bentuknya seperti yang sekarang ini pasca - Perang Dunia II. Sejak berakhirnya Perang Dunia II hingga Perang Dingin, Eropa terbagi kepada dua blok politik dan ekonomi utama : negara - negara komunis di Eropa Timur dan negara - negara kapitalis di Eropa Barat. Sekitar tahun 1989, Blok Timur pecah bersamaan dengan jatuhnya Tembok Berlin.

16 Geografis Secara geografi Eropa merupakan bagian dari daratan yang lebih besar dikenal sebagai Eurasia. Benua ini mulai dari Pegunungan Ural di Rusia, yang menggambarkan batasan timur Eropa dengan Asia. Batasan tenggara dengan Asia tidak tergambarkan secara jelas. Paling umum adalahSungai Ural atau, Sungai Emba. Batasan berlanjut dengan Laut Kaspia, dan kemudian Pegunungan Kaukasus, atau Depresi Kuma - Manych, dan sampai ke Laut Hitam ; Bosporus, Laut Marmara, dan Dardanelles mengakhiri batasan Asia. Laut Mediterania di selatan memisahkan Eropa dariAfrika. Batasan di bagian barat adalah Samudra Atlantik.

17 Hampir seluruh negara - negara Eropa adalah anggota dari Konsil Eropa, dengan pengecualian Belarus, dan Takhta Suci ( Kota Vatikan ). Eropa memiliki perkumpulan negara - negara Eropa yang dikenal sebagai Uni Eropa yang sekarang ini memiliki 27 negara anggota dan masih terus berkembang. Hampir seluruh negara - negara Eropa adalah anggota dari Konsil Eropa, dengan pengecualian Belarus, dan Takhta Suci ( Kota Vatikan ). Eropa memiliki perkumpulan negara - negara Eropa yang dikenal sebagai Uni Eropa yang sekarang ini memiliki 27 negara anggota dan masih terus berkembang.

18 Letak Astonomis : 36 ° 01' LU –71 ° 10' LU, 9 ° 30' BB – 71 °BT Batas sebelah utara : Samudra Arktik Batas Sebelah Selatan : Benua Asia Batas Sebelah Barat : SamudraAtlantik Batas Sebelah Timur : Benua Asia

19 Bentang Alam Wilayah Benua Eropa memiliki relief bervariasi, yaitu pegunungan, perbukitan, dataran tinggi, dan dataran rendah. Bentang alam di Benua Eropa meliputi sebagai berikut :

20 Pegunungan Pegunungan Alpen ( Prancis, Italia, Swiss, Austria, dan Jerman ) Pegunungan Pyrenees ( Spanyol dan Prancis ) Pegunungan Karpatia ( Polandia, Ukraina, dan Rumania ) Pegunungan Apennina ( Italia ) Pegunungan Balkan ( Bulgaria dan Yugoslavia ) Pegunungan Ural ( Rusia ) Pegunungan Kaukasus ( Rusia )

21 Gunung Gunung Elbrus (5.633 m ) di Georgia, tertinggi di Benua Eropa Gunung Mount Blanc ( Prancis ) Gunung Etna ( Italia ) Gunung Olympus ( Yunani )

22 Dataran Tinggi Dataran Tinggi Rusia ( Rusia ) Perbukitan Perbukitan Volga ( Rusia ) Dataran Rendah Dataran Po ( Italia ) Dataran Alford / Hongaria ( Hongaria ) Danau Danau / Laut Kaspia ( Rusia ) Danau Onega ( Rusia ) Danau Ladoga ( Rusia )

23 Sungai Sungai Volga ( Rusia ) Sungai Don ( Rusia ) Sungai Dniper ( Rusia ) Sungai Danube ( Rumania, Bulgaria, Yugoslavia, dan Hongaria ) Sungai Vistula ( Polandia ) Sungai Oder ( Jerman ) Sungai Ebro ( Spanyol ) Sungai Elbe ( Jerman ) Sungai Rhine ( Jerman ) Sungai Rhone ( Prancis ) Sungai Seine ( Prancis ) Sungai Loire ( Prancis ) Sungai Garrone ( Prancis ) Sungai Tagus ( Portugal dan Spanyol ) Sungai Thames ( Inggris ) Sungai Po ( Italia )

