Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

FAKTOR PEMBATAS. Minimum liebig Hukum Toleransi Shelford Faktor fisik sebagai faktor pembatas Faktor fisik sebagai faktor pembatas Minimum liebig Hukum.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "FAKTOR PEMBATAS. Minimum liebig Hukum Toleransi Shelford Faktor fisik sebagai faktor pembatas Faktor fisik sebagai faktor pembatas Minimum liebig Hukum."— Transcript presentasi:

1 FAKTOR PEMBATAS

2 Minimum liebig Hukum Toleransi Shelford Faktor fisik sebagai faktor pembatas Faktor fisik sebagai faktor pembatas Minimum liebig Hukum Toleransi Shelford Faktor fisik sebagai faktor pembatas Faktor fisik sebagai faktor pembatas

3 MINIMUM LIEBIG Liebig menyatakan bahwa jumlah bahan utama yang dibutuhkan apabila mendekati keadaan minimum kritis cendrung menjadi pembatas.

4 Hukum Toleransi Shelford Dengan mengetahui kisaran toleransi suatu organisme dapat diketahui keberadaan dan penyebaran (distribusi) organisme tersebut.

5 Faktor fisik sebagai faktor pembatas Suhu Radiasi sinar matahari Kekeruhan warna dan bau Arus dan tekana air Oksigen terlarut Suhu Radiasi sinar matahari Kekeruhan warna dan bau Arus dan tekana air Oksigen terlarut

6 Faktor fisik sebagai faktor pembatas Suhu Organisme dapat hidup pada suhu sampai 300 o C dengan kisaran suhu – 200 sampai 100 o C. Radiasi cahaya matahari Cahaya matahari langsung akan merusak atau membunuh protoplasma.

7 Faktor fisik sebagai faktor pembatas Kekeruhan, warna dan bau Kekeruhan disebabkan oleh partikel- partikel tanah, partikel bahan organik dan biota renik. Warna air ditentukan warna senyawa atau bahan terlarut dan melayang di dalam air Bau disebabkan oleh bau dari senyawa atau materi dan gas-gas. Kekeruhan, warna dan bau Kekeruhan disebabkan oleh partikel- partikel tanah, partikel bahan organik dan biota renik. Warna air ditentukan warna senyawa atau bahan terlarut dan melayang di dalam air Bau disebabkan oleh bau dari senyawa atau materi dan gas-gas.

8 Faktor fisik sebagai faktor pembatas Arus dan tekanan air Arus air tidak hanya mempengaruhi konsentrasi gas dalam air, tetapi juga secara langsung sebagai faktor pembatas. Oksigen terlarut Pengurangan oksigen dapat dipengaruhi Respirasi organisme Penguraian zat organik oleh mikroorganisme Adanya zat besi maka oksigen akan dipakai untuk oksidasi. Pengurangan oksigen dapat dipengaruhi Respirasi organisme Penguraian zat organik oleh mikroorganisme Adanya zat besi maka oksigen akan dipakai untuk oksidasi.

9 Terima Kasih


Download ppt "FAKTOR PEMBATAS. Minimum liebig Hukum Toleransi Shelford Faktor fisik sebagai faktor pembatas Faktor fisik sebagai faktor pembatas Minimum liebig Hukum."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google