Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

PEMBANTU DEKAN II FH UNDIP SARANA PRASANA FAKULTAS HUKUM UNIVERSITAS DIPONEGORO.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "PEMBANTU DEKAN II FH UNDIP SARANA PRASANA FAKULTAS HUKUM UNIVERSITAS DIPONEGORO."— Transcript presentasi:

1 PEMBANTU DEKAN II FH UNDIP SARANA PRASANA FAKULTAS HUKUM UNIVERSITAS DIPONEGORO

2 GAMBARAN UMUM KAMPUS UNDIP Letak Kampus universitas Diponegoro berada di lokasi Pleburan, Tembalang, Jl. Dr. Sutomo, dan Jepara. Letak Kampus universitas Diponegoro berada di lokasi Pleburan, Tembalang, Jl. Dr. Sutomo, dan Jepara. Luas areal keseluruhan sekitar 200 Ha. Luas areal keseluruhan sekitar 200 Ha. Kampus Pleburan Semarang diperuntukkan bagi Program Pasca Sarjana dan Program Diploma Fakultas Ekonomi. Kampus Pleburan Semarang diperuntukkan bagi Program Pasca Sarjana dan Program Diploma Fakultas Ekonomi. Kampus Tembalang Semarang diperuntukan bagi semua program Strata 1 : Fakultas Hukum, Fakultas Teknik, Fak. Sains dan Matematika, Fak. Peternakan dan Pertanian, Fakultas Perikanan & Kelautan, Fak. Kesehatan Masyarakat, Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Fakultas ISIP, Fakultas Kedokteran, Fakultas Ilmu Budaya dan Fakultas Psikologi. Kampus Tembalang Semarang diperuntukan bagi semua program Strata 1 : Fakultas Hukum, Fakultas Teknik, Fak. Sains dan Matematika, Fak. Peternakan dan Pertanian, Fakultas Perikanan & Kelautan, Fak. Kesehatan Masyarakat, Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Fakultas ISIP, Fakultas Kedokteran, Fakultas Ilmu Budaya dan Fakultas Psikologi. Kampus Jl Dr. Sutomo Semarang untuk Kampus Fakultas Kedokteran. Kampus Jl Dr. Sutomo Semarang untuk Kampus Fakultas Kedokteran. Kampus Teluk Awur Jepara untuk Fakultas Perikanan & Kelautan dan Lab. Pengembangan Wilayah Pantai. Kampus Teluk Awur Jepara untuk Fakultas Perikanan & Kelautan dan Lab. Pengembangan Wilayah Pantai. Kampus Mlonggo Jepara untuk Fakultas Kedokteran. Kampus Mlonggo Jepara untuk Fakultas Kedokteran.

3 SARANA DAN PRASARANA UNIVERSITAS DIPONEGORO Gedung Perkantoran : Gedung Rektorat, Gedung Senat Universitas, Gedung ICT, Gedung Widya Puraya, Gedung Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, Gedung Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu, UPT Perpustakaan, UPT Pusat Komputer, UPT UNDIP Press, UPT Kemitraan &Kewirausahaan. Gedung Perkantoran : Gedung Rektorat, Gedung Senat Universitas, Gedung ICT, Gedung Widya Puraya, Gedung Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, Gedung Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu, UPT Perpustakaan, UPT Pusat Komputer, UPT UNDIP Press, UPT Kemitraan &Kewirausahaan.

4 SARANA DAN PRASARANA UNIVERSITAS DIPONEGORO Gedung Pertemuan : Gedung Pertemuan : 1. Gedung Prof. Soedarto,SH, 2. Auditorium, dan 3. Gedung GSG. Gedung fasilitas lainnya : Gedung fasilitas lainnya : Stadion Olah Raga, Poliklinik, Stadion Olah Raga, Poliklinik, PKM, Koperasi Karyawan, Koperasi Mahasiswa, PKM, Koperasi Karyawan, Koperasi Mahasiswa, Laboratorium, RS Pendidikan Laboratorium, RS Pendidikan Rusunawa, Masjid, Rusunawa, Masjid, Radio, Perbankan, dan SPBU. Radio, Perbankan, dan SPBU.

5 SARANA DAN PRASARANA FH UNDIP 1. Gedung Dekanat Pleburan ( S3 Ilmu Hukum) 2. Ruang Kuliah kampus Pleburan (S2 Ilmu Hukum ) 3. Ruang Kantor dan Ruang Kuliah S2 Kenotariatan 4. Ruang Perpustakaan kampus Tembalang 5. Ruang Laboratorium (KNL, KL) 6. Ruang Video Conference 7. Ruang BEM, Senat Mahasiswa dan UKM 8. Mushola 9. Gedung Dekanat Fak. Hukum KampusTembalang 10. Ruang Kuliah KampusTembalang 11. Ruang Dosen Kampus Tembalang 12. Gedung Laboratorium dan Seminar Kampus Tembalang 13. Bangunan Kantin Kampus Tembalang 14. Hotspot – Wifi di semua area kampus 15. Gedung Perpustakaan dan ruang kuliah Kampus Tembalang