24 Iklim Wilayah Eropa memiliki iklim dingin dan sedang. Empat jenis musim di Eropa, yaitu musim panas, gugur, dingin, dan semi. Penduduk Wilayah Eropa terdapat tiga kelompok bangsa, yaitu bangsa Jermania, Romania, dan Slavia.

25 Negara - negara Merdeka Negara - negara merdeka berikut ini mempunyai wilayah kekuasaan di Eropa : Albania Andorra Austria Belanda Belarus Belgia Bosnia dan Herzegovina Britania Raya

26 Bulgaria Latvia Ceko Liechtenstein Denmark Lithuania Estonia Luksemburg Finlandia Macedonia Hongaria Malta Irlandia Moldova Islandia Monako Italia Montenegro Jerman Norwegia Kroasia Perancis Bulgaria Latvia Ceko Liechtenstein Denmark Lithuania Estonia Luksemburg Finlandia Macedonia Hongaria Malta Irlandia Moldova Islandia Monako Italia Montenegro Jerman Norwegia Kroasia Perancis

27 Portugal R mania Rusia San Marino Serbia Siprus Slovenia Spanyol Swedia Swiss Ukraina Slowakia Vatikan Yunani Portugal R mania Rusia San Marino Serbia Siprus Slovenia Spanyol Swedia Swiss Ukraina Slowakia Vatikan Yunani

28 Keragaman Hayati Binatang dan tumbuhan Eropa sangat dipengaruhi oleh keberadaan dan kegiatan manusia, karena mereka telah hidup berdampingan dengan masyarakat bercocok tanam selama ribuan tahun. Kecuali di Skandinavia dan Rusia ( dan hutan - hutan lindung ), daerah yang belum terjamah manusia jarang dijumpai di Eropa.

29 Delapan puluh sampai sembilan puluh persen Eropa dulunya adalah hutan. Hutan - hutan ini menyebar dari Laut Mediterania sampai Samudra Arctic. Meskipun begitu hampir separuh hutan awalnya telah menghilang setelah kolonisasi selama berabad - abad. Sekarang ini Eropa masih memiliki seperempat dari seluruh hutan dunia — hutan spruce Skandinavia, hutan pine yang luas di Russia, hutan hujan chestnut Caucasus dan hutan oak cork di Mediterania. Sekarang ini penebangan hutan telah dihentikan dan banyak pohon - pohon ditanam. Negara dengan hutan terkecil adalahIrlandia (8%) sedangkan negara dengan hutan terluas adalah Finlandia (72%).

30 Ini beberapa contoh foto di Eropa:

31

32

33 Negara Maju dan Berkembang di Benua Eropa Setiap benua pasti mempunyai negara yang maju dan negara yang sedang berkembang, ataupun ada negara yang masih dalam kebangkitan setelah merdeka. Tapi, saya tidak akan bahas itu. Saya akan membahas negara maju dan berkembang di Benua Eropa. Sebagian besar orang mungkin sudah tau apa saja negara maju di Eropa dan negara yang belum maju atau masih berkembang. Saya telah merangkum 9 negara maju dan 11 negara berkembang.

34 A. Negara - negara Maju di Benua Eropa 1. Perancis Perancis terkenal dengan dunia adibusananya ( fashion ), roti, anggur, musik, kereta api, super cepat TGV dan resor - resorskinya di Pegunungan Alpen, dekat perbatasan Swiss. Perancis salah satu dari 3 negara penghasil produk pertanian terbesar di Uni Eropa bersama Inggris dan Jerman.

