Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

By : Yuyus Kardiman, M.Pd Pengertian Negara. Plato (427 – 348 SM) Negara adalah suatu tubuh yang senantiasa maju, berevolusi, terdiri dari orang-orang.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "By : Yuyus Kardiman, M.Pd Pengertian Negara. Plato (427 – 348 SM) Negara adalah suatu tubuh yang senantiasa maju, berevolusi, terdiri dari orang-orang."— Transcript presentasi:

1 By : Yuyus Kardiman, M.Pd Pengertian Negara

2 Plato (427 – 348 SM) Negara adalah suatu tubuh yang senantiasa maju, berevolusi, terdiri dari orang-orang (individu- individu)

3 Grotius atau Hugo de Groot ( ) Negara adalah ibarat suatu perkakas yang dibuat manusia untuk melahirkan keberuntungan dan kesejahteraan umum

4 Thomas Hobbes ( ) Negara adalah suatu tubuh yang dibuat oleh orang banyak beramai-ramai, yang masing-masing berjanji akan memaknainya menjadi alat untuk keamanan dan perlindungan bagi mereka

5 J.J. Rousseau ( ) Negara adalah perserikatan dari rakyat bersama-sama yang melindungi dan mempertahankan hak masing-masing diri dan harta benda anggota-anggota yang tetap hidup dengan bebas merdeka.

6 Karl Marx ( ) Negara adalah suatu alat kekuasaan bagi manusia (penguasa) untuk menindas kelas manusia yang lainnya

7 Bellefroid Negara itu suatu persekutuan hukum yang menempati suatu wilayah untuk selama-lamanya dan yang dilengkapi dengan suatu kekuasaan tertinggi untuk menyelenggarakan kemakmuran rakyat sebesar-besarnya.

8 Logemann Negara adalah suatu organisasi kemasyarakatan yang mempunyai tujuan dengan kekuasaaannya mengatur serta menyelenggarakan sesuatu masyarakat. Organisasi itu pertambatan jabatan-jabatan atau lapangan-lapangan kerja tetap.

9 Ibnu Chaldun Negara merupakan suatu tubuh yang persis keadaannya sebagai tubuh manusia, mempunyai sifat tabiat sendiri, mempunyai badan jasmani dan rohani dan mempunyai batas umur sebagai halnya keadaany manusia. Ada masanya lahir dan tumbuh (Groei) masanya muda dan Dewasa (bloei), ada masa tua bangka dan mati (vergaan)


Download ppt "By : Yuyus Kardiman, M.Pd Pengertian Negara. Plato (427 – 348 SM) Negara adalah suatu tubuh yang senantiasa maju, berevolusi, terdiri dari orang-orang."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google