6 STRUKTUR ORGANISASI FH UNDIP Fakultas Hukum Universitas Diponegoro merupakan unit pelaksana akademik yang melaksanakan kegiatan, pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di bidang ilmu dan pengembangan ilmu hukum. Fakultas Hukum Universitas Diponegoro merupakan unit pelaksana akademik yang melaksanakan kegiatan, pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di bidang ilmu dan pengembangan ilmu hukum. Penyelenggaraan Fakultas Hukum Universitas Diponegoro di organisasi berdasarkan ketentuan yang berlaku di Universitas Diponegoro. Berdasarkan Statuta Universitas Diponegoro yang ditetapkan di Jakarta oleh Mendiknas Nomor: 186/O/2002 Tanggal 28 Oktober 2002 Penyelenggaraan Fakultas Hukum Universitas Diponegoro di organisasi berdasarkan ketentuan yang berlaku di Universitas Diponegoro. Berdasarkan Statuta Universitas Diponegoro yang ditetapkan di Jakarta oleh Mendiknas Nomor: 186/O/2002 Tanggal 28 Oktober 2002

7 Unsur Organisasi & Pengembangan FH UNDIP

8 Unsur Badan Normatif Unsur Badan Normatif di Fakultas Hukum adalah Senat Fakultas Hukum yang merupakan perwakilan tertinggi di lingkungan Fakultas dengan wewenang menjabarkan kebijakan peraturan Universitas Diponegoro untuk Fakultas Hukum. Unsur Badan Normatif di Fakultas Hukum adalah Senat Fakultas Hukum yang merupakan perwakilan tertinggi di lingkungan Fakultas dengan wewenang menjabarkan kebijakan peraturan Universitas Diponegoro untuk Fakultas Hukum. Senat Fakultas Hukum terdiri dari Guru Besar, Pimpinan Fakultas dan Wakil Dosen yang diketuai oleh Dekan dan didampingi oleh seorang Sekretaris yang dipilih diantara anggotanya. Senat Fakultas Hukum terdiri dari Guru Besar, Pimpinan Fakultas dan Wakil Dosen yang diketuai oleh Dekan dan didampingi oleh seorang Sekretaris yang dipilih diantara anggotanya.

9 Unsur Pimpinan FH dipimpin oleh Dekan yang diangkat dan diberhentikan oleh Rektor setelah mendapat pertimbangan Senat Universitas berdasarkan usulan dari Senat Fakultas. Dalam menjalankan kepemimpinannya Dekan dibantu oleh Pembantu Dekan, yang diangkat dan diberhentikan oleh Rektor atas usul Dekan setelah mendapat persetujuan Senat Fakultas Hukum. Pembantu Dekan bertanggungjawab kepada Dekan. FH dipimpin oleh Dekan yang diangkat dan diberhentikan oleh Rektor setelah mendapat pertimbangan Senat Universitas berdasarkan usulan dari Senat Fakultas. Dalam menjalankan kepemimpinannya Dekan dibantu oleh Pembantu Dekan, yang diangkat dan diberhentikan oleh Rektor atas usul Dekan setelah mendapat persetujuan Senat Fakultas Hukum. Pembantu Dekan bertanggungjawab kepada Dekan.

10 Unsur Pimpinan Masa jabatan Dekan dan Pembantu Dekan adalah 4 (empat) tahun, dapat diangkat kembali dengan ketentuan tidak lebih dari dua kali masa jabatan berturut-turut. Pembantu Dekan terdiri atas: Masa jabatan Dekan dan Pembantu Dekan adalah 4 (empat) tahun, dapat diangkat kembali dengan ketentuan tidak lebih dari dua kali masa jabatan berturut-turut. Pembantu Dekan terdiri atas: Pembantu Dekan Bidang Akademik (Pembantu Dekan I); Pembantu Dekan Bidang Akademik (Pembantu Dekan I); Pembantu Dekan Bidang Administrasi dan Keuangan (Pembantu Dekan II); Pembantu Dekan Bidang Administrasi dan Keuangan (Pembantu Dekan II); Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan (Pembantu Dekan III); Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan (Pembantu Dekan III);

11 Unsur Pelaksana Akademik Unsur pelaksana akademik di Fakultas Hukum Universitas Diponegoro terdiri dari Program Doktor Ilmu Hukum, Program Magister Ilmu Hukum, Magister Kenotariatan, dan Bagian yang terdiri dari dosen yang melaksanakan pendidikan akademik dalam sebagian atau satu cabang ilmu pengetahuan hukum. Unsur pelaksana akademik di Fakultas Hukum Universitas Diponegoro terdiri dari Program Doktor Ilmu Hukum, Program Magister Ilmu Hukum, Magister Kenotariatan, dan Bagian yang terdiri dari dosen yang melaksanakan pendidikan akademik dalam sebagian atau satu cabang ilmu pengetahuan hukum.