35 Alasan Perancis sebagai negara maju : Pendapatan per Kapita $ Industri pegang peranan penting dalam ekonomi Menjadi anggota Negara G 7 Penduduk 74% tinggal di perkotaan Jaringan Transportasi dan telekomunikasi yang baik

36 2. Jerman Jerman menduduki urutan keempat dalam Produk Domestik Bruto, urutan kedua sebagai negara pengekspor dunia serta urutan kedua sebagai negara pengimpor barang di dunia. Jerman juga merupakan negara yang mempengaruhi keadaan perekonomian / bursa saham dunia. Negara ini terkenal sebagai negara industri otomotif Mercedes Benz.

37 Alasan Jerman sebagai negara maju : Industri pegang peranan penting bagi perekonomian dunia Menjadi anggota Negara G 7, G 8, G 20 Pendapatan per kapita $ Pertumbuhan penduduk di Jerman yang rendah dengan angka kematian tinggi menyebabkan kesejahteraan - nya juga tinggi

38 3. Belanda Belanda menduduki urutan ketiga sebagai Negara pengekspor makanan di dunia. Negara ini salah satu negara padat penduduk di Eropa barat. Alasan Belanda sebagai negara maju : Perekonomian yang terbuka di kawasan Eropa barat Industri makanan sebagai pemegang perekonomiannya Pendapatan per kapita $ Tingkat SDM nya 99,9 %

39 4. Inggris Inggris adalah negara industri pertama di dunia. Negara ini berperan penting dalam meletakkan dasar - dasar sains eksperimental modern terhadap ilmu pengetahuan dan teknologi di dunia. Alasan Inggris sebagai negara maju : Pendapatan per kapita A $ Perekonomian Inggris terbesar ke -7 di dunia bersarkan PDB Tingkat SDM nya 99,9 % Inggris sebagai pusat keuangan Eropa, yaitu berpusat di Kota London

40 5. Spanyol Spanyol memiliki standar kehidupan yang tinggi dengan kualitas kehidupan kesepuluh tertinggi peringkat indeks di dunia. Alasan Spanyol sebagai negara maju : Perekonomiannya terbesar ke 13 di dunia berdasarkan PDB nominal Pendapatan per kapita $ Ekonominya merupakan sistem ekonomi campuran terbesar kesembilan Pertumbuhan penduduknya minim

41 6. Italia Negara ini memiliki tarif pendidikan yang sangat tinggi dan merupakan negara yang sangat global. Negara ini menduduki peringkat - 24 termaju di dunia. Alasan Italia sebagai negara maju : Menjadi anggota Negara G 7, G 8, G 20 Angka harapan hidup sebesar 81,4 tahun dan pendapatan / kapita $ Ekonominya terbesar ke -8 di dunia dan terbesar ke -5 dalam hal keseimbangan kemampuan berbelanja Merupakan penghasil anggur terbesar di dunia

42 7. Portugal Portugal merupakan salah satu negara maju, ekonomi makmur serta sosial politik yang stabil. Alasan Portugal sebagai negara maju : Pendapatan per kapita $ Pertumbuhan penduduknya lamban Indeks Pembangunan Manusia sangat tinggi

43 8. Swiss Alasan Swiss sebagai negara maju : Pendapatan per kapita $ Pertumbuhan penduduknya kecil ( jumlahnya hanya sekitar 7 juta jiwa ) Tingkat kemakmuran rakyatnya pun sangat tinggi

44 9. Finlandia Finlandia merupakan negara penghasil telepon genggam Nokia dan merupakan negeri kelahiran Angry Birds. Sektor itulah sektor industri utama Negara Finlandia. Alasan Finlandia sebagai negara maju : Jumlah penduduknya sedikit yaitu lima juta jiwa Pendapatan per kapita $ Sekotor ekonominya tinggi, terutama di bidang telekomunikasi Tingkat kesejahteraan warganya sama dengan Swiss, yaitu sangat tinggi

45 B. Negara - negara berkembang di Benua Eropa 1. Georgia Georgia merupakan salah satu negara pecahan Uni Soviet. Alasan Georgia sebagai negara berkembang : Pendapatan per kapita $2.774 Jumlah penduduk yang tidak seimbang dengan PDB, yaitu jiwa

