Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

OLEH AGREPINO GUTERRES G. XIMENES NIM 1243001592 ARSITEKTUR OLEH AGREPINO GUTERRES G. XIMENES NIM 1243001592 ARSITEKTUR.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "OLEH AGREPINO GUTERRES G. XIMENES NIM 1243001592 ARSITEKTUR OLEH AGREPINO GUTERRES G. XIMENES NIM 1243001592 ARSITEKTUR."— Transcript presentasi:

1 OLEH AGREPINO GUTERRES G. XIMENES NIM ARSITEKTUR OLEH AGREPINO GUTERRES G. XIMENES NIM ARSITEKTUR

2 PETA LOKASI RUMAH BUTIK MUSLIMAH SAKIRNA.

3 Di bagian exterior butik ini terdapat lahan parkir yang cukup luas, bangunan yang berbentuk asimetri. Merupakan dua lantai, dimana lantai atas sebagai ruang staff dan owner, dan tempat stock. Memiliki warna yang sama dengan desain interiornya, Memiliki nama yang sesuai dengan ciri khas butik busana wanita. exterior.

4 Di bagian depan ruang display yang mengarah ke luar, terdapat beberapa produk busana yang di pertunjukan untuk para konsumen, sebagai tanda untuk menarik perhatian para konsumen. Salah satu disamping itu untuk memperhias ruangan display yang menuju ke bagian luar.

5 DESAIN INTERIOR Dalam butik muslimah sakirna memiliki desain interior yang begitu menarik dan pengunaan warna yang cukup seimbang dalam desain interior butik ini.

6 Dalam ruang display terdapat warna yang beda lagi dengan desain untuk memperjelas produk yang di dispalykan. Selain itu terdapat pencahayaan yang membuat ruangan ini menjadi menarik

7

8 TUGAS KE 2 MERANCANG BUTIK.  TUJUAN PERENCANAAN  GAGASAN  PERMASALAHAN  CIRI KHAS PENGUNA  KEMUNGKINAN DI MASA YANG AKAN DATANG  MATRIKS 1  MATRIKS 2  MATRIKS 3

9 NAMA : AGRIPINO GUTERRES NIM: SEMESTER: III

10 Boutique merupakan salah satu toko trend fasion yang selalu mampu berkembang di setiap zaman. Boutique yang menjual pakaian baik untuk pria maupun wanita beserta accessorienya selalu menawarkan produk-produk yang bersifat exclusive dan mewah. Faktor gaya hidup masyarakat perkotaan dalam memenuhi kebutuhan akan sandang/pakaian, keberadaan boutique menjadi hal yang cukup penting bahkan menjadi suatu bagian dari keharusan sebagian masyarakat menengah ke atas. Ekspresi gaya hidup masyarakat, khususnya masyarakat golongan ekonomi menengah ke atas, dapat dilihat dari jenis dan merk pakaian yang dikenakan. Trend atau gaya hidup masyarakat yang sedang terjadi, dipengaruhi oleh masuknya unsur-unsur budaya luar hal ini sebagai dampak dari aspek pariwisata yang terus berkembang. LATAR BELAKANG

11 TUJUAN PERENCANAA N GAGASAN :Identifik asi pengguna aktifitas khas,kem ungkinan yang akan mendatan g ZONNING Organisai ruang DENAH Analisa pengguna dan aktifitas(ma trik1) Analisa pengguna, aktifitas dan peralatan (matrik 2) Analisa pengguna ruang.persyar atan dan hub ruang (matrik 3) Analisa Site: Sirkulasi matahari(nya mn dan tidak),Lingku ngan(ME/SE). Tapak datar dan kontur).View( Orientasi dan Tampilan),Ara h angin(Bukaan bangunan) ALUR PIKIR

12 TUJUAN PERENCANAAN  MEMBERIKAN SDA YANG BARU.  MENDIRIKAN SUATU BUTIK SPORT DIMANA MEMBERIKAN SEMANGAT BAGI PARA PENCINTA OLAHRAGA KHUSUSNYA SEPAKBOLA.  DAPAT MEMBERIKA PRODUK-PRODUK SPORT YANG SESUAI DENGAN KEINGINAN KONSUMEN (PENCINTA OLAHRAGA)

13 GAGASAN BUTIK INI DIDESAIN DENGAN BENTUK (L) DIMANA DIBAGIKAN MENJADI 2 LANTAI, DAN MEMILIKI KHAS WARNA JERSEY SPORT. U BUTIK SPORT

14 PERMASALAHAN  TIDAK PUASNYA PARA REMAJA PENCINTA SEPAK BOLA, DENGAN KEINGINANNYA UNTUK MEMBELI DAN MEMAKAI JERSEY SPORT.  KEINGINAN PARA PENCINTA SEPAK BOLA YANG BEGITU BANYAK TERHADAP PRODUK-PRODUK SEPAK BOLA, SEPERTI JERSEY SPORT.  DUNIA OLAHRAGA YANG BEGITU LUAS SEHINGA PARA PENCINTA SEPAK BOLA MEMILIKI KEINGINAN YANG SANGAT BANYAK.

15 CIRI KHAS PENGUNA DI BAGIAN DEPAN BUTIK DI DESAIN UNTUK MEMPERLIHATKAN SPORT JERSEY PAKAIAN BOLA YANG MENARIK SEBAGAI AKSEN UNTUK BUTIK SPORT INI.

16 KEMUNGKINAN YANG AKAN DATANG DI MASA DEPAN YANG AKAN DATANG BUTIK INI AKAN SANGAT RAME DENGAN PARA PENGUNJUN, KARENA DEKAT LOKASI INI TERDAPAT TEMPAT OLAHRAGA ( FUTSAL), DAN LOKASINYA DEKAT DENGAN PUSAT PEMBELANJAAN.

17 MATRIKS 1 HUBUNGAN: PENGUNA- PERALATAN –AKTIVITAS – RUANG.

18

19 MATRIKS 2 Hubungan : Ruang - Zoning - Persyaratan Ruang

20 MATRIKS 3


Download ppt "OLEH AGREPINO GUTERRES G. XIMENES NIM 1243001592 ARSITEKTUR OLEH AGREPINO GUTERRES G. XIMENES NIM 1243001592 ARSITEKTUR."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google