12 Unsur Pelaksana Akademik Organisasi Program Doktor Ilmu Hukum, Program Magister Ilmu Hukum, Program Magister Kenotariatan serta Bagian di Fakultas Hukum dipimpin oleh ketua dan sekretaris bagian. Ketua dan sekretaris bagian diangkat dan diberhentikan oleh Rektor atas usul Dekan setelah mendapat persetujuan Senat Fakultas Hukum. Organisasi Program Doktor Ilmu Hukum, Program Magister Ilmu Hukum, Program Magister Kenotariatan serta Bagian di Fakultas Hukum dipimpin oleh ketua dan sekretaris bagian. Ketua dan sekretaris bagian diangkat dan diberhentikan oleh Rektor atas usul Dekan setelah mendapat persetujuan Senat Fakultas Hukum. Masa jabatan Ketua dan Sekretaris Bagian maupun Program adalah 4 (empat) tahun dan dapat diangkat kembali dengan ketentuan tidak lebih dari 2 (dua) kali masa jabatan berturut-turut, kecuali bila ada alasan tertentu dan relevan. Masa jabatan Ketua dan Sekretaris Bagian maupun Program adalah 4 (empat) tahun dan dapat diangkat kembali dengan ketentuan tidak lebih dari 2 (dua) kali masa jabatan berturut-turut, kecuali bila ada alasan tertentu dan relevan.

13 Unsur Pelaksana Akademik Bagian di Fakultas Hukum Universitas Diponegoro terdiri atas 8 (delapan ) bagian yaitu: Bagian di Fakultas Hukum Universitas Diponegoro terdiri atas 8 (delapan ) bagian yaitu: a.Bagian Hukum Pidana ; b.Bagian Hukum Perdata ; c.Bagian Hukum Tata Negara; d.Bagian Hukum Administrasi Negara; e.Bagian Hukum Internasional; f.Bagian Hukum dan Masyarakat; g.Bagian Hukum Acara; h.Bagian Dasar Dasar Ilmu Hukum.

14 Unsur Pembantu Pimpinan 1. Quality Assurance (Penjaminan Mutu) 2. Badan Perencanaan dan Pengembangan Fakultas (BPPF) 3. Koordinator Penelitian 4. Koordinator Pengabdian kepada Masyarakat 5. Koordinator Pengembangan dan Kerjasama 6. Koordinator Seminar 7. Pusat Data dan Informasi Fakultas Hukum

15 Unsur Pelaksana Administrasi Unsur pelaksana administrasi bertugas melaksanakan administrasi pendidikan, kemahasiswaan, keuangan, kepegawaian umum dan perlengkapan di Fakultas Hukum. Unsur pelaksana administrasi dipimpin oleh Kepala Bagian Tata Usaha Unsur pelaksana administrasi bertugas melaksanakan administrasi pendidikan, kemahasiswaan, keuangan, kepegawaian umum dan perlengkapan di Fakultas Hukum. Unsur pelaksana administrasi dipimpin oleh Kepala Bagian Tata Usaha Sub Bagian Pendidikan Sub Bagian Pendidikan Sub Bagian Umum Dan Perlengkapan Sub Bagian Umum Dan Perlengkapan Sub Bagian Keuangan dan Kepegawaian Sub Bagian Keuangan dan Kepegawaian Sub Bagian Kemahasiswaan Sub Bagian Kemahasiswaan

16 Unsur Layanan 1. Dosen Wali 2. Perpustakaan 3. Pusat Dokumentasi HAM (Pusdokham) 4. Laboratorium 1. Kemahiran Litigasi 2. Kemahiran Non Litigasi 3. Kemahiran Bantuan Hukum 5. Badan Konsultasi Hukum 6. Majalah Ilmiah : Masalah-Masalah Hukum; Law Reform, Hukum Progresif 7. Klinik Hak Kekayaan Intelektual (HKI)

17 Unsur Penunjang 1. Paguyuban Masyarakat Peduli Pendidikan (PMPP) Fakultas Hukum Undip 2. Alumni 3. Kelompok Kajian Dan Pusat Studi

18 1. Kelompok Kajian Hukum dan Masyarakat 2. Kelompok Kajian Hukum Lingkungan 3. Kelompok Kajian Hukum dan Wanita 4. Kelompok Kajian Hukum Perdata dan Pembangunan Indonesia 5. Kelompok Kajian Jepang 6. Kelompok Kajian Pembaharuan Hukum Pidana 7. Kelompok Kajian Peradilan 8. Kelompok Kajian Hak Asasi Manusia 9. Kelompok Kajian Hukum Demokrasi dan Konstitusi 10. Kelompok Kajian Hukum Administrasi Negara dan Keuangan Negara 11. Pusat Studi Hukum Laut 12. Pusat Studi Kepolisian 13. Pusat Kajian Hukum dan Otonomi Daerah 14. Pusat Kajian Hukum dan Pengembangan Sumber Daya Alam Daerah 15. Pusat Studi Hak Asasi Manusia dan Hukum Humaniter Internasional (PUSHAM & HHI)


Download ppt "PEMBANTU DEKAN II FH UNDIP SARANA PRASANA FAKULTAS HUKUM UNIVERSITAS DIPONEGORO."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google