46 2. Moldova Negara ini terkenal dengan kualitas wine - nya. Alasan Moldova sebagai negara berkembang : Sumber Daya Alamnya harus memasok dari negara lain Pendapatan per kapita $2.842 Perekonomian hanya bergantung pada pertanian dan perkebunan ( tanah subur ) Jumlah penduduknya jiwa

47 3. Albania Negara ini berbatasan dengan Montenegro dan Serbia. Alasan Albania sebagai negara berkembang : Jumlah penduduk jiwa Pendapatan per kapita $4.937

48 4. Serbia Serbia dulunya bersatu dengan Montenegro. Dan pada tahun 2006, barulah keduanya terpisah. Alasan Serbia sebagai negara berkembang : Pendapatan per kapita $5.713 Jumlah penduduknya tidak seimbang dengan PDB, jiwa Pertumbuhan ekonomi yang lambat

49 5. Ukraina Negara ini merupakan salah satu negara pecahan Uni Soviet. Alasan Ukraina sebagai negara berkembang : Pendapatan per kapitanya $6.554 Jumlah penduduknya yang juga tidak seimbang dengan PDB, jiwa

50 6. Montenegro Montenegro dahulu bersatu dengan Serbia. Tapi, tahun 2006, keduanya terpisah. Montenegro lebih beruntung dibanding Serbia karena pendapatan per kapitanya lebih tinggi. Alasan Montenegro sebagai negara bekembang : Pendapatan per kapita $ Jumlah penduduk hanya jiwa

51 7. Latvia Latvia merupakan negara kecil di Eropa Utara. Negara ini perekonomiannya semakin membaik seiring berjalannya waktu. Alasan Latvia sebagai negara berkembang : Jumlah penduduknya jiwa Pendapatan per kapita $ Berkurangnya tingkat pengangguran dari tahun ke tahun

52 8. Bulgaria Alasan Bulgaria sebagai negara berkembang : Pendapatan per kapita $ Jumlah penduduk nya jiwa Peningkatan pendapatan negara dengan mata uang Lev Bulgaria tergolong lambat Pengakkan keadilan yang lemah menjadikan kesejahteraan menurun Hanya bergantung pada sektor pertambangan

53 9. Rumania Negara ini terlek di sebelah utara semenanjung Balkan. Alasan Rumania sebagai negara berkembang : Pendapatan per kapita $ Hanya bergantung pada sektor jasa saja Jumlah pengangguran yang melonjak

54 10. Lithuania Lithuania adalah negara yang berada di timur laut Benua Eropa. Dan merupakan pecahan dari Uni Soviet. Alasan Lithuania sebagai negara berkembang : Jumlah penduduknya jiwa Pendapatan per kapita $12.980

55 11. Polandia Polandia merupakan salah satu negara berkembang yang memiliki pendapatan per kapita yang cukup tinggi. Alasan Polandia sebagai negara berkembang : Pertumbuhan penduduk yang cukup tinggi, dengan jumlah penduduknya jiwa Pendapatan per kapita $ Hanya bergantung pada sektor pariwisata saja

56 5 Fakta Menarik Benua Eropa yang Jarang Terungkap Kalau benua Asia dan Amerika dianggap sebagai benua eksotis, maka benua Eropa adalah benua elegan. Benua Eropa juga dikenal karena warisan budayanya di masa lalu. Nama benua Eropa ini ternyata berasal dari tokoh dalam mitologi Yunani, yaitu Europa. Menurut mitos, Europa adalah seorang putri Fenisia yang jelita. Dia adalah putri dari Agenor, raja Tirus.

57 Masih banyak orang menyebut Eropa sebagai negara, bukan sebagai benua. Dengan membaca artikel ini semoga tidak ada lagi kesalahan penyebutan Eropa sebagai negara. Ternyata ada fakta unik yang ada di benua Eropa yang tidak banyak diketahui, apa saja? Berikut ulasannya

58 1. Asal usul nama Eropa Menurut etimologis, kata Eropa berasal dari Yunani kuno yang berarti ‘ luas dan lebar ’. Ternyata nama benua Eropa berasal dari tokoh dalam mitologi Yunani, yaitu Europa. Menurut mitos, Europa adalah seorang putri Fenisia yang jelita. Dia adalah putri dari Agenor, raja Tirus.

59 Zeus jatuh cinta dengan Europa, sehingga ia memutuskan untuk muncul di depannya sebagai banteng putih yang perkasa untuk memperdaya dan mendapatkan dirinya. Sang putri pun naik ke punggung banteng dan segera dibawa ke Kreta, di mana Zeus menunjukkan jati dirinya dan kemudian memperistri Europa. Dengan Zeus, Europa memiliki tiga anak, yaitu Sarpedon, Minos, dan Rhadamanthys.

60 2. Terdapat daerah dengan nama terpanjang Sebuah desa di Wales, Inggris memiliki nama resmi yang terdiri dari 58 huruf, yaitu Llanfairpwllgwyngyllgo gerychwyrndrobwllllant ysiliogogogoch yang berarti ‘ Gereja Saint Mary di lembah pohon hazel putih dekat pusaran air cepat dan Gereja St Tysilio dari gua merah ’. Nama yang sangat panjang, bukan? Walaupun begitu penduduk setempat lebih suka menyebutnya dengan nama Llanfairpwllgwyngyll yang masih cukup sulit untuk dilafalkan.

61 Masih ada lagi tempat dengan nama super panjang di Eropa, yaitu Ateritsiputeritsipu olilautatsijanka yang berlokasi di Finlandia, Siemieniakowszczyzn a di Polandia, dan Newtownmountkennedy yang ada di Irlandia.

62 3. Terdapat kota yang menjadi bagian dua benua. Adalah kota Istanbul, Turki yang mejadi satu - satunya kota yang terletak di dua benua besar sekaligus, yakni benua Asia dan Eropa sekaligus. Negara Turki mempunyai dua ibukota, yaitu Istanbul yang dijadikan ibukota Turki bagian Eropa dan Ankara sebagai ibukota Turki yang masuk yurisdiksi benua Asia. Wilayah kota Istanbul terbelah oleh Selat Bosporus. Istanbul dinobatkan menjadi ibukota kebudayaan Eropa pada tahun 2010 oleh Uni Eropa.

63 4. Di benua Erop terdapat negara paling kecil di dunia. Di benua Eropa inilah ada negara Vatikan, negara ini hanya mempunyai luas 0,44 kilometer. Negara Vatikan berada ditengah - tengah negara Italia, tapi oleh seluruh negara di dunia, kedaulatan negara mikro Vatikan sudah diakui. Negara Vatikan menjadi pusat kegiatan keagamaan umat Katolik dan juga merupakan pusat warisan dunia UNESCO, satu - satunya situs dalam daftar Situs Warisan Dunia yang mencakup seluruh negara.

64 5. Ternyata patung Liberty di bangun di Prancis Patung Liberty kebanggan kota New York, Amerika Serikat ternyata tidak dibangun di Amerika, tapi diimpor dari Prancis. Perancangnya adalah Frederic Bartholdi. Tinggi total Liberty adalah 305 kaki, 6 inci, dan tujuh lampu pada mahkota sang dewi kebebasan yang mewakili tujuh benua. Selain Frederic Bartholdi yang berjasa membangun patung Liberty ini, ada nama Gustave Eiffel yang berjasa membuat kerangka patung tersebut. Dikemudian hari nama Gustave Eiffel diabadikan untuk Menara Eiffel di Paris.

65


Download ppt "Benua Benua adalah daratan yang sangat luas ; ( kontinen ). Pada awalnya bumi terbentuk seluruh benua merupakan satu daratan yang amat luas, belum terbagi."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google